Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 26 October 2015

Cara Convert PDF ke Word Dengan Mudah

Cara Convert PDF ke Word Dengan Mudah Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Convert PDF Ke Word - Kamu anak kuliahan pasti tidak asing dengan persoalan cara convert PDF to Word atau Word To PDF, ya masalah itu sering sekali di temui pada saat musim tugas tiba atau malah musim skripsi, kesana kemari cari referensi untuk memenuhi tugas dari pak dosen sudah menjadi kebiasaan para Mahasiswa, tak jarang sumber referensi jornal atau karya ilmiah akan berbentuk file dengan extensi PDF.

Sering sekali file pdf tersebut terselip informasi seperti bagan dan sebagainya, sering pula kita tidak bisa meng-copynya jika file tersebut dalam format PDF, untuk itu kamu perlu meng convert atau mengubah nya ke dalam bentuk format word dengan extensi (.docx) agar lebih mudah dan leluasa untuk meng-copy dan mengedit nya.

Cara Convert PDF ke Word Dengan Mudah

Panduan Mudah Cara Mengubah atau Convert PDF ke Word 

Tidak perlu repot, dengan bantuan software aplikasi kamu sudah dapat dengan mudah mengubah/convert PDF ke Word. Di artikel ini saya akan mengulas dengan 2 cara dan dengan 2 software aplikasi yang berbeda, selengkapnya silahkan simak tutorial berikut :

Cara Convert PDF Ke Word - Menggunakan Aplikasi Free PDF to Word Converter

Step #1. Pertama yang kamu Butuhkan adalah software convert pdf to word untuk itu download dulu aplikasi converter pdf to word gratis.

Step #2. Setelah selesai download, instal sampai selesai buka file hasil kamu mendownload kemudian klik "Next" saja hingga proses instalasi selesai.

Step #3. Jika instalasi telah selesai di lakukan, buka dan jalankan aplikasi converter pdf to word.

Step #4. Untuk meng connvert File pdf ke word caranya klik tombol "Select File" untuk memilih file yang akan di convert.

cara Convert PDF Ke Wod

Step #5. Pilih file yang akan di convert >> Lalu klik "Open".

Step #6. Jika sudah Klik tombol "Convert" untuk mengconvert nya menjadi format file word dengan extensi (.doc).

Step #7. Tunggu proses convert hingga selesai, jika sudah akan muncul pop up “open file”, “open Folder ” dan “close” Jika anda ingin langsung membukanya pilih saja “Open file” atau jika anda ingin melihat pada folder apa file word hasil convert tersebut di simpan pilih saja “Open folder”.

cara mengubah PDF Ke Wod

Step #8. Selesai.

Cara Convert PDF Ke Word - Menggunakan Aplikasi UniPDF

Step #1. Download dulu aplikasi UniPDF.

Step #2. Setelah selesai download, instal sampai selesai buka file hasil kamu mendownload kemudian klik next saja hingga proses instalasi selesai.

Step #3. Jika isntalasi telah selesai di lakukan, buka dan jalankan aplikasi UniPDF.

Step #4. Untuk meng convert File pdf ke word terlebih dahulu kita seetting format file tujuan caranya klik "Tab Setting" kemudian pada Word format Pilih extesi file (.doc).

Step #5. Jika sudah kembalike tab Home, Pilih file yang akan di convert >> dengan "Klik Add".
[Catatan] Kamu bisa menambahkan lebih dari 1 file dan meng convert secara berasmaan.
Step #6. Jika sudah Klik tombol "Convert".

Step #7. Tunggu proses convert hingga selesai, jika sudah akan muncul pop up “open file”, “open Folder ” dan “close” Jika anda ingin langsung membukanya pilih saja “Open file” atau jika anda ingin melihat pada folder apa file word hasil convert tersebut di simpan pilih saja “Open folder”.

Step #8. Selesai, file word yang di hasilkan akan ber extensi (.doc) untuk mengubahnya ke extensi (.docx) caranya buka file hasil convert tersebut dengan microsoft word kemudian pada menu file pilih save as lalu pilih extensi file .docx.

Dengan software UniPDF selain dapat meng convert file pdf ke word kamu juga dapat meng convert pdf ke format file lainya seperti .rtf, image(.jpg atau .png).

Cara Convert PDF ke Word - Menggunakan Microsoft Office 2013

Cara terakhir ini paling mudah di gunakan jika kamu sudah memiliki microsoft office 2013, kamu jadi lebih mudah meng convert Pdf ke Word. Caranya tidak perlu ribet, lengkapnya sebagai berikut

Step #1. Sorot atau letakkan pointer mouse ke file PDF yang akan di convert menjadi Word.

Step #2. Kemudian >> klik kanan pada file PDF tersebut >> lalu pilih "Open With".

Step #3. Setelah itu Pilih "Microsoft Word" jika muncul pop up klik saja "Oke".

Step #4. Setelah file PDF terbuka pada microsoft word masuk ke "menu file" lalu pilih "Save As" untuk meng convert menjadi file Word langsung dengan extensi file (.docx). Selesai

Nah mudah sekali kan, dengan bantuan aplikasi kita tidak perlu bingung untuk meng convert file pdf ke word. Demikan trik cara convert PDF ke Word semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Convert PDF ke Word Dengan Mudah"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.