Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Thursday 24 December 2015

Cara Memaksimalkan Performa Baterai iPad Pro Agar Lebih Awet

Cara Memaksimalkan Performa Baterai iPad Pro Agar Lebih Awet Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Memaksimalkan Performa Baterai iPad Pro Agar Lebih Awet - iPad pro merupakan produk tablet terbaru dari Apple, fitur yang di usung pun jauh lebih canggih di banding dengan pendahulunya, bahkan saat ini iPad pro telah mendukung perangkat stylus pencil yang di namai Apple pencil, iPad Pro yang dengan layar yang lebih besar di banding dengan pendahulunya juga di klaim lebih efisien, jauh lebih cerdas dan lebih hemat baterai bahkan mampu bertahan hingga 10 jam.

Ya, Apple mengklaim baterai iPad pro besutan nya dapat bertahan hingga 10 jam, namun jika baterai iPad pro barumu tidak bisa bertahan seperti yang Apple katakan, kamu tidak perlu panik dan khawatir. 

Karena hal ini sering kali terjadi, hal ini terjadi karena di butuhkan waktu untuk iPad Pro menetapkan tugas-tugas rutin-nya, nah bagaimana caranya agar iPad Pro kamu segera menemui performa baterai terbaik nya silakan simak tips cara memaksimalkan performa baterai iPad Pro

Berikut ini adalah beberapa tips yang harus Anda coba untuk membantu ipad pro mu memiliki performa daya tahan baterai iPad yang lebih baik.

Cara Memaksimalkan Performa Baterai iPad Pro Agar Lebih Awet

Cara Meningkatkan Performa Baterai iPad Pro

# 1. Indexing

Jika ipad pro kamu baru atau  mengembalikan meresetnya dan menyesting ipad kamu menjadi baru lagi yang terjadi adalah ipad kamu akan membutuhkan satu atau dua hari untuk mengindeks semua aplikasi dan file. Penginkan tersebut bertujuan mengidentifikasi Proses aplikasi yang mengkonsumsi daya baterai yang tinggi, seperti kinerja CPU menemui kapasitas puncaknya. 

Nah jadi initinya jika ipad anda baru, ipad kamu akan membutuhkan kurang lebih 1-2 hari untuk menetapkan pengindeksan dan kemudian mengidentifikasi untuk mengamati daya tahan baterai setelah itu ada semacam pose efisiensi kerja pada ipad yang akan membuat baterai iPad jadi lebih irit. jika kamu baru saja membeli iPad dan daya tahan baterai yang di miliki tidak seperti yang di harapkan jangan terburu-buru ke Apple Center untuk menukarkan dengan produk yang baru, namun tunggu saya sampai 1-2 hari hingga pengindeksan selesai di lakukan.

 # 2. Ambil Napas Untuk Sementara

Pada intinya selama dua hari pertama anda harus membantu indexing ipad pada proses dan aplikasi di dalamnya dengan cara menggunakannya untuk aktivitas yang sekiranya dapat menguras baterai lebih besar seperti bermain game atau yang lainnya, namun hal ini saya rasa tidak akan membosankan ya, jelas menyenangkan bermain game dengan super tablet 12,9 inci, tapi mungkin setelah itu di tanganmu akan sangat kelelahan, karena sepanjang hari bermain dengan ipad pro, istirahat sejenak dan biarkan ipad pro kamu beristirahat beberapa jam untuk mencatat tingkat daya tahan baterai. 

Priksa lagi jika baterai ipad kamu telah menurun hingga 2%, itu berati ipad kamu telah menemui performa yang lebih bagus dan bekerja dengan semestinya. Namun jika sudah lebih dari itu Anda harus terus membaca tips di bawah ini.

# 3. Re -Start iPad Pro Kamu

Dengan cara ini di maksudkan agar iPad pro kamu dapat menemukan kembali proses dan aplikasi di latar belakang yang mungkin telah hilang namun masih mengkonsumsi baterai iPad Pro kamu produktivitas apapun. Dengan restart iPad Pro akan menghapus semua file-file sementara dan cache, sehingga menghasilkan kinerja yang lebih bagus dan lebih real dari sebelumnya.

# 4. Cobalah Beberapa Statistik

Statistik adalah salah satu subjek saya takut, tetapi di sini kita harus menggunakan statistik dasar. Kepala ke Pengaturan → Baterai; di sini Anda akan menemukan daftar aplikasi bersama dengan konsumsi baterai mereka. Jika Anda menemukan aplikasi yang tidak Anda gunakan tetapi menguras baterai Anda, tombol tekan/tap 2 kali pada tombol Home kemudian tekan Flip untuk menghetikannya.

# 5. Jangan Terlalu Membebani Tugas iPad Promu dengan Banyak Aplikasi Yang Berjalan Hingga Full Capacity

Tak seperti yang di harapkan fitur dan teknologi yang canggih tidak bisa terus di gunakan karena terkendali daya tahan baterai. Jika kamu demikian, mengaktifkan semua fitur pada iPad pro sebaiknya hentikan jika ingin ipad kamu memiliki daya tahan baterai yang bagus, karena hal tersebut dapat sangat menguras daya baterai iPad kamu. 

Berikut adalah beberapa fitur dasar yang harus kamu matikan jika kamu tidak terlalu menggunakannya.
  • Mengurangi kecerahan, sebagai 12,9 " dengan layar sebesar itu pastinnya akan mengkonsumsi daya baterai yang lebih tinggi, apalagi jika tingkat kecerahan layar di maksimalkan.
  • Matikan Background app refresh. Dengan demikian,  kamu dapat mengontrol aplikasi yang Anda tidak ingin bekerja di latar belakang.
  • Periksa kondisi sinyal atau jaringan pada iPadmu, jika sedang berjalan pada medan yang memiliki koneksi LTE yang buruk atau tidak stabil lebih baik beralihlah dari LTE ke 3G untuk saat ini dan mengurangi aktivitas internet.
  • Matikan pemberitahuan pada Lock screen. caranya masuk menu Pengaturan → Pemberitahuan → Matikan

# 6. Mulai Dari Awal

Jika langkah-langkah di atas tidak bekerja dengan baik Mulailah langka-langkah tips di atas dari awal dan awali dengan melakukan Reset iPad Pro Kamu ke pengaturan pabrik. Re-install aplikasi yang kamu butuhkan saja dan agan download dan pasang aplikasi yang tidak terlalu perlu yang menggunakan CPU dan dan menguras bayak daya baterai iPad mu. 

Kamu bisa saja melakukan restore untuk memulihkan file dari backupan yang sebelumnya kamu lakukan, namun untuk hal itu sebaiknya jangan di lakukan, karena merestore mungkin akan membawa bung kembali yang tadinya telah kamu hapus dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik.

0 Response to "Cara Memaksimalkan Performa Baterai iPad Pro Agar Lebih Awet"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.