Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Friday 18 September 2015

Cara Membuat Google Translate Offline Tanpa Koneksi Internet

Cara Membuat Google Translate Offline Tanpa Koneksi Internet Rating: 4.5 out of 5 1

Cara membuat google translate offline tanpa koneksi internet - Di era globalisasi seperti sekarang ini sebagai manusia yang berpola pikir maju kita di tuntut untuk menguasai banyak bahasa, tidak harus pandai tapi cukup mengerti dan tahu saja sudah membantu kita untuk dapat mengerti informasi dunia luar.

Untuk belajar berbagai bahasa saat ini sangatlah mudah, banyak sekali aplikasi-aplikasi pendukung untuk mempelajari bahasa asing salah satunya adalah aplikasi Google translate yang di kembangkan oleh google, awalnya google translate hanya dapat di gunakan dengan koneksi internet saja, tetapi saat ini pengembang dari google translate telah memberi fitur baru untuk apliksi translate tersebut, agar dapat di gunakan dengan cara offline atau tanpa menggunakan koneksi internet.

Cara Membuat Google Translate Offline Tanpa Koneksi Internet

Aplikasi Google translite offline ini dapat berjalan di Platform iOS besutan dari apple dan  Android dari google sendiri, tapi kali ini saya hanya akan membahas nya untuk platform android saja.

Agar aplikasi google tranlate dapat bekerja secara offline atau tanpa koneksi internet anda harus me download terlebih dahulu aplikasinya dan paket untuk bahasanya. Karena nantinya paket bahasa yang di download mempunyai ukuran yang besar, penulis sarankan agar menggunakan wifi/hotspot yang lebih stabil untuk me download paket bahasa offline tersebut.

Untuk cara Membuat google translate offline tanpa koneksi internet sangatlah mudah, Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut.

Cara Membuat Google Translate Offline Tanpa Koneksi Internet

Jika anda belum memiliki aplikasi google translate untuk android silahkan download terlebih dahulu di Toko aplikasi Play Store, Kemudian instal hingga selsai.

  • Untuk Memubuat google translate offline atau dapat di gunakan tanpa menggunakan koneksi internet anda harus me download dahulu paket bahasa yang di inginkan. sebaiknya cari jaringan wifi/Hotspot terdekat atau juga bisa menggunakan jaringan data seluler/ tetapi siap-siap jika kuota anda akan habis.
  • Buka aplikasi android google translate
  • Masuk ke menu Setelan/Setting
  • Kemudian pilih Bahasa Offline
  • Pilih salah bahasa yang ingin anda download, jika sudah tap pada ikon download dengan tanda panah kebawah
  • tunggu hingga proses download dan pemasangan selesai.
  • Jika sudah selesai, sekarang Aplikasi android goole translite Offline telah dapat anda gunakan secara offline atau tanpa menggunakan koneksi internet

Google translate offline sangat berguna sekali di saat-saat darurat seperti saat di ruang kampus,kator atau kabin pesawat yang tidak membolehkan menghidupkan jaringan Smartphone.

Demikian tips cara memubuat google translate offline tanpa koneksi internet semoga bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Membuat Google Translate Offline Tanpa Koneksi Internet"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.