Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Monday 22 June 2015

Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Terbaik

Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Terbaik Rating: 4.5 out of 5 1

Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Terbaik - Sistem Operasi Android pada umumnya membutuhkan konsumsi daya yang cukup tinggi untuk kinerja nya, semakin banyak fitur yang ada di smartphone Android semakin besar pula konsumsi daya yang di butuhkan. Para produsen semartphone pun berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone Android yang hemat baterai tetapi tetap memiliki design tipis dan bagus. Bagi pengguna Android, baterai yang boros akan menjadi persoalan yang  serius apalagi jika smartphone tersebut memiliki peran penting, contohnya saja sebagai media komunikasi dengan client dan sebagainya yang menuntut smartphone harus selalu aktif. Menggunakan bantuan aplikasi penghemat baterai adroid terbaik adalah langkah efektif untuk membantu menghemat baterai.

Sebetulnya banyak trik yang dapat di lakukan agar baterai tidak tertalu boros seperti contoh dengan menerapkan aplikasi penghemat baterai, aplikasi yang kebanyakan di kembangkan oleh pihak ketiga untuk saat ini akan menjadi alternatif yang bagus untuk dapat menghemat baterai android, pada prinsipnya aplikasi penghemat baterai android bekerja mengatur sistem untuk meminimalkan kerja dari smartphone agar daya yang di keluarkan tidak terlalu banyak.

Pada dasarnya pula Aplikasi penghemat baterai android merupakan aplikasi cara pintas untuk mengatur atau menejemen baterai agar dapat di lakukan  dengan mudah oleh pengguna selain itu juga agar pengguna dapat memonitor  daya baterai untuk selanjutnya di optimalkan.


Banyak sekali pilihan aplikasi penghemat baterai yang di kembangkan oleh pihak ketiga maupun oleh produsen smartphone tersebut, fitur yang di tawarkan tiap aplikasi pun juga berbeda nah pastikan anda memilih aplikasi penghemat baterai yang bagus bukan malah semakin menambah boros baterai pasalnya aplikasi ini bekerja secara realtime di background usahakan pilihlah aplikasi penghemat baterai yang selain mengkonsumsi daya baterai juga mengkonsumsi sumber daya ram yang minim, tujuannya agar space memory masig banyak tersedia untuk tugas yang lain.  nah berikut saya akan ulas pilihan aplikasi penghemat baterai yang paling bagus untuk android.

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

1. Aplikasi Penghemat Baterai Android - DU Battery Saver

Aplikasi penghemat baterai Yang pertama yaitu DU Battery Saver, DU Battery Saver memiliki tampilan user friendly, pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan fitur-fitur di dalamnya, aplikasi penghemat baterai DU Battery Saver ini memiliki fitur unggulan yang cukup bagus dan memudahkan pengguna hanya dengan satu tap saja untuk dapat mengoptimalkan daya baterai, selain itu ada fitur lain di antaranya:

Aplikasi Penghemat Baterai Android DU Battery Saver
  • Fast Battery Saver : Memungkinkan pengguna dapat mengoptimalkan dengan satu tab dengan tombol "optimalkan".
  • Simple Battery Saver : Memunginkan pengguna dapat mengcustem pengaturan penghematan daya sendiri dengan menambahkan mode sesuai keinginan.
  • Effective Battery Saver : Memungkinkan pengisian sehat agar baterai dapat lebih awet.
  • Global Battery Saver : Supports dengan bergagai bahasa Deutsch, Español, English, Française, Português, Português do Brasil, Türk, Bahasa Indonesia, Italiano dan masih banyak yang lain.
  • Monitor  : memungkinkan pengguna memonitor kinerja sistem untuk menghemat daya baterai.

2. Aplikasi Penghemat Baterai Android - Avast Battery Saver

Selain sebagai pengembang aplikasi anti virus Avast juga mengembangkan aplikasi baterai sever yang juga cukup apik dari kinerjanya, selain itu juga memiliki fitur-fitur dasar yang bagus untuk mengatur konsumsi daya di perangkat android keunggulan dari aplikasi Avast Battery Saver dapat secara otomatis menghubungkan wifi ketika saat berada di area hostpot dan  satu lagi fitur yang menjadi unggulan Avast Battery Saver dapat menonaktifkan secara otomatis apliksi-aplikasi  yang tidak terlalu penting saat baterai telah mencapai ambang darurat.

Aplikasi Penghemat Baterai Android Avast Battery Saver


3. Aplikasi Penghemat Baterai Android - Battery Doctor

Baterai Dokter dapat menghemat daya baterai hingga 50% dengan mendeteksi aplikasi yang menguras daya baterai secara berlebihan dan dapat mengaturnya. selain itu tampilan aplikasi Battery Doctor juga sangat simple dan mudah di gunakan juga telah mendukung 27 bahasa, pengguna dapat memonitor baterai  dengan sangat rinci dan memiliki mode pengisian sehat dengan sistem 3 Tahap unik Pengisian. berikut penjelasan fitur Battery Doctor lebih lengkapnya.

