Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Saturday 19 September 2015

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Samsung Galaxy Tanpa Root

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Samsung Galaxy Tanpa Root Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Samsung Galaxy Tanpa Root - Ketika anda membeli sebuah semartphone android dari vendor tertentu pasti banyak sekali aplikasi yang di tambahkan di dalamnya, seperti  pada Samsung galaxy, ketika anda membeli android Samsung galaxy banyak sekali aplikasi-aplikasi bawaan yang di tanam di android tersebut, memang sebagian aplikasi penting dan berguna untuk user, tetapi tidak sedikit pula aplikasi yang tidak di gunakan oleh pengguna, hingga  hanya memenuhi space memori internal saja. Dan biasanya para pengguna android Samsung galaxy bingung ketika hendak menghapusnya, pasalnya tidak ada pilihan untuk uninstall/ hapus aplikasi untuk aplikasi bawaan.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Samsung Galaxy Tanpa Root

Tapi sebetulnya aplikasi bawaan android Samsung galaxy bida anda hapus,  dengan cara menonaktifkanya, dengan begitu memori internal anda akan sedikit lebih lega.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara menghapus aplikasi bawaan android Samsung galaxy sebetulnya sangatlah mudah, hanya saja jika tidak tahu langkah-langkahnya memang cukup membingungkan dan takut jikalau terjadi kesalahan.  Menghapus aplikasi bawaan android Samsung galaxy yang tidak penting  memang cukup berguna untuk melegakan space memori internal, selain itu juga menghapus aplikasi bawaan Samsung galaxy juga dapat melegakan space memory ram, pasalnya beberapa aplikasi bawaan  android Samsung galaxy sering berjalan secara realtime dan menggunakan koneksi jaringan internet, nah jika paket data android anda sering tiba-tiba habis, mungkin salah satu penyebabnya karena aplikasi tersebut. Seperti Aplikasi bawaan android samusng galaxy yang sering berjalan menggunakan paket data yaitu Flipboard.

Untuk Cara menghapus aplikasi bawaan android Samsung galaxy anda tidak perlu akses ke root, atau terlebih dahulu melakukan rooting ke android cukup dengan cara menonaktifkan saja sudah cukup, jika anda suatu saat ingin menggunakan kembali aplikasi tersebut, tinggal anda aktifkan kembali kemudian download kembali seperti biasa.

Baiklah langsung saja berikut cara menghapus aplikasi bawaan android Samsung galaxy, ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Samsung Galaxy Tanpa Root

  • Buka menu setting/setelan pilih menejer aplikasi
  • Kemudian pilih aplikasi bawaan yang ingin di hapus atau di nonaktifkan
  • Kemudian tap hapus data lalu, kemudian klik saja oke untuk menghapusnya
  • Setelah itu tap/klik “hapus instalan pembaruan"  jika muncul pop up pilih saja oke.
  • Kemudian langkah terakhir Tap/Pilih "Tidak memungkinkan" untuk menonaktifkan/menghapus.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Samsung Galaxy Tanpa Root
  • Selesai. Kini aplikasi tersebut telah di hapus atau di nonaktifkan dari android anda.
Jika anda suatu saat ingin menggunakan aplikasi tersebut, tinggal pilih saja memungkinkan dan kemudian download kembali dan install seperti biasa.

Dengan menghapus aplikasi bawaan yang tidak penting atau jarang di gunakan akan memperlega kembali memori anda yang mungkin telah  mulai penuh, dan juga dapat memperlega space ram yang sering di gunakan oleh aplikasi yang tidak penting tersebut.

Demikian Tutorial cara menghapus aplikasi bawaan android Samsung galaxy tanpa root, semoga dapat membantu anda melegakan kembali space memori internal android anda.

1 Response to "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Samsung Galaxy Tanpa Root"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.