Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Friday 10 June 2016

Cara Yang Benar Menghapus Akun iCloud di iPhone, iPad dan iPod

Cara Yang Benar Menghapus Akun iCloud di iPhone, iPad dan iPod Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Yang Benar Menghapus Akun iCloud di iPhone, iPad dan iPod - Menghapus atau SignOut akun iCloud bisanya sering di lakukan ketika perangkat iPhone hendak di pindah tangankan alias di jual atau di berikan kepada kerabat atau teman, namun tahukah anda masalah besar mungkin akan menimpa anda jika anda lupa untuk menghapus atau me-LogOut akun iCloud dari perangkat iPhone tersebut, apalagi jika di sana berisi data-data pribadi yang sangat privat.

Berbicara iCloud sebenernya apa sih iCloud itu, berikut ini saya akan coba singgung sedikit mengenai iCloud. iCloud adalah layanan komputasi awan (Cloud Computing) dan penyimpanan awan (Cloud Storage) dari Apple. iCloud biasanya selalu terintegrasi dengan perangkat dengan system operasi iOS atau dan OS X.

Pada penerapannya iCloud bisa di gunakan sebagai storage untuk untuk konten-konten pada perangkat iDevice (iPhone, iPad, iPod dan Mac), bisa juga di fungsikan melakukan beckup atau pencadangan data-data iPhone seperti note, isi chat, kalender, kontak dan lainnya.

Cara Yang Benar Menghapus Akun iCloud di iPhone, iPad dan iPod

Dengan iCloud ini juga memungkinkan pengguna iDevice dapat melakukan remot dari jarak jauh melalaui jaringan internet terhadapat perangkat iDevice yang di milikinya. Seperti mengunci iPhone dari jarak jauh saat iPhonedi curia tau hilang, atau menghapus data-data pribadi yang ada di iPhone juga dapat di lakukan dengan layanan iCloud . Keren bukan, sinilah salah satu keunggulan yang di miliki oleh perangkat teknologi besutan Stave Jobs.

Kembali ke topik awal, bagaimana cara menghapus akun iCloud yang benar, berikut itu saya akan coba paparkan beradarkan 2 tipe beckup dan tanpa beckup. Berikut ini ulasannya.

Cara Mengapus iCloud Dengan Beckup

Saya anggap anda sudah menerapkan setingan beckup iCloud secara otomatis, sehingga dalam hal ini anda telah memiliki beckup konten yang ada di iPhone. Jika belum baca artikel Cadangkan perangkat iOS Anda.

Sebelum menjual atau memberikan perangkat iDevice ke orang lain, hapus informasi pribadi Anda saja dan sebaiknya, jangan hapus kontak, kalender, pengingat, dokumen, stream foto, atau data iCloud lainnya secara manual saat Anda masuk ke iCloud dengan ID Apple Anda. Hal ini akan menghapus konten dari server iCloud dan semua perangkat Anda yang masuk ke iCloud. Artinya jika anda melakukan hal tersebut sama saja dengan anda menghapus content dari perangat anda sekaligus juga dengan beckupan yang ada di iCloud.

Paham kan, jadi jika anda masih menginginkan beckupan itu tetap ada lakukan langkah-langkah berikut:

#1. Jika Anda memasangkan Apple Watch dengan iPhone, lepaskan Apple Watch.

#2. Ketuk Pengaturan > iCloud. Gulir ke bawah, lalu ketuk Keluar. Di iOS 7 atau versi lebih baru, ketuk Hapus Akun.

#3. Ketuk Keluar lagi, ketuk Hapus dari iPhone Saya, lalu masukkan kata sandi Anda.

#4. Kembali ke Pengaturan, ketuk Umum > Atur Ulang > Hapus Semua Konten dan Pengaturan. Jika Anda mengaktifkan Cari iPhone saya, Anda mungkin harus memasukkan ID Apple dan kata sandi.

#5. Masukkan kode sandi jika dimintai kode sandi perangkat atau kode sandi Pembatasan. Lalu, ketuk Hapus [perangkat].

Cara Mengapus iPhone Tanpa Beckup iCloud

Jika anda tidak lagi menginginkan beckupan tersebut, gunakan langkah-langkah berikut :
#1. Hapus semua konten dan pengaturan caranya masuk Pengaturan, ketuk Umum > Atur Ulang > Hapus Semua Konten dan Pengaturan. Jika Anda mengaktifkan Cari iPhone saya, Anda mungkin harus memasukkan ID Apple dan kata sandi.

#2. Mengahpus dari jarak jaauh, ini Jika Anda menggunakan iCloud dan Cari iPhone Saya pada perangkat, masuk ke icloud.com/find, pilih perangkat, lalu klik Hapus. Setelah perangkat dihapus, klik Hapus dari Akun.

#3. Jika Anda tidak dapat mengikuti kedua langkah di atas, ubah kata sandi ID Apple Anda. Tindakan ini tidak akan menghapus informasi pribadi yang tersimpan di perangkat  lama Anda, namun akan mencegah pengguna baru menghapus informasi dari iCloud.

#4. Jika Anda berencana hendak beralih menggunakan telepon selain Apple, batalkan pendaftaran iMessage.

#5. Jika menggunakan Apple Pay, Anda dapat menghapus kartu kredit atau debit di iCloud.com. Pilih Pengaturan untuk melihat perangkat yang menggunakan Apple Pay, lalu klik perangkat. Di sebelah Apple Pay, klik Hapus.

Selesai. Kadang kita sering mengabaikan hal-hal sepele saat hendak menjual atau memberikan perangkat iDevice ke orang lain, seperti menghapus atau signout iCloud, alhasil data-data pribadi dapat di salah gunakan untuk penguna baru.

0 Response to "Cara Yang Benar Menghapus Akun iCloud di iPhone, iPad dan iPod"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.