Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Tuesday 10 March 2015

Cara Membuat Blog Mudah Terindex Search Engine Google

Cara Membuat Blog Mudah Terindex Search Engine Google Rating: 4.5 out of 5 1

Sebelum membahas tentang bagaimana  Cara Membuat Blog Mudah Terindex Oleh Google mari  kita mengulas sedikit tentang apa itu SEO  dan Kenapa SEO sangat Peting untuk di terapkan. Banyak sekali blog dan website yang membahas tentang teknik seo, tujuanya pun hanya 1 yaitu bagaimana agar membua blog kita bisa tampil di halaman depan google atau istilahnya tampil dalam Page One Google dalam keyword pencarian tertentu.

Tapi juga banyak blogger yang tidak memikirkan tentang teknik seo, mereka lebih mementingkan membuat konten yang baik dan memperbanyaknya dari pada pusing memikirkan seo yang tidak pasti hasilnya.

Cara Membuat Blog Mudah Terindex  Search Engine Google

Apa Yang Dimaksud Dengan SEO?

Search Engine Optimalitation Atau yang Lebih di kenal dengan sebutan SEO merupakan teknik untuk mengoptimalisasikan konten-konten yang ada di blog maupun website untuk dapat lebih mudah di temukan atau terindek oleh search engine.


Banyak sekali teknik seo yang dapat kita lakukan salah satunya yaitu dengan submit ke semua search engine, agar blog kita lebih cepat di temukan atau di index oleh search engine di perlukan submit manual ke masing-masing mesin pencari.

Apa Manfaat Menerapkan Teknik Seo?

Tujuan dari SEO supaya Blog lebih di kenal oleh search engine dengan begitu ketika seseorang netter melakukan Searching dengan Kata kunci tertentu misalnya "Cara menghilangkan Jerawat" dan pada blog anda terdapat artikel yang membahas tentang itu maka kontent anda  akan di tampilkan oleh search engine di urutan teratas.


Dengan begitu artikel anda akan lebih banyak di kunjungin di banding jika kontent anda muncul di urutan terendah search engine. nah dari penjelasan di atas kita dapat mengetahui pentingnya menerapkan teknik seo.

Seperti yang saya ucapkan di atas salah satu dari optimasi yang paling dini untuk di lakukan yaitu dengan submit Blog ke search engine. Bagaimana caranya?, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Cara mendaftar Blog ke search engine Google buka URL www.google.com/addurl kemudian Isikan URL/Alamat blog anda, masukkan kode verifikasinya, lalu pilih Add URL.

  • Cara mendaftar Blog ke search engineYahoo Buka URL www.siteexplorer.search.yahoo.com submit

  • Cara mendaftar Blog ke search engine Bing  melalui URL www.search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2

  • Atau anda juga dapat mendaftar melalui web submitter salah satu di bawah ini www.freewebsubmission.com dan www.websitesubmit.hypermart.net
  • Untuk no 2 dan 3 lakukan submit seperti langkah no 1.

[ CATATAN ] Jangan mendaftar ke search engine secara berulang atau lebih dari satu kali dalam waktu yang bersamaan atau berdekatan, hal tersebut akan membuat blog / website Anda dianggap SPAM oleh search engine.

Itulah tutorial tentang cara membuat Blog mudah terindex oleh Google semoga dapat bermanfaat untuk anda.

6 Responses to "Cara Membuat Blog Mudah Terindex Search Engine Google"

  1. sangat bermanfaat sekali Men.
    Atur nuwun :D

    ReplyDelete
  2. Biasanya yang pertama kali saya lakukan adalah mendaftarkan blog saya ke webmaster om.dan juga di yandex

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap Om, saya juga menggunakan webmaster untuk submit artikel setiap posting, agar langsung di index oleh google.

      Delete
  3. apaah pendaftarannya berbayar gan?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.