Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Thursday 25 June 2015

Cara Merawat Kabel Data Lightning iPhone Agar Awet

Cara Merawat Kabel Data Lightning iPhone Agar Awet Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Merawat Kabel Data Lightning iPhone Agar Awet- Merawat kabel data lightning agar tetap awet memang harus di lakukan. Perannya sebagai charger dan media transfer data menjadikan aksesoris iPhone yang satu ini sebagai aksesoris yang paling sering di gunakan. Karena terlalu sering di gunakan dan di tambah dengan penggunaan yang asal-asalan kabel data lightning ini menjadi aksesoris iPhone yang paling sering mengalami kerusakan, untuk itu sebaiknya anda perlu untuk merawat kabel data iPhone tersebut secara baik dan benar.

Kerusakan yang terjadi biasanya terdapat pada pangkal kepala kabel iPhone, di bagian ini sering sekali mengalami sobek hingga putusnya kabel bagian dalam, hal tersebut bisanya di sebabkan oleh penggunaan yang kurang hati-hati seperti menggulung yang tidak benar, menyeret kabel iPhone saat di gunakan hingga terbentuk sudut mati, nah sebaiknya anda hindari hat tersebut.

Jika telah rusak maka anda harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli kabel data lightning original dan berkualitas. Nah dari pada anda harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli kabel data lightning baru, lebih baik rawatlah dengan baik kabel data lightning tersebut agar awet.

Cara Merawat Kabel Lightning Atau Kabel Data iPhone

Menggunakan kabel data lightning yang original merupakan pilihan pertama jika kabel data lightning iPhone anda telah mengalami kerusakan, tetapi jika anda tidak mempu membelinya karena harganya yang mahal sebaiknya pilihlah kabel data lightning dengan kualitas terbaik.

Beberapa kabel yang penulis rekomendasikan untuk anda gunakan jika terpaksa membeli kabel data lightning non original adalah hippo dan vivan, sejauh ini kabel data lightning dari dua produsen ini memang cukup bagus tetapi tidak sebagus kabel data lightning original bawaan dari apple. tetapi menurut pengalaman beberapa teman yang meggunakan kabel data lightning dari dua merk ini cukup awet dan bagus di gunakan untuk charger maupun transfer data.

Untuk anda yang anda yang kabel data lightning nya belum mengalami kerusakan sebaiknya rawat lah dengan baik, berikut ini penulis akan memberikan tips cara merawat kabel data lightning iPhone agar awet.

Cara Merawat Kabel Data Lightning iPhone Agar Awet

1. Jangan Gulung Kabel Data Lightning Membentuk Sudutr Mati dan Menyimpul

Jangan menggulung kabel iPhone hingga berbentuk elips seperti menyimpan tali tambang, hal tersebut akan membuat kabel bagian dalam  terpilin hingga rawan putus.

Jadi sebaiknya gulung lah kabel iPhone secara melingkar saja dan jauh dari sudut tajam. Lebih mudahnya gulunglah kabel iphone seperti kabel ketika masih baru dalam dus.

Agar lebih rapi Setelah selesai di gulung ikatlah dengan tali yang tidak memiliki tekstur keras seperti kawat.

2. Pasang Per Pada Bagian Ujung Kabel Konektor

Dengan memasang per di bagian ujung kabel atau pangkal kabel akan membuat kabel di bagian ujung tidak mudah membentuk sudut tajam yang dapat menyebabkan kabel mudah putus dan sobek. Anda dapat menggunakan Per pulpen sebagai medianya.

Untuk mengaplikasikanya pada kabel renggangkan ujung per kemudian pada renggangan yang sudah dibuat, selipkan kabel, kemudian putar hingga kabel berada di tengah per seluruhnya, kemudian geser hingga per berada di ujung agar posisi per tetap. Kemudian anda dapat menambahkan selotip agar lebih rapi.

3. Pasang Perlindung Kabel iPhone

Sekarang ini sudah banyak sekali aksesoris cable protector yang dapat melindungi kabel data iphone agar awet dan juga banyak tersedia farian warna dan model anda dapat memilih sesuai selera.

Dari pada beresiko mengeluarkan uang untuk membeli kabel data lighting iPhone yang baru lebih baik merawat dan mencegahnya dari kerusakan, dengan hanya membiasakan diri menggunakan dengan baik dan tidak asal-asalan, maka kabel iPhone akan tetap awet dan dapat di gunakan untuk waktu yang sangat lama.

Demikan tips dari saya tentang cara merawat kabel data lightning iPhone agar awet semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Merawat Kabel Data Lightning iPhone Agar Awet"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.