Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Tuesday 17 November 2015

Agar Android Mu Tetap Awet Sebaiknya Hindari Kebiasaan Buruk Ini

Agar Android Mu Tetap Awet Sebaiknya Hindari Kebiasaan Buruk Ini Rating: 4.5 out of 5 1

Kebiasaan Buruk Yang Perlu Dihindari Agar Android Tetap Awet - Apakah saat ini performa Smartphone Android Mu tidak lagi seperti saat baru, jika begitu sebaiknya anda membaca ulasan berikut ini, banyak sekali macam-macam kerusakan atau penurunan performa smartphone Android mungkin di antaranya seperti baterai Android bocor/drop, body banyak mengalami dent/lecet, pengoperasian jadi lemot, layar Android tidak responsif seperti saat baru dan masih banyak lagi.

Namun perlu kita sadari penurunan performa pada smartphone Android itu sangatlah wajar apalagi jika Smartphone Android Mu tergolong Android kawakan/Jadul itu merupakan sesuatu yang sangat lumrah, namun bagaimana jika Android Mu masih tergolong baru tapi performa nya telah turun sangat drastis, jika seperti itu jangan terburu-buru menyalahkan vendor yang memproduksinya, bisa jadi anda sebagai pemakai tidak bijak dalam menggunakannya.

Kebiasaan Buruk Yang Perlu Dihindari Agar Android Tetap Awet

Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang kamu harus hindari agar smartphone Android mu dapat awet lebih lama.

Kebiasaan Buruk Yang Perlu Dihindari Agar Android Tetap Awet 

#1. Membiarkan Baterai Android Sampai Kosong/Ngedrop

Kebiasaan yang satu ini mungkin paling banyak di lakukan oleh sebagian besar user spartphone Android mengingat memang kapasitas baterai android yang sangat terbatas, membuat baterai android sering sekali cepat habis.

Membiarkan Baterai Android Sampai Kosong/Ngedrop

Namun jika kamu ingin baterai Android Mu tetap dalam performa yang baik sebaiknya jangan sampai membuat nya kosong atau ngedrop, karena hal ini akan menurunkan kinerja baterai Android Mu. 

Jadi sebaiknya jangan biarkan baterai Android Mu sampai kosong dengan mencharger di saat yang tepat ketika indikator baterai mencapai 30% dan cabut jika baterai telah penuh atau full Charging.

#2. Menginstal Aplikasi Yang Nggak Penting-Penting Amat

Menginstal aplikasi yang terlalu banyak yang sifatnya gak penting juga dapat menurunkan kecepatan performa Android Mu, apalagi jika aplikasi tersebut terus berjalan di background contoh aplikasi launcher, aplikasi media sosial dll. 

Sering sekali aplikasi-aplikasi tersebut mengkonsumsi Space ram anda akibatnya space ram jadi sempit, dan sangat berat untuk menjalankan aplikasi-aplikasi utama. 

Jadi sebaiknya instal dan gunakan aplikasi seperlunya saja agar android kamu tidak bekerja terlalu berat.

#3. Tidak Menggunakan Pelindung Softcase dan Screen Guard

Memakai pelindung Case untuk body dan Screen guard/ pelindung layar juga peting, hal ini di lakukan untuk berjaga-jaga jika hal-hal yang tidak di inginkan terjadi seperti terjadi dent karena smartphone terjatuh, layar smartphone lecet terkena benda keras saat lupa meletakkan smartphone di saku celana bersama benda yang keras seperti kunci uang logam dll.

Keuntungan lain pula smartphone android akan tetap terlihat baru dan jauh dari lecet-lecet yang merusak pandangan, hal tersebut juga membuat smartphone anda tetap memiliki harga yang tinggi ketika hendak di jual lagi.

#4. Membiarkan Updatan Aplikasi Menumpuk

Membiarkan permintaan update aplikasi di play store  hingga menumpuk juga dapat menurunkan kecepatan Android, mengenai penjelasan ilmiahnya saya juga belum begitu memahami, namun hal ini telah saya buktikan sendiri performa Android dengan aplikasi yang terus di update akan jauh lebih baik di banding dengan performa Android dengan permintaan updatan aplikasi yang di biarkan hingga menumpuk begitu saja.

Nah sebaiknya lakukan update secara rutin agar performa Android Mu tetap bagus  dan android kamu jadi tetap awet lebih lama.

#5. Menggunakannya Untuk Aplikasi atau Game Berat Dengan Berlebihan

Menggunakannya Untuk Aplikasi atau Game Berat Dengan Berlebihan

Sebaiknya jangan terlalu memaksakan menggunakan smartphone Android Mu untuk menjalankan aplikasi dan game berat, jika tidak ingin android mu cepat menurun performanya.

#6. Tidak Menyediakan Space Kosong Untuk Memori Internal

Ini penting, untuk anda yang memiliki smartphone android dengan space memori internal yang terbatas sebaiknya jangan sampai tidak menyediakan space kosong di internal, lakukan beckup data ke hard drive (media penyimpanan) lain atau menggunakan External memori untuk menyimpan data-data anda agar internal storage dapat tetap lega.

Internal storage yang penuh dapat menyebabkan android anda jadi sangat lambat karena terlalu banyak data yang di cek dan mengakibatkan pemrosesan dilakukan menjadi lebih lama dari yang semestinya.

#7. Menggunakan Android Selama 24 Jam Nonstop

Mesin juga memiliki batas waktu kerja, dengan menggunakannya secara berlebihan 24 jam nonstop tentu akan membuat smartphone Android Mu jadi cepat rusak, mungkin batas waktu tersebut dapat di tandai dengan Android menjadi panas, hal ini mengindikasikan CPU bekerja dengan berat menyelesaikan tugas yang user berikan melalui aplikasi secara terus menerus dan efek yang di timbulkan adalah panas.

Dalam kondisi ini sebaiknya kamu henti kan dulu kegiatanmu menggunakan smartphone Android dan matikan untuk beberapa jam agar kondisinya normal lagi seperti semula, kemudian kamu boleh menggunakannya lagi.

#8. Perilaku Ceroboh Yang Menyebabkan Android Jatuh dan Terbanting

Hal ini sangat umum, mungkin sebagai orang yang memiliki fikiran kamu sudah tahu apa yang harus kamu lakukan pada smarphone Android Mu. Salah satu contohnya meletakkan smarphone di tempat aman, jangan meletakkan Android Mu di tepi meja sehingga memungkinkan Android Mu lebih mudah jatuh, letakkan Android Mu dalam suhu ruangan yang normal, dll.

#9. Membawa Android Saat Mandi

Ini yang paling sering di lakukan oleh kaum hawa, entah apa yang mereka lakukan dengan smartphone saat mandi, itu merupakan hal yang sangat beresiko.

Membawa Android Saat Mandi

Resiko yang mungkin muncul hp Android terjatuh masuk ke bak mandi,  Android jatuh  dalam kloset dll. Sebaiknya kamu hindari membawa Android kamu saat mandi.

Demikian ulasan kebiasaan buruk yang perlu kamu hindari agar hanphone Android Mu tetap awet lebih lama. Semoga bermanfaat, jika tips ini berguna jangan sungkan-sungkan share ke teman-teman kamu ya.

0 Response to "Agar Android Mu Tetap Awet Sebaiknya Hindari Kebiasaan Buruk Ini"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.