Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Saturday 7 March 2015

Cara Hard Reset iPhone, iPad dan iPod Touch

Cara Hard Reset iPhone, iPad dan iPod Touch Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Hard Reset iPhone, iPad dan iPod Touch - Hard reset merupakan langkah yang biasanya di gunakan jika iPhone tidak merespon dengan perintah yang kita berikan, contohnya ketika kita membuka banyak sekali aplikasi hingga space memori RAM penuh seperti ibaratkan RAM sebagai jalanan yang sangat macet oleh kendaraan mobil maupun motor, dalam kondisi tersebut tentu tidak dapat lagi di jalankan, jalan satu-satunya hanya menghapus semua program yang sedang berjalan secara paksa, nah hal tersebut sering kita sebut dengan hard reset.

Cara Hard Reset iPhone, iPad dan iPod Touch

iPhone sebagai smartphone device yang di klaim sangat canggih pun tak mutlak selalu be-kinerja bagus, kadang pula iPhone  juga mengalami lag atau program tidak dapat merespon dengan perintah yang kita berikan. 
Beberapa cara yang mungkin dapat mengatasi hal tersebut hanya ada dua pilihan saja, pertama tunggu hingga iPhone kembali normal atau hard reset ”reset secara paksa”.

Tak ada jaminan pula menunggu iPhone akan kembali normal seperti semula, dari hal tersebut sebagian orang lebih memilih melakukan hard reset ketimbang menunggunya hingga be-kinerja normal seperti semula, lagi pula hard reset yang di lakukan juga tidak akan merusak iPhone. 

Untuk langkah-langkah melakukan hard reset pada iPhone dan iPad pun terbilang sangat mudah. Lengkapnya simak langkah-langkah berikut.

Cara Hard Reset iPhone, iPad dan iPod Touch

#1. Tekan Tombol Power + Tombol Home di iPhone, iPad atau iPod Touch anda secara bersamaan, Hingga tampil pesan " Slide to power off".

#2. Tetap tekan tombol power dan Home Hingga perangkat anda Mati.

#3. Setelah Mati, tetap jangan lepaskan tombol home dan power, tunggu hingga perangkat anda, kembali hidup dan menampilkan logo Apple.

#4. Lepaskan Secara bersamaan Tombol power dan Home jika logo boot Apple telah Tampil di layar perangkat anda.

Jangan gunakan dulu iPhone anda, Tunggu hingga iPhone anda bekerja secara sempurna, cara di atas merupakan alternatif terakhir jika iPhone anda tidak merespon lagi atau bisa di bilang lag, Jangan sering - sering pula melakukan hard reset, gunakan cara ini sebagai langkah terakhir saja.

0 Response to "Cara Hard Reset iPhone, iPad dan iPod Touch"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.