Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 23 February 2015

Mengenal Hardware Piranti Input Komputer Beserta Fungsinya

Mengenal Hardware Piranti Input Komputer Beserta Fungsinya Rating: 4.5 out of 5 1

Mengenal Hardware Piranti input komputer - Menurut sistem kerjanya hardware/perangkat keras komputer di bedakan menjadi beberapa bagan yaitu piranti input, Piranti pemrosesan, piranti penyimpanan, dan piranti output berhubungan dengan itu kali ini saya akan share pengetahuan tentang pengelompokan hardware komputer berdasarkan sistem kerjanya yang saya mulai dari piranti input. Agar sebuah komputer dapat bekerja dengan maksimal di butuhkan komponen-komponen yang saling menunjang satu sama lain, misal piranti input menunjang  pemrosesan hingga menghasilkan output yang di inginkan.
Mengenal Hardware Piranti Input Komputer Beserta Fungsinya
Foto Komputer Desktop
Berbicara tentang piranti input komputer, tapi sebenarnya apa sih piranti  input itu? mari kita  simak ulasan di bawah ini.

Jenis-jenis Piranti Input Komputer

Piranti Input adalah perangkat keras yang di gunakan oleh user atau pengguna untuk mengoprasikan komputer dan sebagai pintu masuk dari data yang akan di olah oleh piranti pemrosesan (jika belum tahu pirantipemrosesan silahkan baca artikel tentang   Piranti pemrosesan). jenis-jenis Piranti input komputer.
  • Mouse merupakan alat bantu untuk memberikan perintah dalam memproses data atau mengedit data. atau di sebut juga suatu alat yang berguna untuk menggerakan kursor yang akan memberi perintah untuk di prosesdi piranti pemrosesan.
  • Keyboard  merupakan alat untuk memasukkan data maupun perintah ke piranti pemrosesan untuk di proses, biasanya terdiri atas rangkaian huruf, angka, dan tombol fungsi lainnya.
  • Scanner merupakan alat Bantu untuk memasukkan data berupa gambar atau grafic dan mengubahnya ke dalam bentuk digital.
  •  Joy Stick dan Games Paddle Alat ini biasa digunakan untuk games komputer. biasanya berbentuk tongkat, sedangkan games paddle biasanya berbentuk kotak atau persegi terbuat dari plastik dilengkapi dengan tombol-tombol yang akan mengatur gerak suatu objek dalam komputer. 
  • kamera digital merupakan alat untuk membuat suatu data digital  yang bersifat audiovisual sperti fungsinya sebagai alat untuk merkam data berupa gambar atau foto dan merekam data berupa video.
  • Light pen adalah pointer elektronik yang digunakan untuk modifikasi dan men-design gambar dengan screen (monitor). Light pen memiliki sensor yang dapat mengirimkan sinyal cahaya ke komputer yang kemudian direkam, dimana layar monitor bekerja dengan merekam enam sinyal elektronik setiap baris per detik.
Demikian itulah hardware piranti input komputer, semoga dapat menambah pemahaman anda Tentang Komputer.

2 Responses to "Mengenal Hardware Piranti Input Komputer Beserta Fungsinya"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.