Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Thursday, 21 January 2016

Cara Menggunakan find My iPhone Dari Mengaktifkan Sampai Mencari iPhone Yang Hilang

Cara Menggunakan find My iPhone Dari Mengaktifkan Sampai Mencari iPhone Yang Hilang Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menggunakan find My iPhone Dari Mengaktifkan Sampai Mencari iPhone Yang Hilang- Halo Gan, supaya lebih pintar menggunakan iPhone kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana menggunkan fitur FInd My iPhone dari cara mengaktifkannya sampai dengan mencari iPhone yang hilang. 

Fitur Find My iPhone memang sangat membantu user iPhone ketika menghadapi bencana iPhon Lang, apalagi jika data-data di dalam iPhone bersifat sangat penting pasti akan menjadi pukulan besar jika iPhone hilang dan data-data nya di lihat oleh orang lain.

Cara Menggunakan find My iPhone

Beruntung agan adalah pengguna iPhone, ketika hilang agan masih bisa mencari iPhone tersebut, mendeteksi lokasi iPhone atau jika tidak ada harapan lagi untuk di temukan agan bisa menghapus data-datanya dari jarak jauh, nah itulah pada intinya fungsi dari fitur Find My iPhone.

Lalu bagaimana cara menggunakan FInd My iPhone dan apa saja syarat yang di butuhkan agar fitur FInd My iPhone bisa di gunakan. Untuk itu silakan agan simak ulasan berikut.

Cara Menggunakan find My iPhone

Syarat yang harus di penuhi untuk menggunakan fitur find My iPhone

# 1. Sign iCLoud
Untuk menggunakan find My iPhone Agan harus sign terlebih dahulu menggunkan Apple ID pada iPhone. 

Cara Menggunakan find My iPhone

Caranya, Buka Setting atau pengaturan → Kemudian Buka icloud kemudian lakukan Sign menggunakan Apple ID, Jika agan belum memiliki Apple ID silakan agan buat terlebih dahulu, untuk caranya silakan agan baca ulasan Berikut.

Baca ini

# 2. Aktifkan Fitur find My iPhone
Untuk mengaktifkan fitur find My iPhone caranya
  • Buka aplikasi Find My iPhone. Jika kalian tidak punya aplikasinya dapat di download disini.
  • Lakukan Sign in Apple ID.
  • Setelah itu buka menu Settings. Kemudian pilih 'iCloud'.
  • Aktifkan Find My iPhone dengan melakukan switch ke on.
  • Kemudian aktifkan Pula Send Last Location. Dengan mengaktifkan Send Last Location agan akan mendapatkan updatan Lokasi terakhir sebelum baterai habis atau low.

# 3. Aktifkan Location Service Untuk find My iPhone
Untuk bisa mendeteksi lokasi  iPhone agan harus terlebih dahulu mengaktifkan System Service untuk Find My iPhone caranya sebagai berikut
  • Untuk iOS 8 / Up : Settings → Privacy → Location Services → System Services → Find My iPhone → ON.
  • Untuk iOS 7 : Settings → Privacy → Location Services →Find My iPhone → ON

# 4. Tambahan, Aktifkan auto Loct dengan Passcode di iPhone
Sebuah iPhone tanpa passcode aka sangat beresiko iPhone tersebut hilang, tidak ada jaminan terjaganya data-data diri Agan di iPhone tersebut, untuk itu aktifkan Passcode iPhone agan, agar ketika hilang iPhone tidak bisa di buka oleh siapapun. Caranya
  • Buka Pengaturan / Setting → Masuk ke General/Umum → Kemudian Pilih Passcode → dan buat passcode agan dengan kode unik yang sekiranya orang lain susah untuk menebaknya.
  • Jangan lupa pula aktifkan juga Auto Lok caranya Buka Settings → General → Auto-Lock → Pilih 30 Seconds, sesuaikan dengan kebutuhan agan.
Itulah syarat-syarat untuk dapat menggunakan fitur Find My iPhone, tanpa itu mungkin penggunaannya tidak akan maksimal, tambahan lagi fitur Find My iPhone akan bisa di gunakan ketika iPhone agan Online, pastikan pula iPhone agan memiliki paket data yang cukup. Kemudian selanjutnya.

#Cara mengaktifkan los mode, mencari dan menghapus iPhone Yang Hilang dengan fitur Find My iPhone

Ada banyak pilihan Action pada layanan Find My iPhone ini agan bisa, mengaktifkan los mode, mendeteksi lokasi iPhone, atau menghapus iPhone agan. Jika iPhone agan hilang sebaiknya terlebih dahulu menggunakan Find My iPhone dengan urutan langkah di bawah ini. 

