Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Sunday 16 September 2018

Cara Membuat Akun Guest di Windows 10

Cara Membuat Akun Guest di Windows 10 Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Membuat Akun Guest di Windows 10 - Akun guest atau tamu adalah akun yang memiliki hak akses terbatas, maka user dengan akun guest ini tidak akan leluasa untuk untuk mengubah pengaturan penting di pc/laptop windows kamu, termasuk juga menginstall aplikasi di PC atau laptop windows kamu.

Cara Membuat Akun Guest di Windows 10

Membuat akun guest di pc/laptop windows akan menjadi trik jitu untuk kamu yang menginginkan privasi pada laptop pribadi kamu, dengan membuatkan akun guest kamu jadi lebih tenang untuk meminjamkan laptop/pc kamu ke teman atau keluarga, kamu jadi tidak perlu khawatir akan setup PC atau laptop yang telah kamu buat akan diubah oleh orang lain.

Ada beberapa cara untuk membuat akun guest di windows, salah satunya dengan melalui Command Prompt dan cara ini adalah cara yang paling mudah, kamu cuma hanya perlu buka jendela CMD Command Prompt kemudian ketikan beberapa petintah tertentu dan jadi, oke lansung saja berikut cara membuat akun guest atau visitor di windows 10.

Membuat Akun Guest di PC/Laptop Windows 10

#1. Pertama klik kana pada Start menu windows.

Cara Membuat Akun Guest di Windows 10

#2. Pilih Command Prompt (admin), akan terbuka jendela Command Prompt/CMD.

Cara Membuat Akun Guest di Windows 10
#3. Lalu ketikan perintah berikur : net user Visitor /add /active:yes , lalu tekan Enter, kemudian masukan password namun jika kamu tidak ingin menggunakan password pada akun guset tekan Enter kembali.


#4. Kemudian ketikan lagi perintah berikut : net localgroup guests Visitor /add , lalu tekan Enter, Perintah di atas digunakan untuk mengelompokkan akun “Visitor” ke dalam grup Guest, bukan administrator atau yang lain.

#5. Selesai.

Akun user guest berhasil di tambahkan, untuk menggunakannya, kamu bisa langsung switch akun atau sign out terlebih dahulu kemudian sign in kembali menggunakan akun guest yang telah kamu buat.

Caranya buka start menu, kemudian klik pada ikon user, lalu pilih Visitor untuk switch user atau pilih sign out untuk keluar dari akun utama, kemudian login kembali dengan akun Visitor.

Menghapus Akun Guest

Untuk menghapus akun guest tidak jauh berbeda, kamu cukup buka command prompt seperti langkah pertama di atas, kemudian ketikkan perintah: net localgroup users Visitor /delete .

0 Response to "Cara Membuat Akun Guest di Windows 10"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.