Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Friday 23 October 2015

Cara Menggunakan Fitur Translate di Google Chrome Untuk Desktop

Cara Menggunakan Fitur Translate di Google Chrome Untuk Desktop Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menggunakan Fitur Translate di Google Chrome Untuk Desktop - Anda yang tidak bisa berbahasa inggris, Pernahkah ketika anda browsing informasi di google kemudian menemukan informasi tersebut dalam web berbahasa inggris? jika iya, mungkin anda langsung menutup tab browser kemudian mencari informasi dengan sumber lain dengan bahasa indonesia yang dapat di pahami.

Sering sekali ketika kita melakukan browsing di internet untuk mencari informasi ter-kendala dengan bahasa yang tidak kita pahami, sering kali informasi yang kita butuhkan hanya di temui pada website berbahasa inggris atau bahasa yang tidak kita kuasai, masih mending jika kita mengerti dan paham akan berbahasa inggris, yang menjadi persoalan tidak kebanyakan orang yang bisa dan menguasai berbahasa inggris apalagi jika anda generasi 70 an, mungkin baru mengenal bahasa inggris ketika duduk di bangku kuliah. Alhasil kita jadi hanya sekedar tahu saja dan tidak mengerti bagaimana berbahasa inggris.

Cara Menggunakan Fitur Translate di Google Chrome Desktop

Seiring kemajuan teknologi saat ini google pada browser google chrome besutannya telah menambahkan fitur translate yang menurut saya sangat bermanfaat di kala kita berselancar di internet, ketika kita menemukan informasi dengan bahasa asing maka dengan menggunakan fitur translate ini akan sangat membantu sekali.

Namun bagaimana caranya menggunakan fitur google translate di google chrome tersebut, nah untuk caranya, di sini saya akan mengulas itu.


Sebetulnya fitur google translate sudah ada sejak lama pada google chrome, namun tak apa semoga artikel ini nantinya masih di butuhkan bagi anda yang belum tahu bagaimana cara menggunakan fitur google translate di browser google chrome. Untuk cara menggunakannya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Google Translate di Browser Google Chrome

1. Pastikan anda telah menginstal Browser Google Chrome di PC anda.

2. Buka browser Google Chrome kemudian Buka menu ( Di addresbar pojok kanan atas browser Chrome anda ), Pilih setting/setelan.

Cara Menggunakan Fitur Google Translate di Browser Google Chrome Desktop

3. Scroll ke bawah hingga menemukan pengaturan "Bahasa", nah setelah itu beri ceklist pada "Tanyakan apakah laman yang tidak saya pahami ingin di terjemahkan"

Cara Menggunakan Fitur Google Translate di Browser Google Chrome Desktop

4. Selanjutnya coba tes buka halaman web dengan bahasa inggris.

5. Klik ikon google translate pada pojok kanan addressbar, kemudian Klik Terjemahkan.

Cara Menggunakan Fitur Google Translate di Browser Google Chrome Desktop

6. Tunggu beberapa saat hingga muncul Laman ini telah di terjemahkan, selesai, oh iya pada hasil terjemahan google translate mungkin gramer akan tidak sempurna, untuk itu sambil belajar coba pahami maksud dari artikel tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Translate di Google Chrome Desktop

Jika gagal menerjemahkan silahkan klik "Try again" atau "Coba ulang lagi" hingga berhasil.

Terkadang untuk memperoleh informasi lebih, kita juga harus membaca informasi yang bersumber dari website luar negeri yang kebanyakan akan menggunakan bahasa inggris.

Agar kita tidak semakin tertinggal oleh negara lain dengan apa yang mereka pelajari, jadi tetaplah belajar dan carilah informasi sebanyak-banyaknya, karena dari informasi di situ ada ilmu yang bisa kita petik.

0 Response to "Cara Menggunakan Fitur Translate di Google Chrome Untuk Desktop"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.