Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Saturday 1 October 2016

Perbandingan Asus Zenfone 3 Deluxe vs Xiaomi Mi 5s Plus, Mana Yang Lebih Bagus?

Perbandingan Asus Zenfone 3 Deluxe vs Xiaomi Mi 5s Plus, Mana Yang Lebih Bagus? Rating: 4.5 out of 5 1

Perbandingan Asus Zenfone 3 Deluxe vs Xiaomi Mi 5s Plus - Asus Zenfone 3 Deluxe dan Xiaomi Mi 5s Plus merupakan dua phablet dengan berlayar besar yang sama-sama memiliki segudang fitur dan juga sama-sama memiliki spesifikasi gahar.

Dari segi desain, hardware, dan sistem masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang cukup membuatmu bingung untuk memilih, namun jika di lihat dari segi harga yang di tawarkan mungkin akan berbeda hasilnya.

Namun kira-kira kalau di adu mana yang lebih baik ya, Zenfone 3 Deluxe atau Xiaomi Mi 5s Plus?, untuk itu yuk kita cari di sini.

Perbandingan Asus Zenfone 3 Deluxe vs Xiaomi Mi 5s Plus, Mana Yang Lebih Bagus?

Desain dan Dimensi

Pertama kita tilik dari segi desain dan dimensi kedua smartphone ini, Sebetulnya keduanya hampir memiliki dimensi yang sama untuk masalah dimensi yaitu 154,6 x 77,7 x 8 mm vs 156,4 x 77,4 x 7,5 mm untuk Asus Zenfone 3 Deluxe vs Xiaomi Mi 5s Plus, meskipun secara teknis Zenfone 3 Deluxe memiliki dimensi lebih besar di banding dengan MI 5s Plus namun di kenyataannya dua smartphone ini memiliki ukuran yang hampir sama.

Kemudian untuk desain-nya pun keduanya juga sama-sama memiliki desain yang mewah dengan body di balut logam, selain itu kedua phablet ini juga memiliki desain yang tipis dan juga bezel yang hampir tak terlihat, yang membuat kedua smartphone ini semakin ganteng.

Asus Zenfone 3 Deluxe memiliki desain sisi yang tajam dan terkesan begitu kokoh, sedangkan Mi 5s Plus memiliki desain sisi bagian belakang yang melengkung, di lihat dari kenyamanan pengguna Mi 5s plus lebih nyaman di genggam karena memiliki sisi yang tidak tajam, namun jika dilihat dari tampilan Asus Zenfone 3 Deluxe terlihat lebih cantik dan keren.

Hardware dan Layar

Mi 5s plus datang dengan processor paling baru dari qualcomm yaitu qualcomm snapdragon 821(2x2,35GHz dan 2x1,6GHz Kroyo Andreno 530 GPU), dengan clock speed tersebut membuat kinerja mi 5s Plus ini sedikit lebih tinggi di banding dengan Mi 5s.

Di tambah dengan kekuatan processor baru bikinan qualcomm ini membuat performa smartphone ini sangat baik, bahkan ia mampu menjalankan game 3D dengan sangat sempurna dan mulus, di dukung dengan ram 4GB semakin membuat performa smartphone ini jauh dengan lag.

Asus Zenfone 3 Deluxe datang dengan processor snapdragon 820 (2 × 2,15 GHz Kryo & 2 × 1,6 GHz Kryo bersama dengan Adreno 530) atau Snapdragon 821 (2 × 2,4 GHz Kryo & 2 × 2,0 GHz Kryo ditambah dengan Adreno 530). Clock speed terlihat sedikit lebih tinggi dari Mi 5s plus, namun untuk penggunaan sehari-hari hal tesebut mungkin tidak begitu terlihat, namun tetap dengan frekuensi clock speed lebih tinggi akan lebih baik untuk penggunaan yang berat. 

