Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Friday 2 October 2015

Periksa Apakah iPhone 6s atau iPhone 6s Plus Mu Menggunakan Prosesor A9 Chip TSMC atau Samsung A9 Chip

Periksa Apakah iPhone 6s atau iPhone 6s Plus Mu Menggunakan Prosesor A9 Chip TSMC atau Samsung A9 Chip Rating: 4.5 out of 5 1

Periksa Apakah iPhone 6s atau iPhone 6s Plus Mu Menggunakan Prosesor A9 Chip TSMC atau Samsung A9 Chip - iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang belum lama ini diluncurkan telah banyak menyita perhatian para pecinta gadget khususnya Produk Apple. Namun baru-baru ini di temukan persoalan pada iPhone 6s dari segi masa pakai baterai. Amati saja jika Anda membandingkan kapasitas baterai ke empat seri iPhone terbaru dari apple ini, yaitu iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, Anda akan melihat perbedaan yang cukup besar antara iPhone 6 (1810mAh Li-Po) dan iPhone 6s (1715 mAh Li- po); sementara itu tidak ada perbedaan sama sekali antara kapasitas baterai iPhone 6 Plus (2915mAh Li-Po) dan iPhone 6s Plus (2915mAh Li-Po).

Lalu apa yang jadi persoalan sebenarnya, nah ternyata di sini untuk iPhone 6s Apple telah menggunakan Prosesor yang berbeda dari yang biasanya jika biasanya apple menggunakan Samsung A9 Chip dari samsung pada iPhone 6s Apple menggunakan Chip A9 Dari TSMC yang katanya di klaim memberikan dua jam masa pakai baterai ekstra untuk.

Periksa Apakah iPhone 6s atau iPhone 6s Plus Mu Memiliki Prosesor A9 Chip TSMC atau Samsung A9 Chip

Dari isu di atas tentu telah menciptakan rasa penasaran di benak pengguna, apakan di iPhone mereka juga menggunakan chip A9 dari TSMC atau hanya dari samsung, untuk itu kamu perlu memeriksa apakah iPhone 6s atau iPhone 6s Plus menggunakan prosesor Chip A9 dari TSMC atau  hanya Samsung A9 Chip. Untuk kamu yang sudah penasaran cara memeriksanya, berikut ulasannya.

Cara Cek Apakah iPhone 6s / 6s Plus Kamu Menggunakan TSMC  A9 Chip atau Samsung A9 Chip

#Menggunakan Aplikasi Battery Memory System Status Monitor
Pertama Anda perlu men-download Battery Memory System Status Monitor, yang dikembangkan oleh Cactos App.

Langkah # 1. Buka Aplikasi Sistem Memori Baterai Monitor pada iPhone 6s Anda. Pada menu atas, kamu dapat melihat empat tab yaitu : Summary, Processes, System and Network.

Langkah # 2. Pilih pada tab System.

Langkah # 3. Pada Tab tersebut kamu dapat melihat keterangan iPhone 6s Mu, seperti OS, Kernel, jumlah CPU, model, nama, Jalur Cache Size, L1 Cache Size dan lainnya.

Langkah # 4. Lihat pada bagian Nama model. Periksa nama model iPhone 6s kamu dan pada nama model tersebut kamu akan menemukan informasi apalah iPhone Mu menggunakan prosesor TSMC atau Samsung A9 Chip.

KETERANGAN ]
  • Jika iPhone 6s Plus dibuat dengan A9 chip dari TSMC, nama modelnya adalah N66mAP.
  • Jika nama model pada iPhone 6s Plus mu adalah N66AP, brarti dia menggunakan A9 chip dari Samsung.
  • Jika iPhone 6s memiliki nama model N71mAP, itu diproduksi oleh TSMC dengan A9 Chip.
  • Jika nama model iPhone 6s adalah N71AP, itu dibuat dengan A9 chip dengan Samsung.
Jika kamu liat pada nama model dari CHip iPhone 6s maka kita temukan perbedaan pada alfabet "m" Jika alfabet “m” tersebut ada berarti A9 Chip dari TSMC jika tidak ada berarti A9 Chip dari samsung.

Aplikasi lain yang juga dapat berguna untuk memeriksa apakah iPhone 6s memiliki TSMC atau Samsung A9 Chip.

#Menggunakan Aplikasi Lirum Device Info Lite
Download Lirum Device Info Lite – System Monitor, yang dikembangkan oleh Rogerio Hirooka. Cara memeriksanya Sebagai berikut:

Langkah # 1. Buka aplikasi tersebut. Di situ Anda akan melihat tiga pilihan yang berbeda pada menu bawah.

Langkah # 2. Buka tab Home dan lihat di sana Kamu akan menemukan nama Model iPhone 6s Mu.

Jika iPhone Anda memiliki Samsung Chip, Anda akan menemukan nama-nama model yang: N66AP atau N71AP. Dan jika nama model adalah N66mAP atau N71mAP, maka A9 Chip terbuat dari TSMC.

Jika Chip A9 di iPhone terbuat dari TSMC maka beruntung-lah kamu karena dengan performa-nya, dapat meningkatkan daya tahan baterai hingga 2 jam.  Demikian ulasan tentang cara periksa apakah iPhone 6s atau iPhone 6s Plus Mu menggunakan prosesor TSMC atau Samsung A9 Chip ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Periksa Apakah iPhone 6s atau iPhone 6s Plus Mu Menggunakan Prosesor A9 Chip TSMC atau Samsung A9 Chip"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.