Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 26 October 2015

Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut pada Icon Desktop Windows

Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut pada Icon Desktop Windows Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut pada Icon Desktop - Tanda panah shortcut adalah tanda panah yang berada pada setiap ikon di desktop pc anda yang biasanya menyerupai anak panah bengkok, tentunya ini menjadi tampilan yang jelek bagi ikon tersebut karena membuat icon tidak terlihat secara keseluruhan. Tanda panah shortcut memang tidak enak di lihat untuk sebagian orang termasuk saya dan tentunya hal ini akan mempengaruhi mood anda dalam mengoprasikan PC. Bagi anda yang ingin menghilangkan icon tersebut dari tanda panah shortcut, anda mengunjungi blog yang benar.

Menghilangkan Tanda Panah Shortcut

Mungkin anda sudah pernah menjumpai atau membaca tutorial yang membahas cara menghilangkan tanda panah shortcut dengan software tambahan. Di sini saya akan share cara yang berbeda untuk mengilangkan tanda panah shortcut ini.

Di tutorial ini saya akan memberikan solusi untuk menghilangkan tanda panah shortcut tanpa menggunakan software. Berikut ulasan cara menghilangkan tanda panah shortcut.


Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut pada Icon Desktop Windows

Menghilangkan icon shortcut di windows ini sangatlah mudah dan tidak memerlukan bantuan dari aplikasi, Langsung saja ikuti langkah-langkahnya.
  • Buka Start menu / RUN atau [windows+R]
  • Ketik regedit kemudian klik OK.
  • Lalu cari Folder lnkfile (LNKFILE tapi dengan huruf kecil) jika tidak ketemu atau susah mencarinya gunakan Ctrl+f kemudian ketik isshortcut lalu Enter. 
  • Pada jendela sebelah kanan carilah string value dengan nama IsShortcut lalu klik kanan dan Rename.
  • Ubah nama string value dari IsShortcut menjadi IsShortcuts.
    Jika sudah Restart Komputer/Laptop dan lihat hasilnya.

Selesai, tanpa menggunakan bantuan software atau aplikasi kita dapat dengan mudah menghilangkan tanda panah shortcut di windows, keuntungan tanpa menggunakan aplikasi tambahan adalah tidak menambah beban untuk laptop anda sehingga laptop tetap berkinerja baik dan cepat.


Demikian cara menghilangkan tanda panah shortcut pada icon desktop Semoga Bermanfaat. Jangan lupa beri + dan follow teknoped.com dan dapatkan updatannya.

3 Responses to "Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut pada Icon Desktop Windows"

  1. Selain cara diatas saya juga pakai software. Tune up karena caranya lebih mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake tune up juga bagus, masing-masing cara punya kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri gan.
      Bagi yang gak mau bebanin sistem pake program tambahan, bisa pake cara di atas.

      Delete
  2. sudah saya praktekkan langkah diatas tapi tidak bisa, posisi win 10

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.