Pertama agan harus sign ke iCloud dengan Apple di yang agan gunakan di iPhone yang ulangkan, agan bisa menggunakan aplikasi Find My iPhone atau juga bisa menggunakan browser dengan masuk ke halaman iCloud.com, kemudian setelah sign, agan buka pilihan Find My iPhone, lalu secara otomatis disitu akan di tampilkan lokasi iPhone.  

cara mengaktifkan lost mode, dan menghapus iPhone di find my iPhone
Kemudian untuk melakukan opsi yang lain agan bisa mengeklik All iDevice kemudian pilih perangkat iPhone agan lalu  pilih salah satu opsi di bawah ini.

# 1. Aktifkan Lost  Mode
Dengan mengaktifkan los mode, ini berfungsi untuk mengunci iPhone agan dari jarak jauh kemudian agan juga bisa menampilkan pesan dan Nomor hp yang bisa di hubungi orang lain jika ingin mengembalikan iPhone tersebut.

Untuk melakukannya, klik tombol Lost Mode dan masukkan digit kode kunci unik yang ingin Agan gunakan sebanyak dua kali. Kemudian masukan pula nomor hp agar orang yang memegang/mengetahui iPhone agan dapat menghubungi.

Kemudian juga tulis pesan yang nantinya akan muncul pada layar perangkat iPhone Ana, jika sudah klik Done/Selesai dan sekarang perangkat iPhone agan tidak akan bisa diakses oleh siapa pun.

# 2. Erase iPhone
Opsi ini bisa agan gunakan ketika memang benar-benar tidak ada harapan lagi untuk menemukan iPhone, dengan kata lain ini adalah opsi terakhir yang bisa agan gunakan. 

Dengan memilih opsi ini artinya agan akan menghapus semua data konten yang ada di iPhone. Termasuk foto, video file-file lagu dan lainnya. 

Caranya  klik perangkat yang ingin di hapus → ketika muncul Opsi Erase iPhone, Lost Mode dan Play Sound gan bisa pilih Erase iPhone → kemudian selesai. Jika iPhone agan sedang offline maka penghapusan data konten akan di lakukan ketika iPhone telah Online kembali atau terhubung dengan jaringan internet. 

Jika konten pada perangkat iPhone telah berhasil di hapus, kemudian klik Hapus dari Akun.

Mengaktifkan Find My iPhone memang sangat penting, kita harus bersiap diri untuk kemungkinan hal buruk terjadi pada iPhone yang kita miliki, termasuk hilang  di curi dan lainnya sebaginya. Dengan Find My iPhone kita masih memiliki harapan iPhone bisa di temukan atau menghapus data dan konten di iPhone  agar tidak di salah gunakan oleh orang lain.

Demikian ulasan Cara Menggunakan find My iPhone semoga dapat bermanfaat untuk agan-agan sekalian. Jangan  share dan follow Google+ teknoped.com. 

4 Responses to "Cara Menggunakan find My iPhone Dari Mengaktifkan Sampai Mencari iPhone Yang Hilang"

  1. WAh bagus sekali mas aplikasinya, cocok banget buat jaga jaga :D

    ReplyDelete
  2. Mas sigit, Ketika menghapus data dari find my iphone, bagaimana dengan iphone yg dihapus data nya? Bibi saya memberi iphone 5 kepada saya, katanya rusak dan saya disuruh benerin. Ketika saya nyalakan iphone nya keluar Hello dan activate iphone. Ada tulisan harus hapus dari find my iphone untuk meng-unlock iphone. Nah yang jadi pertanyaan saya, kenapa itu bisa terjadi? Soalnya iphone itu pernah ganti LCD tetapi bukan di gerai resmi, kata temen saya bisa jadi di kasih virus sama apple karena gak service di service center resmi. Kalau misalnya sudah di hapus dari find my iphone, iphone itu ketika dinyalakan kembali seperti semula? Makasih mas sigit, maaf bertele-tele pertanyaan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak akan ada masalah gan jika find my iPhonenya di nonaktifkan atau di hapus.

      nggak ada alasan buat apple untuk ngirim virus ke iPhone agan karena nggak service di service centernya. itu konyol banget gan, kalo sudah di beli itu sudah menjadi hal milik mau di apain aja di service di mana aja terserah user.

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.