Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Friday 13 March 2015

Cara Membuat Kotak Scrollbar Di Blogspot

Cara Membuat Kotak Scrollbar Di Blogspot Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Membuat Kotak Scrollbar Di Blogspot - Sesuai namanya kotak ini bisa kita scroll kebawah dan keatas, keuntungan menggunakan kotak ini pada blog adalah dapat mengehamat tempat nah biasanya kotak ini di gunakan untuk menyisipkan kode  atau juga link, bahkan juga bisa tulisan yang  di kutipkan, menggunakan kotak scroll bar juga  membuat tampilan setiap postingan anda lebih rapi dan terstruktur sehingga artikel anda nantinya akan nyaman di baca pengunjung.

Ya sebisanya kita sebagai penulis dapat membuat blog kita menjadi nyaman untuk pengunjung agar pengunjung betah berlama-lama di blog.

Cara membuat kotak Scrollbar di blog

Banyak kesalahan para blogger pemula yang tidak memperdulikan tampilan blognya, bahkan tampilan blognya bisa di golongkan semrawut kalau dalam bahasa jawa, mereka lebih menekankan pada kuantitas artikel bukan menekankan pada kualitas artikel dan kualitas blog.

Nah bagi blog anda yang tampilan-nya masih tergolong acak-acakan mohon di perbaiki,  sayang sekali jika pengunjung anda lari setelah berkunjung ke blog anda, padahal blog anda sudah nangkring(muncul) di halaman pertama google. saran saya perbaiki tampilan dulu kemudian mulailah membuat artikel yang berkualitas.

Hal tersebut juga akan meningkatkan citra blog kita di mata pengunjung, jika blog kita terlihat profesional tentu mereka akan merasa yakin bahwa yang mereka baca bukan sekedar hoak semata. "kadang saya merasa sedih" kalo lihat blog yang acak-acakan dan semrawut dan cenderung akan malas membaca konten-konten yang di dalamnya.

Cara Membuat Kotak Scrollbar Di Blogspot

Oke langsung saja ke penerapan-nya Cara membuat kotak Scrollbar di blog, anda bisa custom warna dll pada kode style cssnya bagi anda yang  belum menguasai bisa tanya-tanya di bilah komentar di bawah.

[ Catatan ] Jika Anda Ingin Meletakan Di Gadget Sidebar

1. Buka Blogger. Klik menu Layout,
2. Klik Add a Gadget. Lalu klik tombol + pada HTML/Javascript
3. Masukkan kode yang dibawah ini:


<div style="overflow:auto; padding:5px; width:80px; height:80px; background-color: rgb(255, 255, 255); border:1px solid #ccc;">Tambahkan teks atau kode script disini</div>

Jika anda ingin menambahkan text atau kode ganti kod yang berwarnabiru dengan kode atau text yanga anda inginkan. jika sudah klik saja simpan atau save.

[ Catatan ] Jika Anda Ingin Meletakkan Di Post atau Halaman

Pada saat anda akan membuat post kemudian akan menyisipkan sebuah kode atau text maka masuklah ke mode html. nah anda tinggal copy dan paste saja kode tersebut di dalamnya[text berwarna biru], sebelum mem-paste kode jangan lupa parse kode tersebut di situs ini,  parse kode html. Jika sudah muncul hasilnya lalu copy dan tempel kan di dalamnya.

Selesai cukup mudah bukan , jika ada yang belum jelas silahkan tinggalkan komentar anda. Demikian tutorial cara membuat kotak scrollbar di blogspot Semoga bermanfaat untuk anda.

2 Responses to "Cara Membuat Kotak Scrollbar Di Blogspot"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.