Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 15 August 2016

Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh

Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Mempercepat Charging Baterai Smartphone Hingga 80% - Mencharge baterai smartphone pasti sangat sering kita lakukan agar smartphone tetap dapat di gunakan, lama durasi mencharge baterai smartphone bervariasi ada banyak faktor yang mempengaruhi cepatnya proses charge atau pengisian daya pada baterai smartphone, faktor yang paling nyata adalah besar kapasitas baterai smartphone dan besar arus listrik yang dapat di hantarkan oleh charger.

Pada setiap charger yang di buat pasti telah di atur besar arus listriknya sesuai dengan smartphone, jika smartphone berkapasitas daya besar biasanya juga akan di bekali charger pengatar daya dengan tegangan arus listrik yang besar pula, biasanya 1A sampai dengan 2A (ampere).

Karena semakin besar arus listrik yang masuk maka akan semakin cepat pula proses charging.


Maka dari itu jika kalian ingin membeli aksesoris charger agar dapat mencharger lebih cepat sebaiknya pilih charger yang dapat menghantarkan arus listrik yang lebih besar, kisarannya 1.5A sampai 2A sudah sangat cepat dan cukup aman.

Perhatikan pula kwalitas charger usahakan jangan sampai membeli charher dengan kualitas kw dan sebagainya, belilah aksesoris charger yang original, jika tidak, pilihan kedua beli charger berkualitas, meski dengan merk berbeda dengan perangkat smartphone kalian, yang paling penting adalah original dan berkwalitas.

Kembali pada topik awal, lalu bagaiamana caranya mempercepat proses charging selain menggunakan charger dengan tegangan arus listrik yang juga besar. Untuk pembahasan lebih dalam silahkan simak poin-poin berikut.

Trik Cara Mempercepat Charging Smartphone

#1. Gunakan Charger Original

Tak bisa di pungkiri charger original merupakan media paling aman dan cepat untuk mecharger smartphone kalian, setidaknya charger original pasti telah lulus quality control dan telah di atur sedemikan rupa agar aman dan pas untuk smartphone.

Berbeda dengan charger kw, yang kebanyakan tidak memiliki standard yang jelas dan sering berbeda jauh dari apa yang ada di keterangan produk.


#2. Gunakan Sumber Daya Yang Stabil

Arus listrik yang stabil juga akan berpengaruh pada cepat atau lambatnya pengisian daya, kalian dapat mengibaratkan dengan debit air yang masuk pada bak mandi, tentu dengan debit air yang stabil akan lebih cepat penuh dan tepat perhitungannya dan begitu pula kebalikannya arus yang tidak stabil akan membuat proses pengisian daya lebih lama penuh.

#3. Jangan Gunakan Smartphone, Terapkan Airplane Mode atau Matikan Smartphone Saat Mencharge

Untuk mengurangi konsumsi daya, sebaiknya jangan gunakan smartphone kalian saat di charhe apalagi untuk bermain game, karena di samping ada daya masuk juga ada daya keluar untuk memuat game, selain memperlambat charging hal tersebut juga dapat membahayakan baterai, biasanya baterai akan panas dan akan menurun peformanya.

Untuk itu sebaiknya jangan gunakan smartphone kalian ketika di charger atau terapkan airplane mode atau jika memungkinkan matikan smartphone kalian tentu baterai akan lebih cepat penuh.


#4. Gunakan Power Bank Dengan Besar Output Arus Listrik Yang Besar

Menggunakan powerbank dengan output arus listrik yang besar juga dapat mempercepat proses charging, cara ini juga dapat di gunakan saat smartphone drop hingga tidak ada daya sama sekali pada baterai.

Agar baterai dapat kembali di charger secara normal maka perlu tembakan daya yang besar ke baterai, nah untuk itu power bank ini di perlukan.

Sekian tips dari kami tentang cara mempercepat charging smartphone, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.