Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Friday 8 January 2016

Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan Dari Homescreen iPhone

Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan Dari Homescreen iPhone Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan Dari Homescreen iPhone - Sama seperti Android iPhone juga banyak memiliki aplikasi-aplikasi bawaan pabrik di dalamnya, beberapa aplikasi mungkin sangat berguna untuk user, tapi tak jarang pula beberapa aplikasi hampir tak pernah di gunakan, bisa jadi karena dukungan di wilayah user yang belum tersedia atau bisa juga memang user tidak ingin menggunakan fitur atau aplikasi tersebut. Alhasil yang terjadi aplikasi hanya memenuhi  layar menu homescreen.

Pernahkah agan berfikir untuk menghilangkan aplikasi tersebut tapi bingung gimana caranya, mungkin beberapa user berhasil menghilangkan-nya namun dengan cara melakukan jailbreak terlebih dahulu pada iDevice.

Cara Menghilangkan Ikon Aplikasi Bawaan di Menu Homescreen iPhone

Namun teryata tanpa melakukan jailbreak kita bisa mengilangkannya dari menu homescreen, seperti yang di temukan Jose Rodriguez dengan memanfaatkan bung ringan pada iOS kita dapat menghilangkan icon aplikasi tersebut dari menu homescren iPhone.

Cara ini terbilang aman karena tidak mengganggu pada kinerja dari iPhone. Berikut caranya

Cara Menghilangkan Icon Aplikasi Bawaan Pada Menu HomeScreen iPhone dan iPad

  • Pertama buat folder baru di homescreen, kemudian masukkan aplikasi bawaan pabrik pada folder tersebut.
  • Tekan dan tahan salah satu icon aplikasi tersebut untuk masuk ke halaman kedua di folder tersebut, kemudian lepaskan.
  • Setelah itu geser lagi hingga masuk ke halaman ketiga, jangan lepaskan terlebih dahulu, kemudian tekan home button dengan jari yang lain. Seketika aplikasi tersebut akan terlempar keluar dan hilang.
Lalu bagaimana cara mengembalikan atau memunculkan kembali icon aplikasi tersebut. Caranya agan hanya perlu merestart iPhone tersbut kemudian menu homescreen akan kembali normal lagi.

Trik ini cocok untuk merapikan menu homescreen dengan menghilangkan icon-icon aplikasi yang jarang di gunakan, dengan cara ini kini menu homescreen iPhone dan iPad agan jadi semakin ganteng karena tertata rapi, dan plusnya, jadi nggak susah untuk cari aplikasi yang sering agan gunakan. 

Meskipun aplikasi bawaan tersebut sudah hilang dari menu homescreen iPhone, Agan tetap masih bisa mengaksesnya dari Spotlight, jadi jika di kemudian hari agan memerlukan aplikasi tersebut nggak usah repot-repot restart iPhonenya.

Tester Trik ini bekerja pada iOS versi 9.1 dan iOS versi 9.2, untuk versi di  bawahnya  silahkan di coba sendiri. Kemungkinan celah bung ini akan di tutup pada updatan iOS berikutnya.

0 Response to "Cara Menghilangkan Aplikasi Bawaan Dari Homescreen iPhone"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.