Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Thursday 1 October 2015

Cara Menonaktifkan Getaran/Vibration Alarm di iPhone

Cara Menonaktifkan Getaran/Vibration Alarm di iPhone Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menonaktifkan Getaran/Vibration Alarm di iPhone -  Anda yang membaca artikel ini mungkin sedang terganggu dengan getaran alarm iPhone yang sangat kuat, getaran iPhone memang sangat kuat, apalagi jika di letakkan di meja kayu getaran yang sangat kuat menimbulkan bunyi bising yang mengganggu sekali, bukan hanya pada alarm saja tapi juga pada saat dering panggilan masuk dan notifikasi.

Saat di kantongi mungkin getaran iPhone yang kuat sangat membantu untuk memberi penanda pada user jika ada notifikasi, tapi akan lain halnya jika di letakkan di meja kayu atau kaca, pasalnya hal tersebut akan membuat suara yang sangat bising di telinga  sehingga sangat mengganggu sekali.

Cara Menonaktifkan Getaran/Vibration Alarm di iPhone

Suara tanpa getaran pun sebetulnya sudah cukup membantu user memberikan penanda ketika ada notifikasi, Jika anda ingin mengatur atau menonaktifkan getaran di iPhone caranya cukup mudah, cara tersebut saya akan bahas pada artikel ini, silahkan anda simak langkah-langkahnya ya,

Sebelum membahas cara menonaktifkan vibration di iPhone saya ingin share ke anda, Sebelumnya pada iOS 8 kebawah hanya ada satu pengaturan untuk menonaktifkan getaran alarm di iPhone, tapi pengaturan tersebut tidak hanya menonaktifkan getar alarm saja namun juga menonaktifkan getar saat dering panggilan dan notifikasi, berbeda dengan iOS 8 pada iOS 9 sekarang anda dapat menonaktifkan getaran alarm saja tanpa menonaktifkan getaran untuk dering panggilan atau notifikasi, Caranya bagaimana? Simak tutorial berikut.

Cara Nonaktifkan Getaran Pada Alarm iPhone

#Metode Pada iOS 9
  • Buka Jam App pada iPhone Anda.
  • Buka Jam App pada iPhone
  • Sentuh Alarm dari Bawah → Ketuk pada Edit dari pojok kiri atas.
  • Tekan pada waktu alarm.
  • Sentuh Sound/Suar
  • Tekan pada Getaran/Vibration → Pilih None/Tidak.
Nah metode cara menonaktifkan Getaran di Alarm iPhone di atas hanya ada di ios 9, Untuk yang masih menggunakan iOS di bawahnya anda bisa menggunakan metode berikut.

#Metode Pada iOS 8
  • Buka menu setting/pengaturan.
  • Sentuh Suara/sound.
  • Di sini Anda memiliki dua pilihan Vibrate on ring dan Vibrate on silence. Untuk Menonaktifkan silahkan switch Of salah satu atau keduanya, sesuaikan dengan keinginan anda.
Selesai, Sekarang anda tidak akan terganggu lagi dengan kebisingan dari getaran alarm iPhone.

Seperti saya sebutkan di atas, iPhone memiliki getaran yang sangat kuat. Apalagi untuk seri iPhone 5 dan iPhone 6 mungkin getaran yang sangat kuat di akibatkan karena pada seri tersebut menggunakan frame yang tipis. Jika anda memiliki iPhone 4s dan 5 mungkin anda bisa membandingkan, getaran pada iPhone 4s lebih halus di banding dengan getaran pada iPhone 5

Demikian tutorial cara menonaktifkan getaran/vibration alarm di iPhone Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Getaran/Vibration Alarm di iPhone"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.