Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 14 September 2015

Cara Memanfaatkan Fitur Activation Lock Untuk Mengetahui Lock iCloud Pada iPhone

Cara Memanfaatkan Fitur Activation Lock Untuk Mengetahui Lock iCloud Pada iPhone Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Memanfaatkan Fitur Activation Lock Untuk Mengetahui Lock iCloud Pada iPhone - Perangkat iDevice memang memiliki sistem yang sangat kompleks dan iOS juga di anggap mempunyai tingkat keamanan yang tinggi, ini juga terlihat dari sistem iCloud yang selalu terhubung dengan perangkat hingga ketika pengguna ingin me log out akun iCloud  harus tau Apple ID dan password dari akun  yang bersangkutan, karena dalam proses log out pengguna harus menginputkan lebih dulu apple id dan password.

Untuk sebagian orang mungkin ini akan menjadi fitur yang sangat baik tetapi untuk sebagian orang yang pelupa ini justru akan menjadi boomerang untuk iPhonenya sendiri. Karena jika telah lupa apple id dan password dari iPhone tersebut maka iPhonee tersebut secara otomatis tidak bisa di jualke orang lain, Karena iCloud masih terkunci.

Cara Memanfaatkan Fitur Activation Lock Untuk Mengetahui Lock iCloud Pada iPhone

Tapi di sisi itu kelebihan dari fitur ini adalah menyulitkan para pencuri untuk menjual iPhone yang telah di curinya jika Apple ID masih terpasang pada device iPhone tersebut. Selain itu juga iPhone juga dapat dengan mudah di lacak menggunakan halaman web Apple find my iphone,  jika iCloud masih terkunci dan find my iPhone pada iPhone tersebut juga di aktifkan.

Dengan memanfaatkan fitur Cek status Activation Lock ini saat hendak membeli iPhone Second/Bekas, anda menjadi lebih mudah mengidentifikasi iPhone apakah layak di beli atau tidak, tetapi untuk mendapatkan iPhone yang layak di beli tidak menutup hanya dengan masalah lock iCloud  saja, tetapi juga anda perlu menguji semua komponen apakah masih bekerja dengan baik atau tidak.

Bagaimana Cara Cek Status Activation Lock Di iDevice?

Untuk mengetahui status acktivation lock anda hanya membutuhkan IMEI atau serial number dan koneksi internet tentunya, caranya mudah saja dengan buka halaman Activation Lock  kemudian memasukkan serial nummber atau imei ke kolom yang diminta, tunggu loadingnya setelah selesai lalu akan muncul status dari iDevice tersebut.


Untuk cara mengidentifikasinya, jika statusnya ON, maka artinya dibutuhkan Apple ID dan password dari pemilik iDevice sebelum Anda bisa menggunakannya (aktivasi pasca restore) atau hal ini bisa di bilang lock iCloud.

Sebaiknya anda jangan beli iDevice  tersebut dengan satus Activation Lock-nya ON. Tetapi jika statusnya OFF artinya iCloud telah log out atau bisa di sebut unlock iCloud, dan anda bisa membelinya, tetapi jangan lupa cek dahulu komponen yang lain untuk memastikan iPhone memang benar-benar layak anda beli, untuk itu saya rekomendasikan anda untuk membaca artikel di bawah ini.

Nah demikian tips dari saya tentang Cara memanfaatkan fitur Activation Lock Untuk Mengetahui Lock iCloud pada iPhone semoga bermanfaat.

2 Responses to "Cara Memanfaatkan Fitur Activation Lock Untuk Mengetahui Lock iCloud Pada iPhone "

  1. Pas bgt ada blog ttg ini, aku mau tanya tolong dijawab ya bro. Iphone 5s aku hilang bbrp minggu yg lalu, aku buka icloud.com/find my iphone ternyata perangkatnya offline. Aku klik Lost Mode (disitu gbr'a terlock) dan ikutin smua petunjuknya. Ohya, iphone aku yg hilang itu aku lock pake passcode juga. Naah... aku cek activation lock iphone aku yg lalu "ON" berarti si pencuri itu tetap ga bisa buka kan iphone aku yg hilang itu?
    Trus, kl aku pake lagi icloud account aku yg lama (iphone yg hilang)di iphone yg baru aku beli lagi masih bisa ga gan? Atau aku buat icloud account yg baru? Mohon petunjuknya... terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gan kalo msih dalam kondisi terkunci siapapun gak bisa buka, gak tau kalo mereke punya trik yang ampuh untuk bobol kuncinya.

      Pake icloud yang dulu masih bisa gan,
      tapi kalo icloud yang dulu berisi dta pribadi yang penting sebaiknya di beckup dulu dan hapus icloudnya dan bikin yang baru lagi.

      thanks

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.