Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Saturday 20 August 2016

Cara Hapus Cache Data di iPhone, iPad dan iPod Touch Lewat Bug di iTunes Store

Cara Hapus Cache Data di iPhone, iPad dan iPod Touch Lewat Bug di iTunes Store Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Hapus Cache Data di iPhone,iPad dan iPod Touch Lewat Bug di iTunes Store - Perangkat iOS mulai dari iPhone, iPad dan iPod Touch di buat dengan beberapa varian storage atau media penyimpanan yang berbeda, seperti contoh untuk perangkat lama seperti iPhone 4 varian storage di mulai dari 8GB sampai dengan 64GB, masing-masing varian tentu memiliki selisih harga yang berbeda, semakin besar kapasitas penyimpanan built-in iPhone maka semakin mahal juga harga yang di tawarkan.

Memiliki perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch dengan media penyimpanan yang minim memang akan membuat kita tidak dapat dengan leluasa saat menggunakannya, untuk itu pintar-nya mengatur storage sangatlah perlu di lakukan.

Pada dasarnya memori internal pada iPhone memiliki ukuran yang umum dengan produk smartphone lainnya, namun bedanya jika pada smartphone lain di lengkapi dengan slot tambahan memori maka di iPhone tidak mendukung slot tambahan memori, alhasil hanya memori internal lah yang kalian dapat gunakan, di tambah 5gb penyimpanan iCloud.

Cara Hapus Cache Data di iPhone,iPad dan iPod Touch Lewat Bug di iTunes Store

Untuk itu jika penyimpanan iPhone kalian penuh dengan terpaksa kalian harus mengorbankan file lain untuk di hapus, atau alternatif lainnya bisa dengan melakukan backup data menggunakan media penyimpanan dari perangkat lain seperti pada laptop atau komputer.

Taukah kalian alternative lain untuk memperlega media penyimpanan iPhone bisa kalian lakukan dengan menghapus cache data, dengan menghapus cache data kalian tidak perlu mengorbankan file-file yang masih kalian butuhkan.

Pada dasarnya perangkat iOS tidak menyediakan fitur untuk menghapus cache data ini, Namun dengan memanfaatkan bug sistem pada iTtunes Store kini kalian bisa menghapusnya, cara kerjanya, sistem akan menghapus cache data secara otomatis ketika media penyimpanan tidak sanggup menampung data baru.

Cara menggunakannya kalian hanya perlu berpura-pura akan menyewa sebuah film dengan ukuran yang sangat besar melebihi ruang kosong memori. 

Pada saat hendak menyewa film tersebut akan muncul peringatan "Cannot Download" kemudian klik “Oke” sistem iOS akan menghapus cache data yang ada pada aplikasi-aplikasi di iPhone untuk memberikan ruang kosong tambahan agar film tersebut dapat di simpan. 

Tertarik untuk mencobanya, Silahkan ikuti Langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Menghapus Cache Data di iPhone, iPad dan iPod Touch Lewat iTunes Store

#1. Catat dahulu kapasitas penyimpanan kosong di iPhone, iPad dan iPod Touch kalian.

#2. Untuk mengetahuinya masuk Settings > General > Storage & iCloud Usage > Manage Storage.

#3. Kemudian untuk menghapus chace data buka iTunes Store, cari film yang berukuran cukup besar. Misal film The Lord of the Rings: The Return of the King. intinya harus film yang berukuran lebih besar dari kapasitas tersedia dari media penyimpanan perangkat kalian.

#4. Tekan tombol Rent Movies yang ada di sisi kanan. Tunggu Proses loading.

#5. Setelah itu aka muncul pop-up atau jendela tampilan "Cannot Download", kemudian tap "Ok", kemudian hapus iTunes Store dari multitasking.

#6. Masuk ke menu Settings > General > Storage & iCloud Usage > Manage Storage. Coba lihat apakah kapasitas tersedia pada media penyimpanan di iPhone, iPad dan iPod Touch kalian bertambah. Jika iya berarti cara di atas berhasil kalian lakukan.

Jika media penyimpanan kalian kembali mulai penuh, lakukan lagi trik di atas. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Hapus Cache Data di iPhone, iPad dan iPod Touch Lewat Bug di iTunes Store"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.