Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Thursday 20 October 2016

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang Tanpa JailBreak

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang Tanpa JailBreak Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang Tanpa JailBreak - Memotret dengan iPhone memang menyenangkan, mengingat iPhone memang terkenal memiliki kualitas kamera yang mantap, sehingga kegiatan memotret atau selfie dengan iPhone pun dapat menjadi hobi yang bagus.

Berfoto saat ini memang telah menjadi tren, berfoto kapan pun dan dimanapun termasuk di ruang publik pun sekarang tak menjadi batasan, hal tersebut tak lain bertujuan untuk mengabadikan momen-momen penting bersama keluarga, teman atau pun pasangan.

Namun memotret di sertai dengan suara kamera mungkin akan membuat kita jadi sedikit merasa risih, apalagi jika itu di lakukan di muka publik mungkin itu agak kurang sopan.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang Tanpa JailBreak

Nah untuk itu agar lebih pas dan sopan tentunya mematikan suara kamera adalah hal yang perlu kamu lakukan, tak perlu ribet untuk cara mematikan suara kamera iPhone kamu hanya perlu mengakiktifkan mode silent dan suara kamera pun tidak akan lagi muncul.

Namun dengan cara di atas tidak akan bekerja untuk perangkat iPhone made in Japan, memang iPhone made in Japan ini sedikit berbeda, mungkin karena kebijakan dari pemerintah setempat yang mengharuskan kamera tidak bisa di silent membuat iPhone made in Jepan sedikit berbeda.

Nah jika kamu mempunyai iPhone Jepan dan ingin menghilangkan suara kamera pada iPhone tersebut kamu bisa mencoba mengikuti trik yang saya akan sampaikan di bawah nantinya.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mematikan suara kamera iPhone, bisa itu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, atau juga dengan trik-trik basic yang memang telah ada di iPhone. Nah langsung saja berikut ini caranya.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Melalui Aplikasi Music

Cara yang pertama ini kita memanfaatkan aplikasi music bawaan iPhone, jika toggle button mode silent di iPhone tidak bekerja untuk kamera maka kamu bisa mencobanya dengan cara sebagai berikut .
  1. Buka aplikasi musik bawaan iPhone
  2. Kemudian putar lagu
  3. Lalu turunkan volume iPone hingga tidak ada lagi suara yang timbul.
  4. Jangan tutup aplikasi musik dan biarkan musik tetap terputar.
  5. Buka aplikasi kamera, dan coba mengambil foto, maka suara kamera tidak akan lagi muncul.

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Dengan Aplikasi Pihak Ke-3

Untuk cara kedua untuk menghilangkan suara kamera kita bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bernama Secret Camera - Taking Photo Secretly, kamu bisa membeli nya di App Store dengan harga Rp 29.000.

Harga : Rp 29.000 Download S Camera!

Dengan menggunakan aplikasi kamera ini kamu bisa mematikan suara kamera, akses mute hanya bisa kamu dapatkan ketika menggunakan kamera ini saja, dan tidak akan berefek pada aplikasi bawaan termasuk juga mode silent.

Mematikan Suara Kamera iPhone Dengan Notification Center

Pada cara ini kita akan memanfaatkan notification center untuk mengelabui sistem agar dapat mengambil foto tanpa suara.
  1. Pertama caranya buka aplikasi kamera bawaan di iPhone kamu, atus posisi dan atur fokus hingga siap untuk mengambil foto.
  2. Swipe kebawah untuk menampilkan notification center, lalu kemudian coba ambil foto dengan tombol volume, maka suara kamera di iPhone tidak akan lagi ada.

Cara Mematikan Suara Samera iPhone Melalui Assistive Touch

Nah yang terakhir adalah melalui assistive touch, caranya kamu hanya perlu membuat tombol virtual di assistive touch, berikut ini caranya.
  1. Jika kamu belum mengaktifkan assistive touch kamu bisa aktifkan terlebih dahulu dengan masuk ke menu Setting > Umum (General) > Aksebilitas > Assistive Touch > Swipe Toggle Button untuk mengaktivkannya.
  2. Jika sudah aktif masih di jendela yang sama "Assistive Touch" pilih "Custom Top Lavel Menu Favorite", kemudian tambahkan Menu dengan cara tap ikon +  yang terletak di pojok kanan bawah layar.
  3. Setelah muncul menu baru kemudian tambahkan aksinya dengan tap pada icon +  pada menu tersebut > lalu pilih "Mute".
  4. Untuk menggunakannya, buka aplikasi kamera di iPhone kamu, lalu aktifkan mode mute melalui menu favorite assistive touch yang tadi telah kita buat.
  5. Cobalah mengambil foto, maka suara shutter kamera sudah tidak lagi terdengar.
Nah itulah trik cara mematikan suara kamera iPhone, iPad dan iPod Touch tanpa jailbreak, semoga jelas dan bermanfaat. Jika ada pertanyaan atau sanggahan silahkan kamu tulis di kolom komentar.

3 Responses to "Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang Tanpa JailBreak "

  1. semua cara sudah saya coba tapi kok suara camera masih tetap ada ya???

    ReplyDelete
  2. gabisa dicoba semua.
    tetep nyala suaranya gan.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.