Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Sunday 25 September 2016

Cara Cek Atau Mengetahui Cycle Count Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch

Cara Cek Atau Mengetahui Cycle Count Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch Rating: 4.5 out of 5 1

Setelah beberapa minggu break ngeblog akhirnya bisa nulis lagi, guna melanjutkan tips sebelumnya tentang tips sebelum membeli iPhone bekas yang berkenaan tentang cara cek atau mengetahui cycle count pada baterai iPhone kini saya akan memberikan trik tersebut pada ulasan ini.

Pentingnya ketelitian saat membeli iPhone, iPad dan iPod second memang di perlukan agar tidak sampai salah membeli iPhone yang telah bermasalah, khususnya dalam hal ini tentang masalah yang terdapat pada baterai iPhone.

Baterai pada perangkat iDevice merupakan komponen yang paling rawan akan kerusakan, apalagi untuk perangkat yang sudah usang, pasti banyak masalah terdapat pada baterai mulai baterai menurun ketahanannya sampai dengan baterai drop atau bocor.

Cara Cek Atau Mengetahui Cycle Count Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch

Kerusakan pada baterai bisanya di sebabkan karena umurnya yang memang sudah waktunya untuk di ganti atau juga bisa karena pemakaian yang asal asalan, pada umumnya umur baterai bisa kita ketahui dengan menghitung cycle count atau berapa banyaknya iPhone tersebut pernah di charger.

Semakin sedikit jumlah cycle count baterai iPhone menandakan baterai iPhone masih bagus atau dalam artian belum banyak di gunakan, namun juga tak menutup kemungkinan dengan cycle count yang rendah baterai iPhone masih dalam kondisi bagus atau tak rusak drop, baterai rusak juga bisa dipengaruhi oleh faktor-faktor lain, kecemplung air misalnya.

Dan begitu sebaliknya jumlah cycle count yang tinggi menandakan baterai iPhone sudah sering di gunakan, dan dalam banyak kasus baterai yang sering di gunakan akan mengalami penurunan performa seperti yang telah saya sebutkan di atas.

Balik lagi ke topik awal, cara cek atau mengetahui jumlah cycle count pada baterai iPhone, iPad dan iPod Touch cukup mudah, kamu hanya memerlukan perangkat tambahan seperti laptop atau komputer untuk memasang software detektor cycle count baterai.

Cek Atau Mengetahui Cycle Count Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch

Langsung saja untuk memulai trik ini kamu download terlebih dahulu softwarenya di bawah ini yang tersedia untuk Mac OS dan Windows.


1. Instal aplikasi iBackupBot hingga selesai.

2. Buka Aplikasi iBackupBot, lalu hubungkan iPhone, iPad atau iPod Toch kamu ke komputer atau laptop yang sudah terinstal iBackupBot.

4. Setelah iPhone terdeteksi pada aplikasi, klik nama iDevice kamu yang ada pada sidebar sebelah kiri bawah.

 mengetahui cycle count baterai iphone

5. Nah untuk mengetahui cycle count kamu klik saja ”more information”, kemudian akan muncul jendela pop-up yang menampilkan detail informasi iDevicemu.

cek detai  cycle count baterai iPhone

6.Selesai.

Cukup mudah bukan, dengan trik ini kamu bisa mengetahui cycle count saat hendak membeli iPhone second, meskipun ribet harus membawa laptop saat COD atau ke konter, namun inilah cara aman agar terhindar dari salah membeli iPhone dengan baterai yang bermasalah.

1 Response to "Cara Cek Atau Mengetahui Cycle Count Baterai iPhone, iPad dan iPod Touch"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.