Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Sunday 21 August 2016

Cara Menghapus History Pencarian di Google Search Engine

Cara Menghapus History Pencarian di Google Search Engine Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menghapus History Pencarian di Google Search Engine - Tahukah kalian setiap kali kalian menjelajah di internet dengan google search engine, google selalu menyimpan history pencarian kalian di server data mereka, tidak sepenuhnya bermaksud memata-matai mungkin dengan data tersebut mereka ingin memberikan penawaran yang relevan untuk kalian, yang tentunya dalam bentuk konten-konten yang relevan dengan apa yang sering kalian cari di google.

Seperti yang kami sampaikan di atas data riwayat pencarian tersebut akan di gunakan untuk beberapa hal salah satunya yang paling terlihat adalah menyajikan konten yang relevan untuk kalian entah itu dalam bentuk iklan atau konten lainnya,

Pernahkah kalian saat mengetikan kata kunci di google kemudian muncul kata kunci lain yang di sarankan, nah itu lah salah satu kegunaan histori tersebut.

Cara Menghapus History Pencarian di Google Search Engine

Mungkin untuk sebagian orang akan merasa risi dengan hal terasebut, karena tidak semua yang kita cari di search engine google adalah hal-hal baik, atau apapun itu pastinya berkaitan dengan privasi. Tahu kan maksudnya.

Nah Jika kalian merasa risi dan ingin menghapus riwayat pencarian kalian di google, berikut ini lankah-langkahnya.

Cara Hapus Histori Pencarian di Google Search Engine

#1. Buka Google Kemudian Login terlebih dahulu dengan akun google yang biasa kalian gunakan saat menjelajah, setelah berhasil login silahkan buka Google : My Activity

#2. Maka akan di arahkan ke laman yang menampilkan riwayat pencarian kalian, kemudian untuk menghapusnya klik "hapus riwayat menurut" yang terdapat pada sidebar kiri.

Cara Hapus Histori Pencarian di Google Search Engine

#4. Lalu pilih durasi tanggal, atau jika ingin menghapus semua riwayat pilih saja "sepanjang waktu"

#5. Kemudian klik Hapus,

#6. Ketika muncul pop-up konfirmasi hapus, klik "oke",

#7. Kemudian akan muncul pop-up lagi sebagai konfirmasi aksi hapus history, dari situ kalian pilih saja "hapus"

Kini riwayat pencarian kalian telah berhasil terhapus,

Jika kalian tidak ingin data riwayat pencarian kalian di simpan oleh google kalian bisa menyiasati dengan melakukan pencarian melalui jendela penyamaran pada browser atau logout terlebih akun google kalian pada browser sebelum menjelajah dengan google search engine.

0 Response to "Cara Menghapus History Pencarian di Google Search Engine"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.