Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Saturday 7 November 2015

Google Berencana Ingin Memperkuat Chip Untuk Android Agar Bisa Bersaing dengan Apple A9 Chip

Google Berencana Ingin Memperkuat Chip Untuk Android Agar Bisa Bersaing dengan Apple A9 Chip Rating: 4.5 out of 5 1

TeknoPed.com - Menurut kabar yang di lansir dari igeeksblog.com, Google kini berencana untuk memperkuat chip, Raksasa mesin pencari ini telah memulai negosiasi dengan mitra chip untuk membicarakan masalah ini.

Google tampaknya tidak mau kalah dari produk Apple, kini Google sang raksasa mesin pencari ini akan memperkuat Android agar dapat bersaing dengan Apple. Apple Chip A9 Prosesor yang digunakan oleh Apple dalam produk mereka seperti iPhone dan iPad  kini terus di tingkatkan dengan lebih di sesuaikan proses antara hardware dan software iOS.

Google Berencana Ingin Memperkuat Chip Untuk Android Agar Bisa Bersaing dengan Apple A9 Chip

Menurut sebuah laporan yang dirilis oleh Amir Efrati pada igeeksblog.com , Google telah memulai negosiasi dengan produsen chip dan merek ingin mengembangkan pengolahan kamera yang lebih canggih, ini akan memungkinkan fitur seperti capture foto lebih cepat dan kemampuan untuk merekam lingkungan, lanjut mengirim gambar dan video ke Google untuk analisis berbasis cloud.

Google ingin membawa lebih banyak memori onboard prosesor dan motion processor yang lebih baik layaknya Apple M9, ini akan memungkinkan Google untuk memantau sensor dan Siri efficiently.
Dalam upaya ini, Google mungkin harus menghadapi satu rintangan seperti yang disebutkan oleh Efrati, pada "Profit margin Android sudah sangat tertekan, sehingga dapat lebih sulit untuk menjual Chip yang kurang kuat."

Google juga mengharapkani untuk merubah produsen chip menjadi produsen komoditas. Dalam laporan tersebut, Amir mencatat, "Persuading chip makers to use designs put forward by Google seems like a long shot to people in that industry".

Dia lebih lanjut melaporkan, "Para vendor top, seperti Qualcomm dan MediaTek, cenderung menghargai teknologi mereka sendiri over IP yang dikembangkan oleh orang lain, baik karena mereka membuat uang dari lisensi teknologi mereka sendiri, mereka tidak ingin bergantung pada pihak ketiga seperti Google, atau mereka tidak ingin churn out produk yang mungkin identik dengan salah satu yang dihasilkan oleh mitra Google lainnya ".

Kesimpulannya, jika Google masuk pada tingkat pengendali produsen chip dan memaksakan desain sendiri, mungkin akan memperluas kesempatan penyelidikan antitrust saat ini di Amerika Serikat dan Eropa.

1 Response to "Google Berencana Ingin Memperkuat Chip Untuk Android Agar Bisa Bersaing dengan Apple A9 Chip"

  1. tanya gan, apa yang membedakan chipset dari apple A9 sama Qualcom & Mediatek?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.