Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Thursday 26 March 2015

Tips Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas Bagus

Tips Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas Bagus Rating: 4.5 out of 5 1

Tips memilih power bank berkualitas. Smartphone di jaman sekarang memang bukan barang mewah lagi hampir setiap orang sudah memiliki smartphone pribadinya, mulai dari komunikasi sampai urusan pekerjaan dapat di selesaikan menggunakan smartphone, tak heran jika manusia di jaman sekarang memiliki ketergantungan terhadap smartphone.

Tapi beberapa kekurangan smartphone memunculkan  beberapa perangkat pendukung di antaranya dalam hal ini adalah power bank, fungsi dari power bank pasti sudah banyak tahu yaitu sebagai alat pengisi daya gadget out dor atau charger portable. sekarang sudah banyak sekali merk Power Bank yang beredar di pasaran ada yang berkualitas buruk tapi murah dan ada yang berkualitas jempolan, di sini anda perlu tips memilih power bank yang aman untuk gadget dan budget anda.

cara memilih power bank yang bagus dan bekwalitas

Kebanyakan dari smartphone  memiliki Kapasitas baterai kurang dari 1500 mah artinya hanya cukup di gunakan rentang waktu +-12 jam saja untuk penggunaan dengan intensitas tinggi seperti gaming, internet social media dll.

Hal lain juga perlu di ketahui battery smartphone juga memiliki umur beda dengan manusia battery smartphone umurnya berdasarkan kali charger yang rata-rata hanya berkisar 400-500 kali charger saja, setelah itu kemampuan menyimpan dayanya akan menurun, itu untuk kualitas baterai yang bagus, sedangkan yang abal-abal biasanya 50 kali charger sudah mengalami penurunan kemampuan dalam menyimpan daya.

Sudah cukup untuk pengenalan power bank ,lanjut ke pembahasan utama bagaimana cara memilih power bank yg bagus untuk smartphone anda, di sini saya akan kupas rahasianya. baca dengan seksama.

Cara Memilih Powerbank Yang Bagus dan Berkualitas

  • Tentukan kapasitas powerbank yang anda butuhkan.
Sebelum memulai ke-tahap memilih powerbank sebaiknya anda tentukan terlebih dahulu kapasitas powerbank yang anda butuhkan. seperti contoh jika anda memiliki smartphone yang kapasitas battery-nya 1500 mah maka sebaiknya anda membeli powerbank dengan kapasitas di atasnya misal 4000 mah, 5000 mah dan seterusnya tergantung kebutuhan anda jika.

Cara menghitung kali charger powerbank anda pada smarphone cukup dengan  bagikan jumlah kapasitas powerbank anda dengan kapasitas baterai smartphone anda contoh jika jika kapasitas powerbank anda  4000 mah dan kapasitas baterai smartphone anda 1500 mah maka menghitungnya 4000 mah/2000= 2 kali charger.

  • Amati fiturnya
Nah ini cukup penting untuk di ketahui Ada beberapa fitur yang menyertai power bank contohnya Fitur “Over Charging protection” fitur ini berguna memutus secara otomatis aliran listrik jika pengisian sudah penuh.

  • Amati merk/brand. 
memilih merk powerbank yang bagus dan terpercaya di pasaran, berikut ini 5 merk power bank yang kualitas Bagus di pasaran.
    • Vivan. Vivan power bank sudah bayak di kenal dan di percaya oleh custmer di indonesia, selain itu vivan juga merupakan perusahaan yang cukup lama memproduksi powerbak artinya sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam memproduksi powerbank yang berkualitas tinggi, vivan juga di nilai berkapasitas pure/murni atau juga di sebut real capacity dan di real juga memiliki daya dorong battery yang pas untuk smartphone sehingga ramah untuk semartphone anda.

      Tetapi selain kualitas yang jempolan produk vivan ini juga mempunyai harga yang relatif tinggi, tentu ini menjadi kendala utama bagi anda yang mempunyai budget pas-pasan. Tetapi anda tidak perlu khawatir beberapa produk yang berdiri di bawah lisensi vivan menawarkan harga yang terjangkau tapi kualitasya juga jempolan. di antaranya Robot, cenda dan Scud.

