Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Wednesday 5 October 2016

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia Rating: 4.5 out of 5 1

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia - Spek gahar, RAM besar, Body Mewah dan Harga terjangkau kini kamu bisa dapatkan di smartphone Xiaomi Redmi 3S Prime, Xiaomi resmi merilis Xiaomi Redmi 3S Prime pada bulan agustus lalu dan memang merupakan smartphone yang paling komplit, mulai dari segi desain dan hardware, spesifikasi hardware smartphone ini tak kalah menarik dengan flagship lain, di tambah lagi harganya yang terjangkau membuat smartphone ini cocok banget untuk kamu beli.

Highlight spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime, smartphone ini memiliki spesifikasi RAM 3GB dan memori internal 32GB, space yang cukup besar untuk menampung file-file kamu di dalam smartphone ini. Space ram yang besar, jadi nggak percuma dengan sistem kerja processor octa-core (8 inti processor) dengan masing masing core memiliki kecepatan hingga 1.1GHz, processor yang di gunakan pada Xiaomi Redmi 3S Prime adalah pabrikan dari qualcomm snapdragon 430 yang merupakan processos yang tergolong tinggi di zamannya.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia

Banyak kelabihan dan beberapa kekurangan ada pada flagship xiaomi ini, dengan itu saya akan coba me-review secara mendetail di sini, yuk mari di simak.

Desain Body Xiaomi Redmi 3S Prime

Sekilas flagship ini tampak mirip dengan pendahulunya yaitu xiaomi redmi 3, mulai dari sudut dan lekukannya terlihat mirip, yang berbeda hanya letak sensor pada bagian atas layar.

Redmi 3S Prime memiliki layar 5 inch dengan resolusi 720x1280 pixels dan ketebalan 7.5mm yang menurut saya ini tidak terlalu tipi dan tidak terlalu tebal, dengan ukuran tersebut menurut saya malah memberikan Xiaomi Redmi 3S Prime ini kesan kokoh dan kuat.

Pada bagian belakang terdapat kamera dan led flas yang terdapat pada sudut kanan atas, pada bagian tengah terdapat sensor sidik jari, sehingga saat kamu memegang smartphone ini jari telunjuk pas terletak di sensor, hal ini mempermudah kamu saat memindai sidik jari dengan cepat.

Sama dengan redmi 3, terdapat tombol volume up/down dan juga slep/wake-up di bagian kanan smartphone ini, sedangkan pada sebelah kiri terdapat slot sim hybrid yang kompiteble dengan micro-sim maupun nano-sim atau juga micro-sd. jadi jika kamu memiliki 2 sim kamu tidak bisa menggunakan micro sd, dan begitu sebaliknya, kamu harus merelakan 1 sim untuk dapat memasang micro sd.

Sedangkan pada bagian atas Xiaomi Redmi 3S Prime ini terdapat audio jack 3.5mm dan di bagian bawah terdapat standar Micro-USB dan microfon.

Untuk material yang di gunakan pada body Xiaomi Redmi 3S Prime ini sepenuhnya terbuat dari metal, degan body metal membuat smartphone ini memiliki kesan premium, mewah serta kokoh, sedangkan untuk berat Xiaomi Redmi 3S Prime memiliki berat yang tergolong ringan yaitu 144 gram. smartphone ini hadir dengan varian 3 warna yaitu Grey, Silver dan Gold

Software dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime

Seperti yang saya singgung di atas, smartphone ini dibekali dengan prosesor octa-core qualcomm snapdragon 430 (MMB29) processor, dengan masing-masing 4 core memiliki kecepatan 1.1GHz dan 4 core lainnya memiliki kecepatan 1.4GHz, di tambah lagi dengan GPU Andreno 505 membuat smartphone ini lancar untuk gamming. Ram dan internal storage pada smartphone ini juga cukup besat yaitu 3GB dan 32GB internal stoage.

