Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Friday 2 October 2015

Cara Menonaktifkan Auto Play Video Di Facebook pada iPhone, iPad dan Web Browser

Cara Menonaktifkan Auto Play Video Di Facebook pada iPhone, iPad dan Web Browser Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menonaktifkan Auto Play Video Di Facebook pada iPhone, iPad dan Web Browser - Auto Play video di facebook memang sering mengganggu kegiatan kita saat mengecek time line facebook, bukan hanya itu saja fitur Auto play video di Facebook sangat banyak menguras penggunaan data seluler, mengakibatkan pemborosan kuota data internet.

Masih mending jika video yang di unggah merupakan video yang bermanfaat atau bisa di nikmati, ini kadang malah video yang tidak penting dan malah justru membuat kita jadi risih.

Cara Menonaktifkan Auto-Play Video Facebook pada iPhone, iPad dan Web Browser

Hal ini juga tidak baik untuk anak di usia dini yang telah memiliki facebook, pasalnya bisa saka sang teman di facebook mengunggah video yang tidak seronok untuk di lihat, nah untuk itu anda sebagai orang tua harus lebih hati-hati dan terus mengawasi perilaku anak anda di media sosial facebook.

Mungkin salah satunya dengan menonaktifkan Auto play video di facebook merupakan bagian kecil yang bisa anda lakukan, untuk meminimalisir sang anak melihat konten-konten yang tidak semestinya.


Untuk menonaktifkan Auto Play video di facebook anda bisa ikuti tutorial berikut ini.

Cara Menonaktifkan Auto Play Video Di Facebook - pada iPhone dan iPad

  • Buka aplikasi Facebook di iPhone Anda.
  • Tap pada menu (tiga garis horizontal di sudut kanan bawah) → Gulir ke bawah dan ketuk Settings.
  • Disana terdapat tiga pilihan: Account Settings, News Feed Preferences and Activity Log.
  • Pilih  Pengaturan Akun/Account Settings.
  • Tekan pada Video dan Foto.
  • Tekan pada pilihan Autoplay.
  • Pada Toggle Smart Autoplay Pilihlah OFF.

Kemudian Setelah itu, Agan akan melihat tiga pilihan yaitu Use Cellular Data and Wi-Fi, Use Wi-Fi Only , dan Never Play Videos Automatically.

Dari pilihan tersebut pilihlah salah satu untuk memutar video, jika Anda tidak ingin menggunakan data Seluler untuk memutar video di facebook Anda dapat memilih Use Wi-Fi Only atau Never Play Videos Automatically.

Selain fitur Auto-Play pada aplikasi facebook untuk iPhone dan iPad, Facebook juga menerapkan fitur Auto play pada web browser; Untuk cara menonaktifkan fitur Auto play video di facebook pada Web Browser silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menonaktifkan Auto Play Video Di Facebook - pada Web Browser

  • Masuk ke Pada halaman Facebook Anda pada PC/Leptop, Pastikan anda telah login terlebih dahulu.
  • Klik Tanda Panah pada Kanan atas layar Browser anda → Klik Settings.
  • Kemudian lihat pada pojok kiri bawah layar browser  cari menu videos kemudian Klik.
  • Pada Pilihan Auto Play Videos Klik dan pilih Off.
Yah facebook memang terus saja memperbarui layanan untuk tampilan dan fitur termasuk pada memberikan fitur Auto Play Video di facebook untuk iPhone, iPad dan pada web browser, Mungkin ini merupakan langkah facebook untuk membiasakan pengguna facebook akan Auto Play video yang nantinya mungkin akan dapat disisipi iklan, Jika telah beberapa lama, bisa di bilang semacam pengakalan kondisi psikologis dengan membiasakan video untuk nantinya akan dapat di sisipi iklan.

Ya begitu Kita sebagai penikmat layanan facebook hanya bisa berharap, agar facebook tidak hanya memprioritaskan tindakan komersil saja namun juga peningkatan layanan untuk pengguna agar lebih baik, itu juga untuk kelangsungan facebook sendiri. Bukan tidak mungkin facebook akan di tinggalkan jika telah tidak nyaman lagi untuk di gunakan.

Nah demikian Tutorial cara menonaktifkan auto play video di Facebook pada iPhone, iPad dan Web Browser Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Auto Play Video Di Facebook pada iPhone, iPad dan Web Browser"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.