Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Saturday 10 December 2016

Cara Membuat Akun Google di Android dan Web Browser

Cara Membuat Akun Google di Android dan Web Browser Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Membuat Akun Google di Android dan Web Browser - Pada saat pertama menggunakan perangkat android pastinya kamu di anjurkan mendaftar akun google untuk mendapatkan akun google, akun google ini nantinya akan berguna ketika kamu ingin menikmati layanan di android kamu, mulai dari download aplikasi/game di play store, mengelola email gmail, menikmati layanan google play book dan yang lainnya kamu harus memiliki akun google.

Apa kamu sudah memiliki akun google?, akun google di sini bisa berupa akun gmail ya, jadi jika kamu sudah memiliki akun google kamu tidak hanya bisa menikmati layanan gmail saja namun kamu juga bisa menikmati layanan google lainnya, seperti google play store, google drive, google photos dan masih banyak lagi layanan google lainnya.

Cara Membuat Akun Google di Android dan Web Browser


Jika kamu belum memiliki akun google, nah kamu bisa mulai membuatnya sekarang, jika masih bingung bagaimana cara membuatnya kamu bisa mengikuti tutorial cara membuat akun google di bawah ini. tidak usah banyak kaya, langsung saja berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Membuat Akun Google di Android

Untuk membuat akun google melalui perangkat android caranya cukup mudah, biasanya ketika kamu pertama kali menggunakan android baru kamu akan di tuntun untuk melakukan register atau membuat akun google, sehingga kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkahnya saja maka akun google kamu akan berhasil di buat.

Namun di beberapa kondisi ada perangkat android yang pada saat pertama kali menggunakan mereka tidak menuntun untuk membuat akun google namun melainkan membuat akun dari vendor pembuatnya seperti akun samsung dll, jika demikian setelah kamu selesai melakukan registrasi untuk akun vendor si pembuat android, kamu bisa melanjutkan nya untuk membuat akun google dengan cara add account atau tambah akun melalui menu setting di android, agar lebih jelas berikut caranya.

#1. Buka menu setting/pengaturan pada hp android kamu.

Cara Membuat Akun Google di Android

#2. Kemudian scroll kebawah dan temukan menu Account/Akun

Cara Membuat Akun Google di Android

#3. Setelah membuka menu Account kamu akan di tampilkan beberapa opsi, dari situ pilih Add account atau tambah akun.

Cara Membuat Akun Google di Android

#4. Kemudian lagi kamu akan di tampilkan beberapa opsi atau pilihan akun apa yang hendak kamu buat bisa itu akun facebook, Dropbox dll, dari situ untuk membuat akun google pastinya kamu pilih Google.

Cara Membuat Akun Google di Android

#5. Nah disini jika perangkat android kamu di lindungi dengan passcode atau sensor sidik jari kamu akan di perintahkan untuk memasukkan passcode dan sidik jarimu untuk meng konfirmasi jika aksi tersebut adalah dari pemilik bukan dari orang lain.

Cara Membuat Akun Google di Android

#6. Kemudian kamu akan di bawa ke jendela google authentication dari situ untuk membuat akun klik/tap create new account atau tambah akun baru

#7. kemudian selanjutnya kamu akan di bawa ke form untuk mengisi nama pengguna / username untuk akun gogole yang kamu buat.

#8. Jika sudah klik next / tombol panah di sebelah kana layar, lalu kemudian kamu akan di bawa ke halaman buat sandi, isikan sandi password untuk akun google kamu di kolom pertama dan kemudian ketikan ulang kata sandi di kolom kedua untuk validasi. kemudian klik next

#9. Selanjutnya kamu akan di bawa ke form informasi pemulihan dimana kamu akan dimintai untuk mengisi pertanyaan keamanan dan mengisi jawaban atas pertanyaan tersebut, serta email untuk pemulihan nantinya hal ini akan berguna jika suatu saat kamu lupa kata sandi, maka dengan menjawab pertanyaan keamanan ini kamu bisa melakukan pemulihan kata sandi. kemudian klik next

#10. Kemudian kamu akan di bawa pada laman gabung dengan google plus, ini opsional kamu bisa gabung atau jika tidak silahkan pilih jangan sekarang.

#11. Lagi, kamu akan di bawa ke form tuntaskan akun, isi gender atau jenis kelamin kamu, kemudian beri centang pada penawaran layanan dari google jika tidak ingin kamu bisa melewatinya. kemudian klik next

#12. Kemudian lagi, kamu akan di bawa ke laman mengautentikasi, untuk mengisikan captcha sebagai konfirmasi kamu bukan sistem atau robot. kemudian klik next, .

 #13. Kemudian kamu akan di bawa ke laman persetujuan TOS dan persyaratan layanan Google, kemudian klik saja terima, maka akun google kamu selesai di buat dan telah bisa kamu gunakan untuk mendownload aplikasi.

Cara Membuat Akun Google di Browser

Cara kedua ini melalui web browser bisa itu google chrome, mozila firefox, opera mini, Internet explorer, Safari dll. Pada intinya sama saja kamu hanya perlu mengisi data diri di form yang di sediakan, lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya.

#1. Klik link berikut untuk membuat akun google baru

#2. kemudian kamu akan di tampilkan halaman form registrasi, isi semua data dengan lengkap dan benar seperti.

Name : isikan nama kamu
Username : isikan username email yang kamu inginkan dan pastikan masih tersedia.
Password : masukan password kamu usahakan unik, kombinasi angka dan huruf besar maupun kecil.
Confirm Password : masukan lagi password kamu untuk validasi
Birthday : masukan tgl lahir kamu
Gender : masukan Jenis kelamin kamu <jangan di gambar>
Mobile Phone : Masukan nomor handphone kamu untuk konfirmasi jika suatu saat kamu lupa password
Current Email : masukan email lain yang kamu punya untuk konfirmasi jika suatu saat kamu lupa password
Location : masukan negara kamu tinggal

#3. Kemudian klik next dan accept untuk menyetujui term of service google. kemudian akun gogole sudah bisa kamu gunakan untuk menikmati berbagai layanan google, seperti google map, gmail, google drive dll.

Demikian tutorial cara membuat akun google melalui android dan browser semoga jelas dan bermanfaat. jangan lupa like follow dan share artikel ini ya.

source image www.howtogeek.com

0 Response to "Cara Membuat Akun Google di Android dan Web Browser"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.