Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 16 March 2015

Ini Penyebab Kenapa Pengunjung Males Membaca Konten Anda

Ini Penyebab Kenapa Pengunjung Males Membaca Konten Anda Rating: 4.5 out of 5 1

Ini Penyebab Kenapa Pengunjung Males Membaca Konten Anda - Berbagai optimasi telah di lakukan, memilih keyword yang bagus, share ke berbagai media sosial melakukan blog walking dan sebagainya merupakan  jurus jitu bagi blog pemula seperti saya sendiri untuk memperoleh banyak pengunjung, namun selain itu ada hal-hal yang menurut saya paling mendasar sebelum anda melakukan optimasi ini itu agar konten anda muncul di halaman depan google. Percuma saja anda mengoptimasi keyword  dan lain sebagainya hingga blog anda nangkring di laman depan google tapi setelah konten anda di buka  pengunjung langsung menutup lagi blog anda tanpa membaca  sedikitpun konten anda. lalu apa saja yang melatarbelakangi hal tersebut.

agar trafik blog anda meningkat dan stabil

# Template Blog/ Tampilan Blog

Menurut saya pribadi ini sangat berpengaruh pada kelangsungan trafik blog anda. perhatikan baik-baik pada tampilan blog dari segi pemilihan warna, menu navigasi dll, usahakan tampilan blog anda friendly untuk pengunjung. Saya sering sekali menjumpai blog dengan tampilan alay dan penuh iklan di mana-mana kemudian load pagenya pun juga berat, jika sudah begitu saya cenderung akan menutup laman tersebut dan mencari referensi dari situs lain. itu sangat di sayangkan bukan, dari sekian usaha yang di lakukan untuk mengoptimasi konten dll, setelah berhasil muncul di halaman paling depan google ternyata tidak di hiraukan oleh pengunjung"Sakitnya tuh disini", maka apalah artinya dari serangkaian usaha anda untuk mengoptimasi konten tersebut. 

Jadi gunakan lah template yang bagus, buat tampilan yang baik, tata letak yang baik , rapi , memilih warna yang tepat dll.

# Jangan Gunakan Tata Bahasa Yang Hanya Anda Sendiri Yang Mengerti

Untuk membangun sebuah blog dengan tujuan memperbanyak visitor anda perlu memikirkan dan mengira-ngira sudut pandang mereka, jangan menjadi penulis yang egois dan selalu berfikir bahwa mereka pasti tahu yang anda sampaikan, sehingga anda menulis dengan bahasa yang hanya anda sendiri yang tahu. 

Untuk menulis sebuah konten yang baik untuk pengunjung pikirkanlah dari sudut pandang mereka, seakan-akan pengunjung adalah orang awam yang sama sekali belum  mengetahui apapun. seperti yang almarhum Bob Sadino dalam bukunya, "kita perlu belajar goblog untuk mengetahui kondisi orang goblog".

# Gunakan Media Gambar Atau Foto Yang  Berkaitan

Manfaatkan media yang dapat menambah pemahaman  pengunjung, contoh seperti gambar video, seperti yang di lansir dalam sebuah  website  panduan seo yang saya lupa situsnya, "kadang mereka pengunjung akan merasa malas jika yang anda sediakan hanya text tulisan saja",  maka dari itu gunakan dan manfaatkan media lain yang menarik mata pengunjung , seperti gambar yang keren yang berkaitan dengan topik yang di bahas.

# Jangan Acuh Pada Komentar Pengunjung

Dari pengamatan yang saya lakukan, pada beberapa blog profesional yang pengunjungnya sudah ribuan perhari, author blog tersebut sangat ramah dan menanggapi satu persatu komentar yang di lontarkan oleh pengunjungnya, bahkan hingga tidak ada yang terlewatkan, nah hal tersebut akan membuat kepercayaan pengunjung meningkat atas konten-nya, jika sudah begitu bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan kembali lagi di lain waktu , bahkan malah membuat blog tersebut sebagai kiblat mereka dalam memperoleh informasi.

Untuk itu mulailah bangun mindset anda, tata blog anda agar lebih nyaman untuk pengunjung.

3 Responses to "Ini Penyebab Kenapa Pengunjung Males Membaca Konten Anda"

  1. terima kasih atas perkongsian

    ReplyDelete
  2. Ahehe, blog ane gendut. Musti tk rmpingin lg nih :D thanks gan bwt infona sngt mmbntu

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.