Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Tuesday 10 March 2015

Cara Mengatasi Artikel Blog Tidak Terindex Google

Cara Mengatasi Artikel Blog Tidak Terindex Google Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Mengatasi Artikel Blog Tidak Terindex Google - Mungkin banyak dari anda yang baru memulai ngeblog merasa frustasi karena artikelnya sama sekali tidak terindex oleh google, hal ini juga pernah saya alami sewaktu saya masih awal memulai kegiatan blogging, setelah cari-cari tahu kenapa blog tidak terindex google, akhirnya saya menemukan poin penting yang menurut saya ini juga berpengaruh besar pada Penyebab blog tidak terindex google. Sebelumnya saya juga telah menerapkan optimasi pada keyword di setiap konten saya tetapi tetap saja artikel blog tidak terindex google.

Cara agar artikel terindek google

Google Butuh Waktu Lama Untuk Pengindekan Konten Blog Yang Masih Berumur Muda Apalagi Dengan Backlink Yang Minim

Yup ini poin yang saya maksud, blog yang masih berumur muda umumnya membutuhkan waktu yang agak lama agar terindex google, oleh karena itu kita perlu membantu google melakukan perayapan ke blog, tentunya setelah serangkaian optimasi seo yang telah di lakukan ternyata blog masih belum juga nongol di google, itu sangat wajar untuk kategori blog muda, nah di sini saya akan share bagaiama cara agar blog cepat terindex oleh google, langsung saja anda ikuti langkah-langkah berikut.

Cara Agar Blog Cepat Terindex Google

1. Untuk langkah pertama lakukan submit ke search engine. banyak search engine tidak hanya google, manfaatkan peluang tersebut dengan baik. Jangan hanya mengandalkan search engine google saja.

Untuk submite ke search engine anda bisa baca artikel ini Cara Submit Blog Ke Search Engine.


2. Kemudian tahap ke-dua yang merupakan inti dari artikel ini, memanfaatkan fitur dari google webmaster tools Fetch as Google bagi anda yang belum melakukan registrasi google webmaster tools baca artikel ini Cara Registrasi Google webmaster tools, bagi anda yang sudah melakukan registrasi lakukan tahap berikutnya.

3. Masuk ke dasbor Google webmaster tools anda kemudian klik site blog anda yang telah tercantum di sana.

cara submit artikel ke google dengan mudah


4. Pada menu Crawl Pilih  Fach as Google.

cara submit artikel ke google dengan mudah agar cepat terindek

5. Kemudian copy dan paste Url artikel atau halaman blog yang anda ingin submit ke google seperti gambar di bawah in.

cara submit artikel ke google dengan mudah agar cepat terindek google

6. Lalu  klik Fach As Render.

7. Selanjutnya klik Submit to Index lalu akan muncul jendela Popup pilih Crawl Only This URL kemudian klik Go.

cara submit artikel ke google dengan mudah dan cepat mudah terindek
Seleseai artikel anda telah terindex google, untuk cek silahkan buka browser anda lalu ketikan site:url_Blog contoh site:teknoped.com kemudian klik search, jika artikel anda telah munucl berarti pengindekan sudah berhasil. Demikian tutorial cara mengatasi artikel Blog tidak terindex Google semoga bermanfaat.

6 Responses to "Cara Mengatasi Artikel Blog Tidak Terindex Google"

  1. info yang saya cari-cari ternyata ada disini

    ReplyDelete
  2. thanks bro atas infonya. tapi blog ku masih belum terindex kawan. mohon bantuannya

    ReplyDelete
  3. sangat membantu.... apalagi sebagai pemula..
    adakah cara yang efektif untuk mendapatkan backlink yang bagus? thanks

    ReplyDelete
  4. min, aku kan udah fetch semua tuh butuh berapa hari buat google konfirm index aku? soalnya pas aku klik go masih request indexing :((

    ReplyDelete
  5. ini sepertinya membantu. sudah banyak kasus postingan blog saya tidak terindeks oleh google. terima kasih pencerahannya.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.