Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Saturday 20 August 2016

Cara Menghapus Cache Data dan Histori Pencarian di Google Maps

Cara Menghapus Cache Data dan Histori Pencarian di Google Maps Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menghapus Cache Data dan Histori Pencarian di Google Maps - Cache data pada aplikasi Google Maps sebetulnya merupakan data yang penting, koq bisa?, cache data berfungsi untuk membantu proses loading map yang pernah kalian kunjungi.

Pada dasarnya ketika kalian membuka Google Maps dan menggunakannya ada cache data yang di simpan di iPhone, cache data tersebut akan di muat ulang ketika kalian menggunakannya kembali, jadi sistem tidak perlu lagi memuat data lagsung dari server Google Map.

Namun jika terlalu banyak chace data yang tersimpah di iPhone, hal tersebut juga akan menimbulkan masalah baru, yaitu cache data Google Maps akan memenuhi media penyimpanan.

Cara Menghapus Cache Data dan Histori Pencarian di Google Maps
Source image Makemac
Untuk itu sebaiknya kalian hapus chace data tersebut secara berkala untuk memperoleh kembali ruang kosong pada media penyimpanan di iPhone kalian.

Tidak banyak aplikasi yang mendukung untuk menghapus chace data, namun di Google Maps kalian bisa mendapatkan dukungan itu, pada aplikasi Google Maps ini kalian bisa menghapus cache data Google Maps langsung dari aplikanya. Caranya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Menghapus Cache Data di Google Maps

#1. Buka Google Maps dan akses ikon tiga garis horisontal di sisi kiri atas layar.

#2. Masuk ke Settings > About, terms & privacy.

#3. Tekan tombol Clear application data dan tekan OK pada jendela informasi yang tampil.

#4. Selesai, sekarang semua cache data, cookies dan offline maps yang tersimpan sebelumnya akan hilang.

Untuk mengecek langkah dinatas berhasil kalian lakukan silahkan masuk ke setting > general > storage & icloud usahe > manage storage > Google Map. Lihat ukuran document & data telah berkurang.

Selain menghapus cache data pada aplikasi Google Maps kalian juga bisa menghapus data maps history, berikut caranya.

Cara Menghapus Histori Pencarian di Google Maps

#1. Masih pada aplikasi Google Map

#2. Masuk Settings > kemudian pilih “Maps History”, kemdian akan di tampilkan daftar riwayat penjelajahan kalian di Google Map,

#3. Untuk menghapusnya tap pada tanda silang (X) pada setiap daftar histori pencarian satu persatu,

#4. Ketika muncul pop-up peringatan untuk delete tap/tekan saja tombol “delete” untuk melanjutkan aksi, tunggu beberapa saat hingga proses delete data berhasil di lakukan.

Dengan menghapus cache data dan histori pencarian secara berkala hal tersebut dapat menjadi alternatif kalian untuk memperlega ruang kosong media penyimpanan pada iPhone, ipad dan iPod Touch. semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Menghapus Cache Data dan Histori Pencarian di Google Maps"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.