Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Thursday 13 October 2016

7 Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS

7 Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS Rating: 4.5 out of 5 1

7 Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS - Game asah otak merupakan permainan yang ketika di mainkan dapat melatih kerja otak agar lebih baik, bisa itu melatih logika berfikir, melatih ingatan atau melatih penalaran.

Banyak cara untuk melatih kecerdasan otak kita, salah satu caranya adalah dengan bermain game asah otak ini, untuk bermain game asah otak kamu bisa menggunakan perangkat smartphone, entah itu Android maupun perangkat iOS seperti iPhone dan iPad.

Di jaman sekarang ini memang hampir semua hal bisa kita lakukan menggunakan smartphone, mulai dari belajar sampai dengan bermain game pun bisa kita lakukan di perangkat elektronik tersebut.

Nah untuk bisa bermain game asah otak di Android maupun perangkat iOS caranya cukup mudah koq, kamu hanya perlu men-download game asah otak yang banyak tersedia di play store. Di Play Store dan App Sore banyak sekali game asah otak yang bisa kamu download, mulai dari yang sederhana hingga yang kompleks semua ada di sana.

Namun mungkin karena saking banyaknya pilihan game asah otak di sana, akan membuat kamu sedikit bingung saat memilih game asah otak terbaik untuk kamu mainkan.

Nah untuk itu pada artikel ini saya akan coba memberikan rekomendasi daftar game asah otak terbaik untuk Android dan iOS pilihan teknoped.com. Langsung saja berikut ini daftar game asah otak terbaik tersebut.

Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS

1. ∞ Infinity Loop
Game asah otak terbaik yang pertama yaitu Infinity Loop, game yang satu ini masuk dalam kategori puzzle simana kamu harus menyusun balok atau garis untuk membentuk sebuah pola yang di inginkan.

Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS

Cara bemain game Infinity Loop ini ada dua pertama kamu sebagai pemain di tugaskan untuk menyusun garis agar tidak saling bersentuhan dan kedua menyusunya agar saling bersentuhan. Satu katabuat game yang satu ini "SIMPLE".

2. Plumber
Plumber atau tukang pipa merupakan game ber gendre puzzle, sesuai namanya cara bermain game ini kamu sebagai pemain di tugaskan untuk menyusun pipa-pipa agar dapat mengalirkan air.

Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS

Game ini akan mengasah otak kamu untuk menyusun pola pipa yang pas untuk dapat mengalirkan air, tak hanya menggabung-gabungkan pipa saja namun di sini kamu di perlukan planing yang jelas dan ingatan agar dapat menyusun pipa dengan baik.

3. Tebak Gambar
Tebak Gambar merupakan game yang dapat melatih pola pikir dan penalaran kamu, karena di sini kamu sebagai pemain di tugaskan untuk menebak kosa kata yang paling tepat dari kisi-kisi yang di berikan.

Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS

Kisi-kisi tersebut tersusun dari gambar atau beberapa gambar yang si gabungkan dan membentuk kosa kata baru atau juga sebuah ungkapan nyleneh sebagai pertanyaan.

4. Roll The Ball: Puzzle
Roll The Ball merupakan game ber gendre puzzle, cara bermain game Roll The Ball ini kamu harus memindahkan balok-balok untuk membuat jalan bola untuk menuju goal yang merupakan tujuan akhir dari game ini.

Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOSBalok-balok tersebut pada awal permainan nantinya akan memiliki pola acak dan kamu sebagai pemain di tugaskan untuk menyusun balok-balok tersebut agar membentuk jalan untuk bola menuju goal.

Disini kamu akan terbantu dengan di bolehkannya aksi undo atau mundur 1 langkah, sehingga kamu dapat menghemat langkah atau move nantinya.

Move atau langkah ini nantinya akan mempengaruhi nilai bintang yang akan kamu dapatkan dalam menyelesaikan teka tekni pada game ini. Semakin sedikit move maka akan semakin banyak bintang yang akan kamu dapatkan.

Seperti game puzzle lainnya, game ini memiliki lavel dengan sebutan Pack untuk kamu selesaikan.

5. Mekorama
Mekorama merupakan game ber gendre teka-teki, di sini kamu di tugaskan untuk menuntun Robot B untuk pulang, namun untuk dapat mendapatkan jalan pulang kamu harus melalui teka-teki dan yang terbentuk deorama 3D, disini kamu akan di bantu dengan alat bantu yang dapat berupa apa saja bisa berbentuk jalan, jembatan, ataupun elevator, alat-alat bantu tersebut nantinya tidak dengan mudah kamu temukan, dan di situlah salah satu tantangannya.

Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS

Pada game Mekorama tidak ada nilai ataupun bintang, namun jika kamu bisa menyelesaikan di satu lavel maka akan terbuka lavel lain yang tentunya lebi sulit dan menantang.

Dengan teka-teki yang di sediakan game ini akan sukses mengasah otak kamu untuk dapat berfikir cepat, tak sekedar cepat namun juga harus tepat. Mekorama juga memiliki gameplay yang bagus sehingga memungkinkan kamu bakal mudah untuk tahu cara memainkannya.

6. Brain It On!
Brain It On! merupakan game ber gendre puzzle yang di kembagkan oleh Orbital Nine. Tidak seperti game-game puzzle yang lainnya dalam game Brain It On! kamu dituntut untuk menggambar sebuah objek untuk menyelesaikan teka-teki yang tersedia di setiap levelnya.

Untuk menggambar sebuah objek, kamu hanya bisa drag dan geser layar smartphonemu hingga membentuk sebuah objek. Objek-objek tersebut mempunyai grafitasi yang nantinya akan kamu gunakan untuk menyelesaikan sebuah teka-teki.

Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS

Di dalam game kamu bisa menggambar objek apa saja yang kamu mau, seperti lingkaran, segitiga, ataupun gambar abstrak lainnya, yang penting kamu harus bisa menyelesaikan puzzle sebelum batas waktu habis. 

Game ini akan benar-benar mengasah otak mu, karena disini kamu akan di tuntut untuk berfikir objek apa yang harus kamu gambar untuk menyelesaikan puzzle.

7. 2048
2048 merupakan sebuah game yang juga masih ber kategori puzzle, game asah otak ini hampir mirip dengan game tetris, hanya saja tetris matematika.

Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS

Di game ini kamu hanya perlu menggeser balok angka untuk membentuk sebuah baris, tak semudah itu di sini kamu juga di tuntut untuk membuat baris balok yang jika angka-angkanya di kalikan memilik hasil 2048.

Cukup simple untuk cara bermainnya, namun tidak akan mudah untuk bermain Game 2048. Butuh logika dan insting yang tepat untuk memainkan game ini sejauh mungkin.

Nah itulah 7 game asah otak terbaik untuk Android dan iOS yang kamu bisa mainkan untuk sekaligus mengasah otakmu. Game-game di atas juga sangat cocok untuk mengasah otak anak untuk dapat melatih penalaran, insting, logika dan juga menyusun planing yang tepat.

0 Response to "7 Game Asah Otak Terbaik Untuk Android dan iOS"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.