Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Wednesday 20 January 2016

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Fitur Night Shift Mode iOS 9.3 di iPhone dan iPad

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Fitur Night Shift Mode iOS 9.3 di iPhone dan iPad Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Fitur Night Shift Mode iOS 9.3 di iPhone dan iPad - Apple baru saja merilis versi Beta IOS versi terbaru 9.3. Update baru dikemas dengan beberapa fitur baru baru yang menarik. Fitur-fitur baru pada updatan iOS 9.3 tersebut di antaranya adalah support 3D touch untuk Apliksi Note, Night Shift Mode dan masih banyak yang lainnya.

Semua fitur baru tersebut memang tampak menjanjikan untuk versi beta, semoga nantinya di versi resminya juga akan memiliki fitur yang jauh lebih waw. Dari beberapa fitur baru tersebut yang paling menonjol adalah Night Shift Mode, Night Shift Mode merupakan fitur yang memungkinkan layar iPhone dapat menyesuaikan rona warna ketika mendeteksi malam, fitur ini akan sangat memanjakan mata.

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Fitur Night Shift Mode iOS 9.3 di iPhone dan iPad

Namun sayangnya fitur ini tidak mendukung pada semua perangkat iPhone dan iPad, untuk lebih jelasnya berikut ini daftar perangkat iDevice yang mendukung untuk fitur Night Shift Mode.

Perangkat iDevice Yang Mendukung Fitur Night Shift Mode.

  • iPhone 5s
  • iPhone 6
  • iPhone 6 Plus
  • iPhone 6s
  • iPhone 6s Plus
  • iPod Touch 6
  • iPad Air
  • iPad Air 2
  • iPad Mini 2
  • iPad Mini 3
  • iPad Pro
Nah itulah perangkat iDevice yang mendukung fitur Night Shift Mode, untuk anda user iPhone 4s mungkin ini sinyal dari apple untuk segera upgrade ke iDevice anda.

Kembali lagi, Jika setelah update iOS 9.3 namun fitur Night Shift Mode belum aktif, silakan anda ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur Night Shift Mode di iPhone dan iPad pada iOS 9.3.

Cara Menggunakan Night Shift Mode pada iPhone dan iPad

Cara Aktifkan Night Shift Mode pada iPhone dan iPad di iOS 9.3

# 1. Buka Pengaturan/setting dari layar awal, kemudian masuk pada "Tampilan & Kecerahan".

# 2. Cukup Geser ke ON "Blue - LightReduction" untuk mengaktifkan Night Shift Mode.

# 3. Setelah Anda beralih ke ON, Anda dapat menyesuaikan "Cooler" atau "Warmer" pada layar iPhone sesuai dengan keinginan.

Untuk menonaktifkan  kembali fitur Night Shift Mode, carannya Buka menu Settings > Tekan pada Tampilan & Kecerahan > geser ke Off  “Blue–LightReduction”.


Cara Mengatur Jadwal Night Shift Mode iOS 9.3 pada iPhone dan iPad

# 1. Seperti yang kita lakukan sebelumnya, buka menu Pengaturan/Setting aplikasi kemudian pilih "Tampilan & Kecerahan".

# 2. Tekan/Buka "Jadwal/Scedule" yang terletak di bawah slider untuk mengatur warna dan kecerahan di bagian “Blue - LightReduction”.

 # 3. Di situ Anda dapat mengatur jadwal dengan memilih “Off“, “From Sunset to Sunrise” atau "Custom Schedule" dengan cara memasukkan rentang waktu tertentu dalam sehari.

Nah sekarang Anda tidak perlu melakukan konfigurasi ini dan itu lagi. Dengan mengaktifkan Night Shift Mode maka secara otomatis layar akan menyesuaikan sesuai  jadwal yang anda sebelumnya telah atur.

0 Response to "Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Fitur Night Shift Mode iOS 9.3 di iPhone dan iPad"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.