Aplikasi Penghemat Baterai Android Battery Doctor
  • Nonaktifkan aplikasi yang tidak perlu yang menguras baterai Anda
  • Task Killer membunuh tugas dengan satu kali klik
  • Task killer aplikasi saat layar dimatikan 
  • sisa waktu baterai Akurat
  • Akurat sisa waktu pengisian
  • mode penghematan daya Jadwal kerja / kelas / tidur dan banyak lagi
  • Unik 3 Tahap sistem Pengisian
  • Wifi / Data / Bluetooth beralih 
  • Kontrol kecerahan
  • CPU Manajemen (untuk ponsel berakar)

4. Aplikasi Penghemat Baterai Android - Easy Battery Saver

Easy Battery Saver mempunyai informasi real-time tentang status baterai dan sisa waktu perangkat berdasarkan pada penggunaan saat itu juga, sebenarnya untuk fitur ini juga telah di miliki aplikasi penghemat baterai pada umumnya, selain fitur Quick status Easy Battery Save sangat ringan di gunakan dan tidak banyak menggunakan space ram, sepertinya aplikasi ini cocok untuk anda yang mempunyai smartphone dengan space ram kecil. pada aplikasi Easy Battery Saver memiliki mode-mode yang dapat memudahkan penggunaanya di antaranya.
Mode otomatis:

Aplikasi Penghemat Baterai Android Easy Battery Saver
  • NONE:. Pada mode ini aplikasi  berjalan pada pengaturan defaultnya 
  • REGULAR: Mematikan WiFi, Bluetooth saat layar mati dan menurunkan kecerahan layar untuk melakukan penghemata daya.
  • KHUSUS: Menonaktifkan semua koneksi jaringan. mode ini di kususkan untuk mode ofline hanya dapat di gunakan untuk panggilan dan pesan saja. 
  • SLEEP: Mode pesawat diaktifkan antara 23:30-07:00. Tidak ada koneksi, panggilan dan pesan selama periode ini. Jam alarm akan tetap bekerja. 

Fitur lain:

  • BOOST tombol akan secara otomatis mengubah pengaturan telepon Anda
  • AUTO tombol memungkinkan modus KHUSUS ketika hidup baterai Anda di bawah 15%.
  • PEMBERITAHUAN tombol memungkinkan pemberitahuan ketika beberapa modus hemat baterai telah diaktifkan dan juga ketika baterai Anda di bawah 15% 
  • TUGAS aktivitas memungkinkan Anda untuk membunuh proses yang mengkonsumsi daya tahan baterai Anda secara berlebihan.

5. Aplikasi Penghemat Baterai Android - Booster for Android

Yang terakhir Booster for Android, aplikasi ini selain memiliki fitur penghemat baterai juga memiliki fitur guna meningkatkan kinerja smartphone dengan menejemen ram dan cpu yang lebih baik. Aplikasi ini menyediakan fitur dan fungsi seperti : menejemen kinerja memory, aplikasi manager, task killer, monitoring baterai, dan trafik data.
Berikut beberapa fungsi dan fitur unggulan Booster for Android

Aplikasi Penghemat Baterai Android Booster for Android
  • Satu-tap Meningkatkan: Sebuah sentuhan untuk meningkatkan ponsel Anda dan melepaskan memori.
  • Pembersihan Reguler: Secara otomatis menutup aplikasi latar belakang, menjaga ponsel Anda di terbaik kecepatan 
  • Whitelist: Anda dapat menambahkan aplikasi yang sering digunakan untuk whitelist Anda
  • Powerfull Booster Kecepatan: Meningkatkan Android sistem 
Yang menerik di sini aplikasi Booster for Android bebas iklan alias tidak ada iklan yang di sertakan di dalamnya sehingga dapat lebih ringan di gunakan.
  • Intelligent Power Saving 
  • Status Baterai: Mendeteksi status baterai secara real time dan menunjukkan waktu penggunaan
  • Power-saving mode: Anda dapat menyesuaikan berbagai mode hemat daya atau memilih dari empat mode yang berbeda untuk memperpanjang waktu siaga
  • App Manajemen 
  • App Daftar: Daftar semua aplikasi dan jejak kaki mereka dalam kategori yang berbeda
  • Uninstall Mudah: meng-uninstall aplikasi pihak ketiga untuk membebaskan lebih banyak ruang penyimpanan untuk meningkatkan kecepatan
  • Bahasa: Inggris, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Spanyol, Jepang, Korea, Rusia, Indonesia, Portugis Brasil.

Penyebab Smartphone Lambat atau Lemot

Smartphone yang baru mungkin dapat bekerja dengan cepat tapi seiring berjalannya waktu akan melambat karena aplikasi diinstal pada smartphone tersebut mungkin menjalankan banyak layanan dan proses di latar belakang, dan proses dari layanan tersebut terus mengkonsumsi sejumlah besar CPU dan RAM sumber.

Kerja dari  fitur Booster pada aplikasi penghemat baterai Android

Dengan menggunakan proses cerdas  bosster dan manajemen memori teknik, Booster dapat melepaskan sumber daya yang diduduki program tidak penting dan membuat space tersedia untuk layanan program yang sebenarnya, sehingga smartphone dapat bekerja pada semestinya tidak terganggu dengan program lain yang tidak terlalu penting.


Itulah beberapa aplikasi penghemat baterai android yang bagus dan ringan di gunakan, gunakan aplikasi-aplikasi di atas untuk mengoptimalkan penghematan baterai dan merawat baterai android selaku pencegahan sebelum mengalami kerusakan.

Sebaiknya menjaga baterai agar tetap awet di lakukan sejak awal, pasalnya jika baterai telah mengalami penurunan kualitas maka akan susah dan bahkan tidak dapat di kembalikan lagi seperti semula, salah satu jalan menggantinya dengan yang baru. seperti pepatah mengatakan "mencegah lebih baik dari pada memperbaiki" demikian ulasan dari saya mengenai aplikasi penghemat baterai android  semoga dapat bermanfaat.

1 Response to "Aplikasi Penghemat Baterai Untuk Android Terbaik"

  1. DU Battery Saver udah paling bagus dari semua yang pernah ane coba

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.