Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Tuesday 17 November 2015

Kini 4G LTE Telkomsel Telah Hadir di Kota Yogyakarta

Kini 4G LTE Telkomsel Telah Hadir di Kota Yogyakarta Rating: 4.5 out of 5 1

Teknoped.com - Tepatnya tgl 14 november 2015 jaringan 4G LTE resmi hadir di kota Yogyakarta, meskipun belum tersedia di  banyak wilayah namun jaringan 4G LTE sudah dapat di nikmati untuk wilayah Kota Yogyakarta, kabarnya pula seperti yang di lansir oleh media kompas.com jaringan 4G LTE kota Yogyakarta kini tembus kecepatan 75 Mbps.

Gencarnya Telkomsel meningkatkan layanan untuk konsumen kini telah di buktikan di kota Yogyakarta, dengan meningkatkan layanan jaringan yang lebih cepat dengan menerapkan jaringan 4G LTE. Kota yang juga di kenal dengan kota gudeg ini juga merupakan kota yang cukup potensial bagi Telkomsel.

Kini 4G LTE Telkomsel Telah Hadir di Kota Yogyakarta

Apalagi kota Yogyakarta juga merupakan kota dengan pengguna internet cukup banyak, mungkin ini pula yang menjadi alasan kenapa Yogyakarta di pilih sebagai kota ke-10 4G LTE Telkomsel setelah Kota Batam.

“Saat ini, dari total pelanggan di Yogyakarta, sekitar 55 persen adalah pelanggan data. Ada 45 ribu pelanggan Telkomsel di Yogyakarta yang menggunakan handset (ponsel) 4G. Di Yogyakarta, 4G kami beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps,” ujar Ririek, dalam keterangan resminya, dikutip dari laman Vivanews, hari Selasa (17/11/2015).

Untuk lokasi yang saat ini sudah dapat menikmati layanan 4G LTE sementara ini adalah di sekitaran perguruan tinggi besar yang ada di Yogyakarta, mulai dari Universitas Gajah Mada dan Universitas Negeri Yoyakarta.

Selain itu tempat lainnya yang berpotensi adalah Jalan Malioboro, Keraton, Bandara, hingga merambah perumahan padat, kafe, jalan-jalan protokol, sampai Mall atau pusat perbelanjaan. Mengingat tempat-tempat tersebut banyak terdapat aktivitas publik.

Selain telah mendukung jaringan 4G LTE  Yogyakarta juga tengah mempersiapkan untuk menjadi smart city. Mungkin akan di dukung dengan beberapa aplikasi digital smart city, contohnya seperti HiCo atau sistem yang bisa digunakan untuk melakukan pengontrolan terhadap peralatan listrik atau elektronik lainnya hanya dengan perintah smartphone.

0 Response to "Kini 4G LTE Telkomsel Telah Hadir di Kota Yogyakarta"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.