Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Wednesday 19 October 2016

Panduan Pemula : Cara Restart dan Force Restart iPhone, iPad dan iPod Touch

Panduan Pemula : Cara Restart dan Force Restart iPhone, iPad dan iPod Touch Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Restart dan Force Restart iPhone, iPad dan iPod Touch - Untuk kamu pengguna iPhone baru atau perangkat iOS lainnya mungkin belum tahu teknik-teknik dasar seperti cara me-restart iPhone cara force restart iPhone.

Sebagai pengguna perangkat iOS semestinya kamu harus tahu, sebab teknik-teknik basic ini akan berguna sekali nantinya.

Bagi yang belum tahu bedanya restart dan force restart di perangkat iOS, restart berarti cara mematikan iPhone sedangkan untuk force restart berarti cara me-restart iPhone secara paksa.

Jadi intinya restart hanya cukup mematikan saja sedangkan force restart adalah me-restart secara paksa untuk menyegarkan kembali kinerja perangkat iOS. Semoga jelas, berikut ini cara-caranya.

Baca Juga :

Cara Restart iPhone

Ini sama saja dengan cara mematikan iPhone, langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara restart iPhone atau cara mematikan iPhone
  • Tekan dan tahan tombol power di perangkat iPhone.
  • Kemudian hingga muncul ikon power off dan perintah "slide to power off".
  • Lalu kemudian tekan dan geser ikon power off button tersebut, lalu iPhone akan mati.
  • Lau untuk cara menghidupkan iPhone kembali, kamu cukup menekan dan tahan tombol power hingga logo Apple muncul di layar, lalu lepaskan tombol.

Cara Force Restart iPhone

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas force restart berfungsi untuk me-restart iPhone secara paksa, hal ini akan berguna nantinya ketika iPhone kamu mengalami macet, hang atau juga bisa untuk menyegarkan kembali kinerja iPhone.

Cara Force Restart iPhone
  • Tekan dan tahan Power Button dan Home Button secara bersamaan.
  • Tekan terus hingga layar iPhone kamu mati, dan lepaskan semua tombol ketika logo Apple muncul di layar iPhone, kemudian tunggu hingga proses booting selesai.
Nah tulah cara basic untuk restart dan force restart iPhone, oh iya, tak hanya di iPhone cara-cara di atas juga bisa kamu gunakan di perangkat iOS lainnya seperti iPad, dan iPod Touch, saya menggunakan nama "iPhone" hanya karena nama iDevice ini lebih populer dan banyak di gunakan.

Semoga jelas dan bermanfaat.

0 Response to "Panduan Pemula : Cara Restart dan Force Restart iPhone, iPad dan iPod Touch"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.