    • Hippo Merk ini juga terpercaya di pasaran dengan kualitas produksinya. selain memproduksi battery untuk power bank hippo juga memproduksi battery untuk hp dan smartphone.

    • Advan. Meski produk ini terbilang  baru di pasar powerbank tetapi produk ini juga mempunyai pure kapasitas yang sudah banyak dibuktikan oleh customer.

    • Sony. Brand Mek ini tentunya sudah cukup familiar di dengar di pasaran karena selain memproduksi power bank sony juga sebelumnya memproduksi smarphone. Power Bank merk sony di kenal sangat bagus kualitasnya dan design dari produknya juga keren dan terkesan elegan, tetapi di samping kualitas dan design yang bagus sayangnya untuk produk ini  rata-rata di bandrol dengan harga yang selangit. untuk anda yang mempunyai budget tinggi powerbank ini sangat di rekomendasi-kan untuk anda.

    • Xiaomi Produk pendatang baru ini juga di rekomendasi-kan untuk anda karena, kualitasnya yang juga tergolong jempolan dan harganya pun tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah menjadi pilihan banyak orang. tapi hati-hati  untuk membeli produk ini pastikan anda membeli  produk ini di distributor resminya. karena beberapa dari produk ini ada seri copy-nya alias produk KW. maka anda perlu cermat.
  • Amati Garansi Produk
Sebaiknya anda memilih produk yang memiliki jaminan garansi 1 tahun.  dan pastikan garansi tersebut merupakan garansi resmi bukan garansi konter atau personal. banyak produk-produk KW yang di tawarkan dengan harga murah dan garansi 1 tahun juga tetapi  bukan garansi resmi.

  • Amati Budget Anda
Nah yang terakhir setelah beberapa poin di atas kemudian amati budget anda, jika anda mempunyai budget rendah sebaiknya anda memilih power bank yang harganya tergolong kategori menengah kebawah ada beberapa brand unggulan yang juga menawarkan produknya dengan harga yang bersahabat seperti yang penulis jelaskan di atas.


Nah itulah beberapa poin yang  perlu di pertimbangkan sebelum anda memilih powerbank yang pas sesuai dengan kebutuhan anda. Tips membedakan power bank KW dan asli anda perlu cermat dalam memilih produk powerbank jangan sampai anda memilih power bank abal-abal/KW yang di tawarkan lebih murah dan biasanya kapasitas yang tercantum dalam kemasan sering tidak masuk akal terhadap besarnya unit, jangan tergoda pada besarnya kapasitas dan dengan harga murah, justru seharusnya anda patut curiga, kebanyakan produk KW itu memiliki kapasitas tinggi tetapi dengan besar unit yang tergolong kecil.

[Catatan] semakin besar kapasitas semakin besar juga dimensi unit-nya. semoga tips memilih power bank untuk smartphone yang bagus ini bermanfaat untuk anda sebelum memilih power bank.

10 Responses to "Tips Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas Bagus"

  1. Nice posting bro. Mo nanya, ada gak aplikasi utk mnghemat batre lap top, kyk du battery saver pada smart phone. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih,
      Pertanyaan bagus gan, Untuk itu nanti saya akan buatkan ulasan tersendiri.

      Delete
  2. Kalau cara merawat power bank gimana? Misalnya bila pertama kali membeli harus dicharge berapa jam dulu.. Ataukah dipakai hingga daya dipower banknya kosong? Untuk selanjutnya cara charge yg baik & pengoptimalan pemakaian power bank kaya mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lihat di paragraf terakhir gan, sudah ada link ulasan cara merawat power bank.

      Delete
  3. Gan mau tanya dong, saya mau beli Via online powerbank merek vivan robot kapasitas 6600 dgn berat powerbank 260grm harga yg di jual 103.000 kira2 itu ori atau enggk ya gan?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.