Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 26 October 2015

Cara Mengganti Background Log On Screen Windows 7

Cara Mengganti Background Log On Screen Windows 7 Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Mengganti Background Log On Screen Windows 7 - Untuk kamu yang masih setia dengan Windows 7 mungkin pernah terbesit ingin mengganti Background Log On Screen dengan background yang lebih keren, tapi tidak tahu caranya, nah silakan simak ulasan berikut. Meskipun Trik ini sedikit jadul “Ketinggalan Jaman” tapi gak papa, siapa tahu masih ada yang membutuhkan. Log on screen merupakan antar muka pengguna yang ada pada semua versi Windows yang biasanya muncul ketika Proses Booting pada Windows 7 selesai di lakukan.

Biasanya pula jika PC/Laptop Windows kamu menggunakan Password untuk akses masuknya si situ pula nantinya Background akan tampil.

Cara Mengganti Background Log On Screen Windows 7

Pada background tersebut sebetulnya dapat kamu ubah sesuai dengan keinginan tanpa harus menggunakan software aplikasi Utility tambahan.

Keuntungannya dengan tidak menggunakan aplikasi tambahan adalah space hardisk lebih hemat dan pula dapat menghemat penggunaan ram Komputer/laptop, karena biasanya program utility banyak sekali mengkonsumsi ram dan memperberat proses booting,  itu di sebabkan karena program utility akan berjalan sejak starting windows.

Cara Mudah Mengganti Background Log On Screen Windows 7

Untuk mengganti background atau gambar log on screen Pada windows 7 sangatlah mudah, anda cukup memberanikan diri untuk sedikit meng otak-atik di bagian sistemnya. Berikut selengkapnya.

Step #1. Klik start dan ketikkan “regedit” kemudian tekan enter untuk masuk pada jendela registry editor

Step #2. Setelah jendela registry editor terbuka, masuk pada "HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Authentication\LogonUI\Background"

Step #3. Pada jendela sebelah kanan, cari dan klik ganda pada OEMBackground dan kemudian ubah value datanya menjadi 1.

Step #4. Jika OEMBackground belum ada bisa membuat sendiri dengan cara klik kanan >> New >> DWORD 32-bit Value >> rename menjadi OEMBackground.

Step #5. Tutup jendela regedit.

Step #6. Siapkan gambar/foto yang akan kamu dijadikan sebagai background log on screen.
[Catatan] Gambar tersebut dengan ukuran kedalaman warna 24 bit dan ukuran filenya tidak boleh lebih dari 256 KB. Untuk mengubah format dan ukuran foto kamu bisa menggunakan program / aplikasi pengolah gambar, seperti photoshop dll.
Step #7. Beri nama file gambar tersebut dengan nama BackgroundDefault.jpg.

Step #8. Copy foto tersebut kemudian paste pada directory  "C:\Windows\System32\oobe\info\backgrounds\" Jika tidak ada silakan buat folder nya sendiri.

Step #9. Tutup semua jendela yang sedang aktif kemudian restart computer. Kemudian lihat pada proses Log On,pasti sudah berubah dengan catatan langkah-langkah di atas telah benar di lakukan.

Mudah kan, Tanpa perlu aplikasi tambahan kamu pun bisa mengganti background Log On Screen di Windows 7. Demikian ulasan ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengganti Background Log On Screen Windows 7"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.