Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 8 August 2016

Tips Cara Update iOS Yang Aman, Via OTA Atau iTunes?

Tips Cara Update iOS Yang Aman, Via OTA Atau iTunes? Rating: 4.5 out of 5 1

Tips Cara Update iOS Yang Aman, Via OTA Atau iTunes? - Pembaruan perangkat lunak iOS biasanya di berikan oleh Apple secara berkala namun jeda waktunya tidak bisa di tentukan, biasanya setiap ada update iOS terbaru akan mengusung berberapa fitur baru dan peningkatan kinerja.

Selain itu pula updetan terbaru kadang berisi meningkatkan keamanan, buat kalian para jailbreakers sebaiknya stay aja di iOS yang sekarang kamu gunakan, karena semakin baru maka system akan susah untuk di jailbreak.

Update iOS via apapun sebenarnya tak masalah, via OTA atau via iTunes sama saja namun agar lebih aman dan jauh dari resiko tim teknoped akan memberikan beberpa tips kiat aman update iOS,

Tips Update iOS Yang Aman, Via OTA Atau iTunes

Tips Cara Aman Update iOS di iPhone, iPad dan iPod

Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan pada saat updet iOS di iPhone, iPad dan iPod mu seperti file frimware yang corupt dan crash karena terjadi gangguan pada jaringan saat proses download atau tiba-tiba wifi yang di gunakan terputus secara tiba-tiba. Untuk itu sangat di sarankan kalian melakukan update iOS via iTunes.

Berbicara tentang update iOS via OTA dan iTune sebenernya apa si kedua hal tersebut?, mungkin pertanyaan itu muncul pad kalian. Nah berikut penjabarannya.

#1. Update iOS Via OTA

OTA atau Over the Air merupakan cara termudah untuk melakukan update iOS , update iOS via OTA dapat langsung di lakukan dari perangkat kalian saat terhubung dengan jaringan internet dengan cara masuk ke menu Settings > General > Software Update > Download anda Instal.

Namun cara update iOS via OTA sering sekali terjadi masalah karena jaringan yang kurang stabil oleh, karena itu jika kalian ingin melakukan Update iOS via OTA sebaiknya gunakan jaringan wifi yang cukup stabil.

Namun masalah lain yang mungkin akan terjadi karena Update iOS via OTA dengan jaringan wifi adalah wifi grey out yang di tandai dengan wifi eror dan tidak bisa di gunakan, ini sering sekali terjadi pada perangkat iPhone 4s. Wifi grey out memang penyakit yang paling sering di jumpai pada iPhone 4s, biasanya terjadi saat selesai update iOS dengan jaringan wifi.

Nah untuk kalian pengguna iPhone 4s sebaiknya jagan ambil resiko, gunakan cara yang lebih aman meskipun sedikit ribet, yaitu dengan cara Update iOS via iTunes. Update via iTunes di nilai aman karena proses mengunduh data firmware di lakukan melalui PC, sehingga panel wifi iPhone tidak di beratkan dengan beban kerja saat mendownload frimware.

#2. Update iOS Via iTunes

Update iOS via iTunes di nilai paling aman di lakukan untuk semua device karena dalam proses penggunduhan data frimware akan dilakukan melalui PC atau laptop kemudian setelah selesai penggunduhan, proses instal frimware iOS bisa di lakukan dengan cara menghubungan iPhone pada PC atau laptop. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti step by stepnya berikut ini.

1. Instal versi iTunes terbaru di komputer atau laptop.
2. Sambungkan perangkat iPhone, iPad atau iPod ke komputer.
3. Buka iTunes, lalu pilih perangkat.
4. Klik Ringkasan, lalu klik Periksa Pembaruan.

Update iOS Via iTunes

5. Klik Unduh dan Perbarui.
6. Tunggu hingga proses instalasi selesai yang di tandai dengan iPhone menyala dengan sempurna.

Kesimpulan, Update iOS via OTA atau iTunes sama saja namun untuk meminimalisir terjadinya kesalahan saat Update sangat di sarankan menggunakan iTunes karena di nilai lebih aman dan jauh dari resiko yang tidak di inginkan.

0 Response to "Tips Cara Update iOS Yang Aman, Via OTA Atau iTunes?"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.