Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Sunday 25 October 2015

Cara Mengganti Icon Folder Di Windows Explorer

Cara Mengganti Icon Folder Di Windows Explorer Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Mengganti Icon Folder Di Windows Explorer - Bosan dengan icon folder di windows explorer yang itu-itu Saja? Kamu sebetulnya dapat dengan mudah menggantinya jika merasa bosan dengan icon folder pada windows explorer yang itu-itu saja, atau agan ingin menandai folder tersebut agar terlihat berbeda untuk memudahkan ketika mencarinya.

Mungkin Persoalan tersebut bisa agan atasi dengan mengganti icon folder tersebut sesuai fungsinya, seperti yang saya lakukan di Laptop saya.

Cara Mengganti Icon Folder Di Windows Explorer

Biasanya saya mengganti icon folder tersebut sesuai dengan fungsinya, misal saya mengganti icon pada folder Film yang saya gunakan untuk meletakkan koleksi film, saya menggantinya dengan icon bergambar kamera dan rol dengan begitu folder film dapat mudah terlihat dan mudah untuk temukan ketika saya hendak mencarinya.

Cara Mengganti Icon Folder Di Windows Explorer

Untuk cara mengganti icon folder di windows sangatlah mudah anda tidak perlu menggunakan software aplikasi khusus pun anda dapat dengan leluasa menggantinya. Untuk cara mengganti icon folder di windows explorer silahkan simak langkah-langkah berikut.

#1. Klik kanan pada folder yang ingin di ganti iconya, Kemudian Pilih propertis, kemudian akan muncul jendela baru

#2. Pada Propertis tersebut >> buka tab "Customize".

#3. Pada tab "customize" lihat pada bagian bawah kemudian klik "Change Icon". Maka akan muncul cendela baru.

#4. Pada Jendela tersebut telah terpampang icon-icon folder defould dari windows yang siap anda gunakan, Jika di rasa icon-icon di sana kurang menarik, silahkan anda cari dan download di internet.

#5.Untuk menggunakan icon folder bukan bawaan dari windows anda dapat menambahkan dengan mengeklik tombol "Browse" kemudian pilih icon folder yang telah anda download tadi.

#6. Selesai, Mudah bukan.

Banyak sekali desing icon yang di share di internet, kamu dapat memilih sesuai dengan  selera, untuk mencarinya anda cukup meng-ketikan keyword “Download icon folder untuk windows” pada search bar google maka akan muncul berbagai website yang share icon folder, tinggal anda pilih saja sesuai keinginan.


Demikian tutorial cara mengganti icon folder di Windows Explorer semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengganti Icon Folder Di Windows Explorer"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.