Kumpulan Tips & Trik Seputar Teknologi

Friday 15 January 2016

Cara Menonaktifkan Auto-corect di iPhone dan iPad [Panduan Pemula]

Cara Menonaktifkan Auto-corect di iPhone dan iPad [Panduan Pemula] Rating: 4.5 out of 5 1

Cara Menonakaktifkan Auto-corect di iPhone dan iPad - Fitur Uuto-corect pada iPhone dan iPad memang sangat membantu untuk mengetik dengan cepat untuk bahasa yang baku, namun hal ini berbeda jika kamu seorang pengguna iPhone yang tidak suka dengan penggunaan bahasa baku, sering sekali remaja jaman sekarang menggunakan kata-kata tidak baku saat berkomunikasi dengan temannya langsung maupun menggunakan layanan chating atau pun layanan pesan singkat. 

Jika kamu salah satunya pasti sering sekali kesal dengan fitur auto-corect ini, karena sangat susah ketika mengetikkan kata atau kalimat yang tidak baku, terkadang kita harus mengulangnya lebih dari satu kali agar kata sesuai dengan yang kita inginkan.

Cara Menonakaktifkan Auto-corect di iPhone dan iPad

Jika kamu merasa fitur auto-corect ini sangat mengganggu saat mengetik pesan, kamu bisa menonaktifkan fitur auto-corect tersebut, sehingga kamu bisa dengan mudah mengetikkan kata apapun di iPhone.

Bagaimana caranya, sangat mudah sekali, kamu hanya cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini degan tepat, dan jika sesuatu saat kamu ingin mengaktifkan kembali fitur auto-corect kamu bisa mengaktifkannya kembali.

Cara Menonkaktifkan Auto-corect di iPhone dan iPad

  • Pertama, Buka Menu Setting/Pengaturan pada iPhone atau iPad.
  • Lalu masuk ke General/Umum.
  • Secrol ke bawah sampai menemukan Keyboard/Papan ketik, kemudian masuk.
  • Dalam pengaturan Keyboard terdapat List pengaturan salah satunnya Auto-corect/ Koreksi otomatis jika situ tersetting ON alihkan hingga menjadi OFF.

Di dalam pengaturan keyboard kamu juga bisa mengatur fitur-fitur dari keyboard lainnya seperti pertinjau karakter, Text Prediktif, Dekte dan lainnya, kamu bisa atur sediri sesuai degan keinginanmu sendiri. 

Selain itu pula kamu juga bisa mengubah  jenis keyboard dan menambah keyboard dari aplikasi pihak ketiga di menu setting keyboard tersebut.

Jangan lupa Follow Share dan Follow Google+ teknoped.com dan dapatkan updetan setiap hari di timline google+ kamu. 

0 Response to "Cara Menonaktifkan Auto-corect di iPhone dan iPad [Panduan Pemula]"

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik pada artikel di atas. Dengan ketentuan di larang Menyisipkan Link pada komentar, Berkomentar dengan berlebihan atau SPAM, Promosi dan sebagainya.

Terimakasi telah mematuhi peraturan di Blog ini. Sebagai rasa terimakasih Tentu saya akan berkunjung kembali ke blog Anda.