Dari segi layar Xiaomi Redmi 3S Prime menggunakan layar IPS dengan ukuran 5 inci dan memiliki resolusi 720x1280p, dengan layar IPS yang memiliki kesan warna yang natural, dengan resolusi tersebut membuat layar smartphone ini cukup tajam dan reproduksi warna yang cukup akurat. dengan layar ini kamu bakal di manjakan banget, untuk nonton nonton movie melalui smartphone atau pun gamming 3d sangat nyaman di layar smartphone ini.

Untuk konektivitas Xiaomi Redmi 3S Prime telah mendukung jaringan 4g dengan VoLTE, Wifi 802.11 b/g/n, bluetooth, GPS, A-GPS, Glonass, dan micro-USB. Namun sayangnya Xiaomi Redmi 3S Prime ini hanya mendukung jaringan 4G pada slot sim 1 saja, sedangkan untuk slot sim 2 hanya mendukung jaringan 3G.

Baterai superbesar juga turut membekali Xiaomi Redmi 3S Prime ini, yap, Redmi 3S Prime memiliki baterai dengan kapasitas 4100mAh, dengan baterai ini smartphone ini mampu bertahan hingga 14 jam.

Di sisi kamera Redmi 3S Prime di bekali kamera dengan resolusi 13MP dengan fitur PDAF atau Phase detection autofocus, aparature f/2.0. modus HDR, dan mampu merekam video dengan kualitas 1080p serta di lengkapi denganled flash, untuk kamera depan Redmi 3S Prime di lengkapi kamera dengan resolusi 5MP dan video 1080p membuat smartphone ini sangat cocok untuk hobi selfie kamu dan vlog juga sangat mumpuni.

Agar lebih meyakinkan berikut beberapa contoh hasil jepretan kamera xiaomi Redmi 3S Prime.

hasil jepretan kamera xiaomi Redmi 3S Prime
hasil jepretan kamera xiaomi Redmi 3S Prime

Untuk sofware Xiaomi Redmi 3S Prime telah mendukung sistem operasi android terbaru yaitu Android 6.0.1 Marshmallow dan sistem UI yang di gunakan adalah MIUI 7,5.


Untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime lebih lengkapnya silahkan kamu lihat pada tabel di bawah ini:

General
Release date August 2016
Form factor Touchscreen
Dimensions (mm) 139.30 x 69.60 x 8.50
Weight (g) 144.00
Battery capacity (mAh) 4100
Removable battery No
Colours Grey, Silver, Gold
SAR value NA
Display
Screen size (inches) 5.00
Touchscreen Yes
Resolution 720x1280 pixels
Hardware
Processor 1.1GHz  octa-core
Processor make Qualcomm Snapdragon 430
RAM 3GB
Internal storage 32GB
Expandable storage Yes
Expandable storage type microSD
Expandable storage up to (GB) 128
Camera
Rear camera 13-megapixel
Flash Yes
Front camera 5-megapixel
Software
Operating System Android 6.0.1
Skin MIUI 7
Connectivity
Wi-Fi Yes
Wi-Fi standards supported NA
GPS Yes
Bluetooth Yes
NFC No
Infrared No
USB OTG Yes
Headphones 3.5mm
FM Yes
Number of SIMs 2
SIM 1  
SIM Type Micro-SIM
GSM/ CDMA GSM
3G Yes
4G/ LTE Yes
Supports 4G in India (Band 40) Yes
SIM 2  
SIM Type Nano-SIM
GSM/ CDMA GSM
3G Yes
4G/ LTE Yes
Supports 4G in India (Band 40) Yes
Sensors
Compass/ Magnetometer Yes
Proximity sensor Yes
Accelerometer Yes
Ambient light sensor Yes
Gyroscope Yes
Barometer No
Temperature sensor No

Ketersediaan dan Harga Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia

Karena Xiaomi Redmi 3S Prime belum resmi hadir Indonesia, kamu hanya dapat membeli smartphone ini melalui distributor non resmi melalui online shop atau konter, sedangkan harga redmi 3S di Indonesia berkisar Rp 1.800.000.

1 Response to "Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S Prime di Indonesia"

  1. jadi untuk 4G indonesia Xiaomi Redmi 3s tidak mendukung ?
    tolong di jawab ya mimin..
    terimakasih

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.