Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 26 October 2015

Cara Membuat Bootable Flashdisk dengan Windows7 USB DVD Tool

Cara Membuat Bootable Flashdisk dengan Windows7 USB DVD Tool Rating: 4.5 out of 5 1

Cara membuat bootable flashdisk windows 7.  Yuk berlatih membuat bootable usb flashdisk sendiri untuk menginstal OS windows 7 agar hemat dan gak kluar uang banyak, dari pada untuk membayar jasa Instal ulang os di service center mending kamu instal sendiri.

Yup jaman sekarang informasi sudah mudah sekali di dapat dari urusan ini sampai urusan itu semua sudah ada panduan dan tata caranya, tinggal anda mau apa tidak mencari informasi tersebut dan berlatih. banyak yang menyangka cara membuat bootable usb windows 7 itu susah dan butuh keahlian kusus, padahal sama sekali tidak seperti itu, untuk melakukan ini anda sebenarnya tidak butuh keterampilan lebih di bidang IT anda hanya cukup ikuti panduan pasti akan bisa.

Jadi jika bisa kita lakukan sendiri ngapain bayar orang lain untuk melakukanya. Nah dalam tutorial kali ini saya akan membahas step by step cara membuat bootable flashdisk windows 7 dengan tool Windows7 USB DVD tool, tool ini anda bisa dapat di toko-toko aplikasi ada yang gratis dan ada yang berbayar tinggal anda pilih yang mana, untuk membuat membuat bootable usb di flashdisk ini sangat mudah sekali saya yakin anda pasti bisa membuatnya. alat-alat yang anda perlu siapkan adalah file iso Windows 7 karena dalam tutorial kali ini saya menggunakan windows 7, untuk versi windows yang lain anda bisa coba sendiri, kemudian Windows7 USB DVD tool, cukup itu saja. langsung saja simak langkah-langkah nya berikut ini.


Cara Membuat Bootable Fashdisk Windows 7

1. Pertama siapkan terlebih dahulu alat-alatnya disini saya akan menggunakan sistem operasi windows 7 sebagai obyek nya yang akan di jadikan bootable. buka aplikasi Windows7 USB DVD tool hingga muncul seperti gambar di bawah ini.

langkah 1 cara membuat bootable flashdisk
Step 1

2. Kedua Browse atau cari file iso windows 7 yang akan anda jadikan bootable, jika sudah klik open seperti gambar di bawah ini.

langkah 2 cara membuat bootable flashdisk
Step 2

3. kemudian klik next .

langkah 3 cara membuat bootable flashdisk
Step 3

4. Nah dalam tahap ini anda di ajukan pilihan dimana anda akan copy windows tersebut maksudnya di di perangkat apa anda yang akan anda jadikan bootable, dalam tutorial ini kita akan menggunakan usb device maka pilih saja USB Device

langkah 4 cara membuat bootable flashdisk
Step 4

5. Lalu akan beralih ke jendela seperti di bawah ini maka  klik saja Begin Copy. maka proses copying  di mulai tunggu sampai proses selesai. [step no 6 baca dulu]

langkah 5 cara membuat bootable flashdisk
Step 5

6. Jika ada notifikasi untuk menghapus / mengosongkan usb device seperti di awah ini maka klik saja erese USB Device maka proses copying akan di mulai.

langkah 6 cara membuat bootable flashdisk
Step 6


7. Tunggu hingga selesai dengan di tandai copying mencapai 100%.

langkah 7 cara membuat bootable flashdisk
Step 7

Nah USB Bootable anda sudah selesai di buat , mudah sekali bukan sekarang tinggal anda ke proses instalasi wondows ke PC atau leptop  untuk tutorialnya ada bisa lihat di youtube dengan URL ini atau ikuti tutorial dibawah ini. 

Gemikian Tutorial dari saya tentang cara membuat bootable flashdisk dengan Windows7 USB DVD tool semoga bermanfaat. Jangan lupa dukung dengan follow TeknoPed.com.

3 Responses to "Cara Membuat Bootable Flashdisk dengan Windows7 USB DVD Tool"

  1. Solusinya om. Ini di bios terbaca until flashdisknya. Tapi ketika di boot CD failure trus. Itu setingannya bios yg salah atau gimana? Kalo bisa sekalian solusinya until seeing biosnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu setingan di biosnya gan, karena leptop biosnya beda-beda sya gak bisa kasih tutorialnya, garis besarnya aja usahakan yang di selcet itu bener flasdisk yang agan bikin bootable.

      Delete
  2. kalo FD nya yang g terbaca pada saat browse file ke USB gmn gan?
    mohon pencerahan nya..terima kasih

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.