Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 18 January 2016

Cara Menonaktifkan Auto Download Foto, Video, Suara WhatsApp di iOS dan Android

Cara Menonaktifkan Auto Download Foto, Video, Suara WhatsApp di iOS dan Android Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menonaktifkan Auto Download Foto, Video, Suara WhatsApp di iOS dan Android - Aplikasi Social Chating WhatsApp merupakan aplikasi chating paling banyak di senangi oleh pengguna, user interface yang lengkap dan simpel sangat mudah untuk di opersikan, selain itu pula  WhatsApp juga tidak menampilkan iklan sehingga sangat bagus untuk menghemat paket data.

Namun ada beberapa fitur dari WhatsApp yang membuat sebagian pengguna tidak nyaman yaitu fitur auto-save media / unduh otomatis media seperti foto, video, dan suara yang di kirimkan, tentu jika ini di biarkan dan menumpuk akan memenuhi ruang kosong media penyimpanan, apalagi jika media penyimpanan anda sangat kecil dan sangat terbatas.

Untuk mengatas permasalahan tersebut Anda sebetulnya bisa menonaktifkan fitur auto-save media di WhatsApp di iOS dan android agar media yang di kirimkan tidak terus di simpan secara otomatis oleh WhatsApp,  sehingga storage anda bisa cukup lega untuk menyimpan media pentang lainnya.


Bagaikan caranya menonaktifkan auto-save media whatsapp / unduh otomatis media di iOS dan android, berikut ini silakan simak langkah-langkahnya

Cara Menonaktifkan Auto-Save / Unduh Otomatis Kiriman Foto, Video, Suara WhatsApp di iOS dan Android


# iOS – iPhone, iPad
  • Buka Whatsapp → Tap pada Settings (dari menu bawah) → Tekan pada Chats
  • Kemudian Geser sakar Save Incoming Media / Simpan Media Masuk
  • Sekarang media sudah tidak akan lagi di simpan
Namun jika anda masih ingin melihat media seperi foto, video atau suara yang di kirimkan oleh seseorang, anda masih dapat mengaksesnya, caranya masuk ke kontak orang yang mengirimi foto atau video tersebut dan masuk masuk ke-menu View Media. Di situ akan di tampilkan media seperti foto dan video yan telah di kirimkan oleh orang tersebut.


# Android
  • Buka Whatsapp → Buka Menu Settings (dari menu Pilihan) → Tekan pada Chats
  • Kemudian masuk ke Unduh-otomatis media
  • Lalu Hilangkan centang pada Jenis media untuk menonaktifkan auto Save media whatsapp di android.
  • Sekarang media sudah tidak akan lagi di unduh secara otomatis, namun berbeda dengan media suara, media suara tidak bisa d nonaktifkan dan akan selalu di unduh secara otomatis, dengan alasan whatsapp untuk menjaga kualitas komunikasi yang baik.
Sama layaknya pada iOS, untuk dapat mengakses media seperti gambar, Video, Suara anda bisa langsung masuk pada kontak yang mengirimi anda foto atau video kemudian lihat pada tap View Media

0 Response to "Cara Menonaktifkan Auto Download Foto, Video, Suara WhatsApp di iOS dan Android"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.