Oh iya jika Mi 5s Plus hanya di lengkapi dengan varian storage dan ram (4GB / 64GB dan 6GB / 128GB), pada Zenfone 3 Deluxe memiliki varian ( 4/6 GB RAM dan 64/128/256 GB), namun perbedaan lain yang juga menjadi kelebihan Zenfone 3 Deluxe adalah masih mendukung storage tambahan atau masih di lengkapi dengan slot memori sedangkan pada Mi 5s plus tidak.

Nah kesimpulannya jika kamu melihat dari segi performa Zenfone 3 Deluxe memiliki performa yang lebih baik dan tersedia slot memori tambahan juga.

Dari segi layar keduanya memiliki display layar yang sama yaitu 1080p 5.7 inci. perbedaannya ada pada jenis layar yang di gunakan, pada Mi 5s Plus menggunakan layar LCD IPS sedangkan pada Zenfone 3 Deluxe menggunakan layar super AMOLED. 

Dengan layar yang sama-sama beresolusi 1080p dan kerapatan pixel 386ppi kedua smartphone ini akan memiliki ketajaman layar yang sama-sama bagus, namun dengan layar LCD IPS akan memiliki kesan warna yang alami dan enak di lihat, berbeda dengan super AMOLED yang menurut saya terlihat kaku.

Performa Kamera

Pada Xiaomi Mi 5s Plus menggunakan teknologi dual kamera yang hampir sama dengan Huawei P9(menggunakan satu RGB dan satu sensor BW, sama seperti P9) atau juga sama yang di gunakan pada iPhone 7 Plus. 

Ada 2 kamera pada kamera utama yang masing-masing memiliki resolusi 12MP(f/2.0), dan menggunakan sensor sony dengan besar 1,55 um pixel sangat bagus untuk kondisi ruang yang minim cahaya. 

Pada Mi 5s Plus mendukung pula fitur autofocus, face detection dan dual-led flash serta mampu merekam video 2160(4k) pada kecepatan 30fps untuk kamera utamanya. sedangkan untuk kamera depan dengan resolusi 4MP (f/2.0) mampu merekam video 1080p.

Sedangkan pada Zenfone 3 Deluxe di lengkapi dengan sensor kamera 23MP (f/2.0) yang mendukung 4-axis OIS, laser/fase dan juga di lengkapi dengan fitur autofocus dan dual led-flash. 

Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 2160p(4k pada kecepatan 30fps) sedangkan pada kamera depan memiliki resolusi kamera 8MP(f/2.0) dan dapat merekam video dengan kualitas 1080p.

Baterai dan Software

Mi 5s Plus memiliki kapasitas baterai 3800 mAh, sedangkan Zenfone 3 Deluxe memiliki baterai sedikit lebih kecil yaitu 3000mAh, keduanya juga memiliki sensor sidik jari, dan fitur quick charger 3.0 dan slot dual SIM.

Keduanya juga sudah mendukung sistem operasi Android Marsmallow dengan tampilan ZenUI untuk zenfone dan MIUI Mi 5s Plus.

Harga Jual di Pasaran

Dari segi harga Mi 5s Plus di bandrol dengan harga $449 (Rp 5,8 Juta) untuk seri 4GB RAM/64GB internal storge dan $509(Rp 6,6 Juta) untuk varian 6GB RAM/128GB internal storage. Sedangkan untuk Zenfone 3 Deluxe di bandrol dengan harg $750(Rp 9,7 Juta).

Kesimpulan

Melihat dari keseluruhan aspek yang meliputi hardware, desain dan harga, Xiaomi Mi 5s Plus saya rasa adalah pilihan terbaik, dengan harga yang lebih murah namun telah memiliki fitur dan teknologi yang terbaru seperti dual-camera dan juga body di balut logam.

0 Response to "Perbandingan Asus Zenfone 3 Deluxe vs Xiaomi Mi 5s Plus, Mana Yang Lebih Bagus?"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.