Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Thursday 12 November 2015

Cara Setting Flash Kamera iPhone dan Android Sebagai Penanda Notifikasi

Cara Setting Flash Kamera iPhone dan Android Sebagai Penanda Notifikasi Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Setting Flash Kamera iPhone dan Android Sebagai Penanda Notifikasi - Notifikasi suara dan getar pada smartphone android dan iPhone sudah biasa adanya, dan notifikasi yang di berikan pun hanya bersifat sementara, saat mendapat pemberitahuan telepon, sms atau yang lainya saat itu pula penanda notifikasi muncul dan kemudian senyap kembali seperti tidak ada notifikasi apapun, apalagi jika smartphone anda dalam keadaan silent/mode diam, hal ini dapat membuat anda tidak tahu telah ada notifikasi yang masuk, kecuali jika anda sedang memagangnya atau berada di dekat smartphone tersebut.

Cara Setting Flash Kamera iPhone dan Android Sebagai Penanda Notifikasi

Nah ternyata untuk mengatasi persoalan tersebut pada smartphone android dan iPhone kita dapat memanfaatkan notifikasi flash, notifikasi yang hanya bersifat visual ini dapat menjadi solusi anda ingin tetap mendapat pemberitahuan / notifikasi secara terus menerus dengan media flash kamera, notifikasi ini akan membuat flash terus berkedip selama notifikasi pada smartphone android dan iPhone tersebut belum di buka atau di matikan.

Cara Mengatur Flash Kamera iPhone dan Android Sebagai Penanda Notifikasi

Bagaimana caranya? berikut langkah-langkah cara mengatur kamera iPhone dan Android sebagai Penanda Notifikasi

Mengatur Notifikasi Flash Pada iPhone

Step #1. Buka menu Setting App pada iPhone
Step #2. Buka tap General
Step #3. Kemudian Pilih Accessbility
Step #4. Scroll ke bawah sampai pada bagian heraring >> lalu pilih LED Flash For Alerts dan alihkan ke mode On.

Mengatur Notifikasi Flash Pada Android

Step #1. Masuk pada Menu Setting
Step #2. Masuk pada Tab Perangkat saya
Step #3. Pilih Aksesibilitas
Step #4. Secrol ke bawah hingga pada bagi Pendengaran atau sound beri ceklist pada pilihan Pemberitahuan Flash/ Flash Notification
Selesai

Catatan untuk mengaktifkan Notifikasi Flash pada android anda juga secara otomatis menonaktifkan pemberitahuan suara dan getar, jadi ketika anda menggunakan notifikasi flash anda hanya akan mendapatkan notifikasi berupa flash yang terus berkedip sebelum anda membukanya.
Kemudian pula untuk menghentikan notifikasi tersebut anda hanya cukup membalikkan smartphone android anda maka flash akan berhenti berkedip, notifikasi model ini sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan tapi tetap angin mendapat pemberitahuan di smartphone anda.

Demikian tips trik cara setting flash kamera iPhone dan Android sebagai penanda notifikasi semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Setting Flash Kamera iPhone dan Android Sebagai Penanda Notifikasi"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.