Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Wednesday 16 September 2015

Cara Mudah Mengganti Font Di Android Samsung Galaxy Tanpa Root

Cara Mudah Mengganti Font Di Android Samsung Galaxy Tanpa Root Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Mudah Mengganti Font Di Android Samsung Galaxy Tanpa Root- Sebagai alat yang paling dekat dengan manusia smartphone memang selayaknya di buat untuk lebih nyaman di gunakan termasuk dalam hal ini adalah masalah design UI(user interface), design UI yang elegan dan mudah di gunakan merupakan suatu keberhasilan suatu pengembang software, dalam hal ini khususnya system operasi android.

Android selain memiliki sistem yang canggih dan kaya fitur juga mempunyai design UI yang sangat bagus dan juga mudah di operasikan untuk pengguna. tetapi lambat laun pengguna pasti juga akan merasakan kejenuhan pada UI smartphone android yang itu-itu saja tanpa ada perubahan. Dalam hal ini juga termasuk urusan jenis font atau gaya huruf.

Cara Mudah Mengganti Font Di Android Samsung Galaxy

Jenis font yang itu-itu saja tentu akan membuat anda bosan, atau mungkin anda memang tidak menyukai jenis font tersebut dari awal. Nah disini saya akan share tentang bagaimana cara Mengganti Font di android dengan mudah, tetapi tutorial kali ini penulis hanya akan membahasnya untuk smartphone varian samsung galaxy saja.

Setiap produsen smartphone yang menggunakan sistem operasi android di dalamnya pasti tidak serta merta langsung memasang nya tanpa ada perubahan sama sekali. Hal ini juga di lakukan oleh samsung sebagai produsen smartphone samung galaxy, samsung merupakan produsen smartphone bersistem operasi android terbesar di dunia, merekea selalu memberikan kesan yang berbeda di setiap smartphone yang di keluarkan-nya termasuk dalam user interface, umumnya samsung merombak  habis-habisan UI dan sistem agar sesuai dengan hardware dan karakter yang di usung. Begitu juga masalah jenis font.

Menyadari pengguna akan merasa jenuh dengan font itu-itu saja, samsung menyediakan beberapa jenis font yang memungkinkan pengguna dapat mengganti font smartphone samsung galaxy ketika telah bosan atau mungkin tidak suka.

Jika telah merasa bosan pada semua font yang telah di sediakan, pengguna samsung galaxy juga dapat membeli dan mendownload jenis font yang di inginkan di toko aplikasi galaxy app maupun google play store yang di jual oleh pengembang. Lalu bagaimana cara mengganti font di android samsung galaxy? nah untuk itu silahkan simak tutorial di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Font Samsung Galaxy Tanpa Root

  • Pertama masuk ke-menu Setting 
  • Masuk ke tab/menu Perangkat Saya
  • Pilih menu Tampilan/display
  • Secrol ke bawah hingga menemukan Gaya Huruf
  • Kemuidan pilih gaya huruf tersebut, nah situ akan muncul pop up yang terpampang daftar gaya huruf atau jenis font, nah anda tingga pilih saja sesuai keinginan, kemuidan terapkan.
  • Jika anda ingin mendownload font pilih tombol unduh pada pop up tersebut,dari situ anda akan di arahkan ke galaxy app untuk mendownload jenis font, umumnya font di yang di sediakan adalah berbayar dengan harga sekitar Rp15.000 sampai Rp 19.000.
  • Jka proses pembayaran telah selesai dan jenis font terinstal maka secara otomatis font akan muncul di daftar font samsung galaxy anda.
Itulah Cara Mudah Mengganti Font di android Samsung Galaxy Tanpa Root semoga bermanfaat.  Share dan beri plus serta follow Teknoped.com untuk dapatkan updatan artikel-artikel menarik lainya.

1 Response to "Cara Mudah Mengganti Font Di Android Samsung Galaxy Tanpa Root"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.