Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Thursday 12 March 2015

Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Label dengan Mudah

Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Label dengan Mudah Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Label dengan Mudah - selamat siang sobat, kali ini saya akan ulas tutorial cara membuat daftar isi blog berdasarkan label. Daftar isi atau site map merupakan komponen yang penting untuk blog anda ya sobat apalagi bagi anda yang hendak mendaftarkan blog anda ke google adsense, salah satu konten yang harus ada dalam blog anda adalah site map atau bisa dibilang datar isi, maka dari itu anda perlu memasangnya, fungsi daftar isi penting apalagi  bagi blogger profesional yang ingin mendapatkan keuntungan dan serius di bidang blogging. 

Beberapa kegunaan daftar isi untuk pengguna blog anda sebagai fasilitas untuk mempermudah pengunjung menavigasi konten-konten yang anda sediakan. kebanyakan pengunjung memiliki karakter jika yang telah di baca di suatu website atau blog itu membantu, maka mereka akan mencari kembali konten konten lain yang ada di blog tersebut.

Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Label dengan Mudah

Nah untuk itu kita sebagai admin blog atau website perlu memfasilitasi pengunjung agar nyaman, keuntungannya penayangan konten yang kita sediakan akan merata, itu jika konten kita di rasa bagus dan membantu.  

Nah sebelum memperbaiki fasilitas untuk pengunjung hal utama  yang paling penting adalah kualitas konten. konten yang bagus itu seperti apa memangnya? jawabannya silahkan baca artikel saya cara membuat konten yang berkualitas untuk pengunjung.

Kembali lagi pada topik cara membuat daftar isi blog berdasarkan label ini sangat mudah di buat , anda tidak perlu mengedit tamplate, anda hanya perlu copy dan paste saja di widget atau mungkin daftar isi tersebut anda ingin letakan di laman anda tinggal copy dan paste saja di laman tersebut dengan mengaktifkan mode html  kemudian pastekan kode di bawah ini di dalamnya. 

Langsung saja saya akan mulai tutorialnya membuat daftar isi blog berdasarkan label silahkan ikuti langkah-langkahnya dengan baik dan benar.

Cara membuat daftar isi pada blog berdasarkan label

1. Copy dan pastekan kode di bawah ini di tempat yang anda inginkan contoh di laman, atau di gadget. berikut kodenya.

<div>Loading Sitemap. Please wait....</div>
<script src="https://aisuka-project.googlecode.com/svn/blogtoc_orig.js" type="text/javascript"></script>
<script src="/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&amp;max-results=9999&amp;callback=loadtoc" type="text/javascript"></script>

2. Simpan/save atau publikasikan jika anda meletakan kode tersebut di halaman/post.

Nah selesai silahkan reload halaman blog sobat untuk melihat hasilnya.  semoga artikel cara membuat daftar isi blog berdasarkan label ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda di bidang blogging. 

3 Responses to "Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Label dengan Mudah"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.