Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Thursday 17 December 2015

Cara Membersihkan RAM Untuk Mempercepat Kinerja iPhone dan iPad

Cara Membersihkan RAM Untuk Mempercepat Kinerja iPhone dan iPad Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Membersihkan RAM Untuk Mempercepat Kinerja iPhone dan iPad - Apakah iPhone  kamu lemot saat menjalankan banyak aplikasi? Mungkin kamu dapat mencoba trik ini  untuk membuat iPhone dan iPad mu menjadi lebih cepat, caranya sangat simpel kamu hanya perlu membersihkan RAM iPhone untuk  meningkatkan kecepatan iPhone tanpa perlu restart atau membunuh setiap aplikasi di background.

Mungkin anda penggguna iDevice  terbaru Apple iPhone 6s tidak terlalu mempermasalahkan tentang ram karena sudah di lengkapi dengan ram yang cukup besar yaitu 2GB RAM. Namun masalahnya  jika anda menggunakan iPhone generasi terdahulu yang memiliki space RAM hanya 1GB. Hal ini membuat space ram yang tersisa tinggal sedikit karena telah di pakai oleh sistem operasi  dan aplikasi-aplikasi lain, alhasil iPhone menjadi sangat lambat ketika di gunakan kutuk menjalankan banyak aplikasi.

Cara Membersihkan RAM Untuk Mempercepat Kinerja iPhone dan iPad

Mungkin pada saat baru iPhone berkinerja dengan sangat cepat. Namun seiring berjalannya waktu kinerja iPhone menjadi semakin melambat nah ini mungkin karena RAM, yang perlu dibersihkan sesekali karena telah banyak sekali proses sampah yang menumpuk.

Sebelum trik ini temukan mungkin anda mengenal beberapa cara untuk membersihkan ram yaitu dengan  me-restart perangkat iPhone kamu atau membersihkan ram pada setiap aplikasi yang berjalan di background, nah di sini saya akan memberikan trik yang dapat dengan cepat membersihkan RAM perangkat iPhone mu.

Cara Membersihkan RAM iPhone dan iPad

Trik ini mulanya berasal dari MarcForrest, yang dia postkan melalui Social media twitter miliknya. Nah langsung saja berikut ini caranya:
  • Tekan dan Tahan tombol Sleep / Wake sampai Anda melihat "geser untuk mematikan" pesan. 
  • Setelah Anda melihat pesan, lepaskan tombol Sleep / Wake dan langsung tekan dan tahan  tombol "Home" tombol sampai Anda melihat layar awal. 
  • Dalam beberapa detik, layar iPhone Anda akan berkedip sedikit dan akan kembali ke layar awal.

Dengan menggunakan trik ini kamu akan dengan mudah membersihkan RAM tanpa harus melalukan restart. Ketika kamu berhasil melakukan trik ini semua proses sampah akan terhapus secara otomatis dan iPhone mu akan menjadi lebih cepat.
Namun kembali lagi, Apple belum memberikan tanggapan mengenai trik ini, tentu saja  trik ini bukan merupakan solusi yang mutlak untuk semua masalah pada perangkat iPhone kamu tentang RAM, namun hal ini tentunya akan berguna mengatasi kinerja iPhone yang semakin melambat.

0 Response to "Cara Membersihkan RAM Untuk Mempercepat Kinerja iPhone dan iPad"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.