Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 15 June 2015

Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+

Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+ Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+ - Notifikasi yang secara berlebihan ke email mungkin untuk sebagian orang sangatlah tidak menyenangkan hal tersebut termasuk dalam tindakan spam, alih-alih membantu pengguna malah justru membuat pengguna terganggu. Email yang di dapat dari notifikasi google+ salah satunya, seperti jejaring sosial lainya, google+ pada mode default akan mengirimkan setiap notifikasi dari google+ ke email yang di kaitkan, jika di biarkan terus menerus maka akan memenuhi kotak masuk email anda dan ketika saat anda membuka email tersebut biasanya akan mengalami loading yang cukup lama untuk memuat setiap email yang masuk, tentu itu akan sangat membuat tidak nyaman.

Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+

Tapi sebetulnya pengguna dapat memfilter kiriman notifikasi apa saja yang pengguna butuhkan untuk di kirimkan ke email-nya. Oleh karena itu dalam hal ini saya akan memberikan tutorial singkat tentang bagaimana cara filter dan menonaktifkan email pemberitahuan dari Google+.

Tutorial ini saya menggunakan PC saja, untuk device lain seperti smartphone atau tablet anda bisa coba saja  sendiri.

Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+

  • Masuk ke google+ anda di bagian kiri atas terdapat menu Dropdown, Sorot di bagian tersebut hingga muncul list.
Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+

  • Pilih menu settings pada list tersebut hingga muncul halaman settings
Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+

  • Di halaman settings scroll ke bawah hingga anda  menemui kalimat "recive Notivication","Get notified by email or phone when someone..."
Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+

Nah lihat di bawahnya terdapat tab panel Post, Circle, Photos, Hangouts, Events dan seterusnya, klik saja untuk melihat detail tab panel tersebut.


Jika anda ingin  menonaktifkan kiriman pemberitahuan Email hilangkan saja ceklis pada kolom "Email" dan jika anda juga ingin menonaktifkan kiriman pemberitahuan ke Smatphone hilangkan saja ceklis di kolom "phone". Selebihnya silahkan anda sesuaikan sendiri dengan keinginan, mana yang ingin anda non aktifkan dan mana yang ingin tetap anda aktifkan.

Demikian tutorial singkat dari saya mengenai cara menonaktifkan email pemberitahuan dari Google+ semoga dapat bermanfaat, jika ada yang kurang jelas silahkan tuliskan pertanyaan anda pada bilah komentar di bawah.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Email Pemberitahuan Dari Google+"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.