Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Tuesday 23 August 2016

7 Aplikasi Video Call Terbaik dan Paling Ringan Untuk Android

7 Aplikasi Video Call Terbaik dan Paling Ringan Untuk Android Rating: 4.5 out of 5 1

7 Aplikasi Video Call Terbaik dan Paling Ringan Untuk Android - Video calling saat ini telah menjadi tren di kalangan pengguna smartphone Android maupun iOS. 

Video call atau v-call kini lebih di minati di banding voice call, jelas saja karena video call dinilai lebih efisien dan lebih memuaskan saat di gunakan untuk berdialog jarak jauh, hal tersebut tak lain karena saat menggunakan video call kita dapat langsung melihat lawan bicara kita melalui layar smartphone.

Banyak cara untuk melakukan video calling dengan android, salah satunya kamu bisa langsung menggunakan aplikasi bawaan smartphone atau menggunakan aplikasi lain yang bisa kamu download melalui toko aplikasi play store.

Aplikai Video Call Terbaik dan Paling Ringan Untuk Android

Banyak pilihan aplikasi video call yang ada di play store mungkin akan membuat kamu sedikit kebingungan saat memilih mana aplikasi video call Android terbaik dan paling ringan untuk kamu gunakan.

Nah untuk itu pada ulasan berikut ini saya akan memberikan beberapa daftar aplikasi video call terbaik yang kamu bisa coba. Untuk lebih jelasnya silahkan simak lebih dalam ulasan berikut.

Aplikasi Video Call Terbaik Dan Paling Ringan Untuk Android

1. Google Duo

Google Duo, meskipun baru saja di rilis oleh google, aplikasi google duo kini telah banyak menarik perhatian pengguna smartphone, tak hanya ringan saat di gunakan google duo juga memiliki desain user interface yang sederhana sehingga sangat mudah di gunakan.

Selain dari segi desain Google Duo juga memiliki fitur yang unik yaitu knock dimana kita dapat melihat preview pemanggil di layar semartphone sebelum mengangkatnya. 

Nah yang terakhir yang paling penting adalah soal kemanan, untuk video calling dengan aman Google Duo menggunakan teknologi enkripsi end-to-end encryption jadi kalian tidak usah khawatir di intip.

Untuk tetap menghemat kuota data saat video calling kalian juga bisa mengaktifkan mode “limit mobile data usage” yang ada pada menu setting aplikasi. Tertarik untuk mencobanya, silahkan download Google Duo pada tautan link di bawah ini.

2. Skype

Skype, aplikasi video call buatan Microsoft ini mungkin tidak asing lagi untuk kamu pengguna Windows, selain ringan Skype banyak di gunakan karena memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah kualitas suara yang jernih, mendukung fitur chating dan memungkinkan kita dapat berbagi file. 

Tidak hanya tersedia untuk smartphone Android dan iOS skype juga tersedia untuk laptop atau pc Windows. Tertarik untuk mencoba video call dengan skype, yuk langsung saja download aplikasinya.

3. Hangouts 

Hangouts sebetulnya bukan merupakan aplikasi yang di khususkan untuk video call, namun dengan hangouts kamu juga bisa menikmati layanan video call yang juga tak kalah menarik.

Karena pada dasarnya hangouts merupakan aplikasi chating, dengan hangouts kamu juga bisa berkirim pesan via chating, telepon suara serta dapat juga berbagi foto dan lokasi.

Untuk smartphone Android biasanya aplikasi hangouts telah terinstal secara default, sebab hangouts juga merupakan aplikasi bawaan Android yang juga di kembangkan oleh google.

Untuk melakukan register kamu bisa langsung menggunakan akun gmail, atau jika kamu menggunakan smartphone Android kamu hanya cukup mensinkronkan hangouts dengan akun google yang kamu pakai pada smartphone Android kamu, setelah itu hangouts siap untuk kamu gunakan.

4. Facebook Messenger

Hampir sama dengan Hangouts, Facebook Messenger sebetulnya merupakan aplikasi chating untuk facebook yang mendukung untuk berkirim pesan, gambar, file dan video, namun selain itu aplikasi Facebook Messenger juga mendukung untuk melakukan video call dan voice call.

Tak perlu di Tanya lagi Facebook Messenger memiliki banyak sekali pengguna, hal tersebut juga kerena facebook merupakan media sosial paling banyak di gunakan di seluruh dunia.

5. Line

Line Messenger juga merupakan aplikasi chating yang memiliki fitur video call, aplikasi sosial media yang satu ini juga banyak di gunakan, apalagi di kalangan remaja dan pemuda.

Selain bisa untuk video call line juga mendukung untuk voice call atau panggilan suara. Belum punya line, silahkan download dulu aplikasinya pada tautan link di bawah ini.

6. imo

imo, meskipun imo merupakan aplikasi chating namun imo juga mendukung video call, video call pada imo memiliki beberapa kelebihan di antaranya dapat menampilkan gambar yang jernih ( kamera mempengaruhi ) dan suara yang jelas, selain itu imo juga di nilai sangat ringan saat di gunakan.

7. Viber

Dan yang terakhir adalah aplikasi video call viber, aplikasi yang satu ini juga sangat ringan di gunakan, vibber juga dapat menampilkan gambar yang bagus serta suara yang jernih.

Untuk register viber memerlukan nomor telepon kamu sebagai ID, dengan nomor ponsel sebagai ID sangat memungkinkan untuk kamu dapat menemukan siapa saja di kontakmu yang telah menggunakan viber.

Aplikasi viber juga mendukung untuk chating, bahkan viber juga di lengkapi dengan berbagai emoticon unik.

Untuk dapat video calling degan aplikasi-aplikasi di atas, tentunya kamu harus tersambung dengan jaringan internet bisa melalui wifi atau juga bisa menggunakan jaringan seluler, namun perlu di ketahui menggunakan jaringan seluler agar video call dapat dilakukan dengan lancar di butuhkan setidaknya jaringan 3G, 4G atau yang lebih tinggi.

Jika jaringan seluler di smartphone kamu hanya mendukung 2G maka video call akan sangat sulit di lakukan.

0 Response to "7 Aplikasi Video Call Terbaik dan Paling Ringan Untuk Android"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.